Selain Tanam Pohonnya, Warga Gisting Ini Juga Konsumsi Ganja
Berita dan info lengkap di bulan Oktober tentang "Selain Tanam Pohonnya, Warga Gisting Ini Juga Konsumsi Ganja-#d2iicj" :

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

news.xcoid.com, LAMPUNG Tak hanya kedapatan menanam pohon ganja dalam pot, Epen Ependi (40) warga warga Pekon Purwodadi, Kecamatan Gisting ini dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.


Hal itu jadi bukti tambahan setelah polisi mendapati tanaman ganja yang ditanam di pot & biji ganja di rumahnya. Polisi juga telah melakukan pengembangan ke tempat Epen berkebun di hutan register 28. Namun, di sana tidak didapati tanaman ganja.

Menurut Kapolsek Talang Padang AKP Yoffi Kurniawan, terungkapnya kasus ini berkat information warga.

"Dari keterangan pelaku, dirinya baru menanam ganja sekali ini, dan itu dipelajari se_cara otodidak," ungkap Yoffi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Ia menambahkan, pria yang berprofesi sebagai pedagang ini mengkau tidak mengenal org yang menjual biji ganja tersebut.


Mereka bertemu di daerah Gudang Lelang, Kota Agung & membeli biji ganja seharga Rp 50 ribu.

Lantas biji tsb ditanam enam bulan la_lu dan sekarang sudah ada yang tumbuh tiga batang.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Tanaman dalam pot itu disembunyikan di dalam kamar mandi.

Baca: Polres Aceh Tenggara Musnahkan 11 Kilogram Ganja Hasil Tangkapan di Dua Lokasi

Sebelumnya diberitakan, Epen diamankan pada Selasa, 9 Oktober 2018.

Epen menyembunyikan tanaman ganja itu di dalam kamar mandi.


Di dalamnya, ditemukan tiga tanaman setinggi 30 cm dan lainnya 10 cm. Selain itu, didapat juga sebungkus biji ganja, dua rim (paket) kertas papir, tiga korek api gas, satu bungkus biji ganja, dan satu bungkus rokok kretek berisi empat batang rokok.

"Ganja ditanam dalam pot bunga & ditaruh di dalam kamar mandi. Walaupun biji ganja ditemukan di dapur terbungkus kertas," jelas Yoffi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Baca: Kisah Merry Jadi Asisten Raffi Ahmad: Terima Endorse, Gaji Puluhan Juta & Beli Mobil

Ia menambahkan, dari keterangan pelaku, bibit ganja tsb didapatkannya dari Kota Agung.


Namun, ia tidak mengetahui alamat penjual bibit ganja tersebut. "Pelaku membeli biji ganja di gudang lelang Kot'a Agung sekitar enam bulan lalu. Rencananya, tanaman tersebut dipergunakan utk diri sendiri," kata Yoffi. Dalam kasus ini, anggota Polsek Talang Padang telah melakukan pengembangan ke hutan lindung register 28. Pasalnya, Epen turut mengelola lahan di sana.

"Pelaku pula memiliki kebun kopi di Umbul Tengah Register 28. Namun, sesudah dilakukan pemeriksaan, tak ditemukan adanya pohon ganja," jelas Yoffi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 UU Narkotika dngn ancaman maksimal 12 thn penjara.

"Pelaku pula memiliki kebun kopi di Umbul Tengah Register 28. Namun, kemudian dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya pohon ganja," jelas Yoffi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 UU Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

( info meta data berita ini, selain,tanam,pohonnya,,warga,gisting,ini,juga,konsumsi,ganja, tanaman, register, ditemukan, ditanam, oktober, penjara )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/10/11/selain+tanam+pohonnya+warga+gisting+ini+juga+konsumsi+ganja
Share Berita