Icip Kesegaran Es Tawon Kidul Dalem, Minuman Legendaris Malang Yang Sudah Ada Sejak Thn 1955
12 Oktober 2018, sudah tahu informasi mengenai "Icip Kesegaran Es Tawon Kidul Dalem, Minuman Legendaris Malang Yang Sudah Ada Sejak Thn 1955-#d24iro", kalau belum ayuk baca selengkapnya :

TribunTravel.com/Gigih Prayitno

news.xcoid.com Jika kamu sedang atau bakal melakukan kunjungan ke Malang, ada satu lokasi kuliner legendaris yang harus dicoba. Di Jalan K.H Zainul Arifin terdapat warung es yang bernama Es Tawon Kidul Dalem yang didirikan pada 1955. Meskipun mempunyai nama Es Tawon, namun tidak _ada unsur tawon/lebah di dalam es ini.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Oktober 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

Asal-usul penamaan Es Tawon Kidul Dalem ini krn dahulu lokasi menjajakan es tawon kidul di bawah pohon asam yang terdapat sarang lebahnya. Ketika Es Tawon Kidul pindah ke warung, tawon/lebah di pohon asam pun berpindah ke warung tersebut, sejak sesaat itu es itu disebut Es Tawon.

Bukan mistis, alasan _para lebah itu mengikuti es sebab gula yang dipakai utk membuat es ini merupakan gula asli dari tebu

Es Tawon Kidul Dalem ini terdiri dari cincau, cendol, tapai, kacang hijau, mutiara, blewah & sirup merah.


'

Walaupun es tawon dikenal sebagai makanan penutup yang mengandung gula, es ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis hingga bisa menjdi hidangan yang menyegarkan di Malang yang panas.


Alasan menggunakan nama Kidul Dalem pun sebab kawasan tempat menjual es ini bernama Kidul Dalem tetapi sekarang berubah nama menjdi Jl. Zainal Arifin. Resep dari es ini pun menggunakan resep turun temurun sejak 1955 & tidak mengalami perubahan.

BACA SELENGKAPNYA gtgtgt


Sekian info yang kami sampaikan mengenai Icip Kesegaran Es Tawon Kidul Dalem, Minuman Legendaris Malang Yang Sudah Ada Sejak Thn 1955-#d24iro, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2018/10/12/icip+kesegaran+es+tawon+kidul+dalem+minuman+legendaris+malang+yang+sudah+ada+sejak+tahun+1955
Share Berita