Prediksi Analis: Rupiah Berpeluang Terus Melemah Dan Sentuh Level Rp 16.000 Di Akhir 2018
Informasi tentang "Prediksi Analis: Rupiah Berpeluang Terus Melemah Dan Sentuh Level Rp 16.000 Di Akhir 2018-#uayekm" berita di Oktober , hari Kamis ini,selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Syahrizal Sidik

news.xcoid.com, JAKARTA Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang sejak awal tahun depresiasinya mencapai 12,39 persen ke level Rp 15.235 per dolar AS.

Analis Senior CSA Research Institue Reza Priyambada berpendapat, _ada beberapa faktor yang menyebabkan Rupiah kian tergerus.


Pertama, bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve yang berencana kembali menaikkan tingkat suku bunga acuannya. Sentimen tersebut membuat laju dolar kian digdaya. "The Fed menginginkan suku bunga dinaikkan, sebab mereka merasa yakin ekonomic Amerika bakal baik," kata Reza, ke-pada news.xcoid.com, Kamis (11/10/2018).

Baca: Kisah Merry Jadi Asisten Raffi Ahmad: Terima Endorse, Gaji Puluhan Juta & Beli Mobil

Faktor selanjutnya merupakan dampak sentimen kenaikan harga minyak dunia yang saat ini menembus level 80 dolar AS per barrel.


Reza menilai, melemahnya rupiah sehingga ke level Rp 15.200 per dolar AS sekarang di luar perkiraan.

Baca: Dirut Pertamina Akhirnya Buka-bukaan Soal Kenaikan Harga Premium yang Tiba-tiba Dianulir Jokowi

"Sebelumnya dolar berada di kisaran Rp 12.600 Rp 12.900 setelah perkiraan tahun ini di kisaran Rp 12.500 Rp 13.000, yang terjadi terus ambrol," kata Reza.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Bukan tidak mungkin, dngn kondisi seper_ti sekarang, jikalau tidak ditangani dengan cepat, Rupiah bisa kian melemah lagi.

Baca: Harga Premium Diumumkan Naik Mendadak Dibatalkan, Gerindra: Koordinasi Pemerintahan Jokowi Buruk

"Level Rp 15.800 smpai ke Rp 16.000 per dolar AS dimungnkan bila tidak ada upaya mencegahnya," ujarnya.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

Reza menilai, selama ini kebijakan yang sering dilakukan utk meredam pelemahan Rupiah melalui kebijakan moneter dengan menaikkan tingkat suku bunga acuan BI 7days Reverse Repo Rate yang saat ini sudah di level 5,75 persen.

"Kenaikan suku bunga yang terjadi gak banyak pengaruh, cadangan devisa kita anjlok, suku bunga naik yang ada mmbuat perbankan turut serta naikkan bunga kredit. Artinya suku bunga dinaikkan jika perbaikan fiskal tidak dilakukan, yang ada kita seper_ti menggarami lautan," kata dia.


( info meta data berita ini, prediksi,analis:,rupiah,berpeluang,terus,melemah,dan,sentuh,level,rp,16.000,di,akhir,2018, amerika )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/10/11/prediksi+analis+rupiah+berpeluang+terus+melemah+dan+sentuh+level+rp+16000+di+akhir+2018
Share Berita