Gubernur Bank Sentral AS & Gubernur BI Bahas Pertumbuhan Perekonomian AS & Indonesia
Diinformasikan pada hari Kamis Oktober , tentang "Gubernur Bank Sentral AS & Gubernur BI Bahas Pertumbuhan Perekonomian AS & Indonesia-#zii1ne", silahkan baca selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, NUSA DUA Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS) The Fed, John Williams duduk bersama menjdi pembicara di acara The Fed di Federal Open Market Comitee atau FOMC yang merupakan rangkaian acara IMF-WB 2018 di Bali.

Pada kesempatan tersebut, John Carroll Williams menjelaskan hari ini kondisi perekonomian Amerika dalam keadaan positif hal tersebut didukung dngn angka pengangguran yang menurun & inflasi yang rendah.

Baca: Berdamai dngn Macet Pakai Roda Dua, Zian Spectre Merasa Harus Tetap Gaya

Dengan kondisi yang meyakinkan tersebut otoritas AS pun melakukan beberapa kebijakan, seperti menaikkan suku bunga bank sentral dan normalisasi neraca (balance sheet) untuk menuju titik normalisasi keuangan

"Perubahan dalam komunikasi kita tentang pandangan kebijakan adalah tanda bahwa kita mendekati akhir dari proses normalisasi kebijakan moneter dan semakin mendekati utk melakukan kebijakan moneter normal," kata John Carrol di Hotel Conrad, Nusa Dua, Bali, Rabu_ 10 Oktober 2018.

Namun John menyebutkan kedepannya kebijakan The Fed waktunya ngga bisa diprediksi hingga negara-negara lain harus bersiap menghadapi kebijakan bank sentral AS.


"Arah kebijakan The Fed di masa depan ngga akan lagi sejelas sebagaimana ditahun-tahun sebelumnya," kata John Carrol.

Baca: Mengiyakan Wartawan, Pria Australia Ini Dituduh Sebagai Teroris Kurdi

Menghadapi hal tersebut, Perry Warjiyo mengatakan bila Indonesia sudah siap menghadapi kebijakan bank sentral Amerika dengan meniyapkan langkah antisipati seper_ti memastikan daya saing pasar keuangan Indonesia agar tetap menarik.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Kemudian BI pula akan menjaga defisit transaksi berjalan, stabilitas nilai tukar Rupiah.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.


Pendalaman pasar keuangan juga terus dipercepat, agar pasar keuangan Indonesia semakin prospektif

"Dalam usaha-usaha menjaga ekonomic Indonesia, BI tidak sendiri. Seluruh usaha tsb dilakukan bekerja sama dengan instansi terkait, baik Pemerintah, OJK, maupun lembaga lainnya," pungkas Perry Warjiyo yang mengenakan batik berwarna merah. Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...


Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/10/11/gubernur+bank+sentral+as+dan+gubernur+bi+bahas+pertumbuhan+perekonomian+as+dan+indonesia
Share Berita