Kenaikan Harga BBM Premium Ditunda, Hendrawan: Koordinasi Pemerintah Mesti Lebih Rapi
Informasi tentang "Kenaikan Harga BBM Premium Ditunda, Hendrawan: Koordinasi Pemerintah Mesti Lebih Rapi-#apr916" berita di Oktober , hari Kamis ini,selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Ktua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan penundaan kenaikan harga Bahan Bakar Minnyak (BBM) jenis Premium mmbuat masyarakat senang. "Dari segi harga yang tidak naik, tentu masyarakat lebih senang.

Saya kira ini psikologi publik saja, tidak naik, yang naik hanya non subsidi," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (11/10/2018). Meskipun saat ini menurut Hendrawan warga sudah start teredukasi dengan tidak menggunakan BBM bersubsidi. Lebih Dari Satu masyarakat enggan menggunakan Premium atau Pertalite dengan pertimbangan emisi. Terkait penundaan kenaikan harga Premium yang berselang satu jam dari instruksi kenaikan, Hendrawan ngga menampik jika pemerintah mesti memperbaiki mekanisme dalam pengambilan keputusan.

Untuk perkara BBM harus ada koordinasi yang baik antara Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, dan Kementerian BUMN. "Tapi dilihat dari manajemen koordinasi dalam proses pengambilan kebijakan saya kira harus dibuat lebih rapi," katanya. Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ditunda.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.


"Saya sudah lapor bapak presiden, bahwa PT Pertamina (Persero) ngga siap melaksanakan kenaikan harga BBM hari ini. Jadi Presiden memberi arahan supaya ditunda kenaikan harga BBM Premium dan dibahas ulang," tutur Menteri ESDM Ignasius Jonan kepadanews.xcoid.comdi ruang VIP Bandara Ngurah Rai Bali, Rabu_ (10/10/2018) pukul 18.30 Wita. "Sampai kapan ditunda?" tanya Tribun.

"Sampai Pertamina siap. Jadi ditunda smpai waktu yang tidak _ada waktunya. Demikian sesuai arahan bapak presiden," ujar Jonan. Sebelumnya, pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium, mulai Rabu (10/10) sore, pukul 18.00 WIB.

"Kenaikannya sekitar 6-7 persen, lebih kecil dibandingkan persentasi kenaikan harga minyak mentah dunia sekitar 25 persen," ujar Jonan di Hotel Sofitel Bali, pukul 17.00. Tetapi 30 menit kemudian, keputusan itu dianulir.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Jika terealisasi, oleh sebab itu harga jual premium di wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) naik menjadi Rp 7.000 per liter dari sebelumnya dari Rp 6.450 per liter.

Sedangkan, untuk harga jual Premium di luar Jamali naik menjdi Rp 6.900 per liter dari sebelumnya Rp 6.400 per liter. "Kenaikannya mulai malam (Rabu/10/10) ini paling cepat pukul 18.00 WIB," tutur Jonan.

Sebelumnya PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya Pertamax Series & Dex Series, serta Biosolar Non PSO & berlaku di seluruh Indonesia pukul 11.00 WIB.

Banyak info dan berita menarik, terus kunjungi news.xcoid.com, update berita mengenai ( Kenaikan Harga BBM Premium Ditunda, Hendrawan: Koordinasi Pemerintah Mesti Lebih Rapi-#apr916 )( Kamis /Oktober )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2018/10/11/kenaikan+harga+bbm+premium+ditunda+hendrawan+koordinasi+pemerintah+harus+lebih+rapi
Share Berita