Istri Indro Warkop Meninggal Sebab Kanker Paru, Perubahan Di Kuku Rupanya Bisa Jadi Penanda
Baca informasi mengenai "Istri Indro Warkop Meninggal Sebab Kanker Paru, Perubahan Di Kuku Rupanya Bisa Jadi Penanda-#uphdly", pada hari Kamis ini, diliput selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA Istri komedian Indro Warkop, Nita Octobijanthy meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018) malam krn sakit kanker paru-paru. Nita menderita kanker paru sejak tahun 2017 dan telah rutin melakukan kemoterapi.

Namun beberapa bulan terakhir ini kesehatannya menurun & Nita menjalani perawatan intensif hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Kanker paru tergolong kanker yang sulit terdeteksi karena gejalanya tersamarkan seperti gejala batuk atau penyakit paru non-kanker lainnya. Batuk terus menerus, sulit napas, nyeri dada dan dahak berdarah ialah gejala signifikan yang bisa menjdi gejala awal kanker paru.

Namun tahukah Anda bila perubahan kecil pd_ kuku juga bisa menjadi salah satu tanda kanker paru?

Jean Williams Taylor memunggah foto di Facebook yang menunjukkan kuku jarinya tumbuh dalam sudut melengkung ke bawah.

Baca: Toyota All New Yaris Gondol Gelar Car of The Year Versi GridOto Award 2018

Seorang pengguna internet memberi komentar yang menyarankan agar Taylor segera menemui dokter krn pertumbuhan kukunya yang janggal.


Setelah menemui dokter, Taylor dirujuk untuk mengikuti serangkaian tes sinar X, scan & biopsi lali dia didanosa menderita kanker di kedua paru-parunya.

Taylor kembali membagikan hasil pemeriksaannya dan memberi keterangan:

"Saat kuku Anda tumbuh melengkung ke bawah, itu sering dikaitkan dngn penyakit jantung & paru-paru. Saya harap ini bisa menjadi peringatan bagi smua orang"

Pakar medis menjelaskan bahwa pada kenyatannya, clubbing kuku (kukumelengkung ke bawah) sebagian besar disebabkan _oleh kanker paru-paru.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.


Meski ada pula yang disebabkan oleh penyakit jantung. Menurut Dr.Norman Edelman, penasihat senior di Asosiasi Paru Amerika, clubbing kuku terbentuk krn kadar oksigen dalam rendah sangat sedikit.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Kuku melengkung ke bawah pula bisa disebabkan _oleh pergeseran pembuluh vena dalam paru-paru.

Kondisi ini menyebabkan dasar kuku melunak & seolah-olah kukumengambang, bukan melekat erat pada jari. Kuku setelah membentuk sudut ke bawah yang lebih tajam. Bagian ujung jari mungkin terlihat menonjol & memerah. Selain disebabkan kanker paru & sakit jantung, kuku bengkok ke bawah juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan.

Misalnya ibu atau nenek Anda juga memiliki bentuk kuku clubbing, maka kuku Anda kemungkinan tak mengindikasikan penyakit tertentu. Jika Anda mengalami clubbing kuku & Anda yakin itu bkn faktor keturunan, Anda bisa melakukan pemeriksaan tambahan. Screening atau scan CAT sangat penting utk mengetahui kondisi kesehatan paru-paru Anda.

Pasalnya, gejalanya memang jarang disadari. Padahal, makin cepat diketahui, perawatan utk penderita kanker makin cepat dilakukan juga.


Kanker juga lebih efektif dilawan saat masih berada di tahap stadium awal.

Menurut Asosiasi Paru Amerika, ada gejala lain yang menunjukkan sakit kanker paru, yaitu:

-Batuk ngga kunjung sembuh
-Batuk berdahak disertai darah
- Nyeri dada yang menusuk
- Suara terus serak
- Berat badan menurun drastis dan kehilangan nafsu makan
- Sesak napas
- Tubuh terasa lelah & lemah
- Infeksi paru seperti bronkitis atau pneumonia dalam waktu yang lama

Jika Anda menemui tanda-tanda itu pd_ tubuh Anda atau keluarga Anda, segera bawa ke dokter utk diperiksa, ya

Berita ini sudah tayang di intisari berjudul Istri Indro Warkop Meninggal Krn Kanker Paru: Perubahan Kecil pada Kuku Ini Bisa jadi Slh Satu Tandanya

Demikiannlah berita hari Kamis mengenai ( Istri Indro Warkop Meninggal Sebab Kanker Paru, Perubahan Di Kuku Rupanya Bisa Jadi Penanda-#uphdly ), info pencarian terkait berita ini, istri,indro,warkop,meninggal,sebab,kanker,paru,,perubahan,di,kuku,rupanya,bisa,jadi,penanda, paru-paru

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/10/11/istri+indro+warkop+meninggal+karena+kanker+paru+perubahan+di+kuku+ternyata+bisa+jadi+penanda
Share Berita