Intan Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online
Info berita di bulan Oktober , menginformasikan berita tentang "Intan Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online-#pqwssx", selanjutanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Fx Ismanto

news.xcoid.com, JKRTA Ojek Online (OJOL) Jabodetabek melakukan audensi dengan Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di ruang Rapat FPAN DPR, Rabu_ (17/10/2018). Kedatangan rombongan Ojek Online (Ojol) ini berkaitan dengan permasalahan Transportasi Darat Berbasis Teknologi serta usulan Revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas & Angkutan Jalan (UULAJ).


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Perwakilan Ojek Online ini diterima Anggota Komisi V DPR RI FPAN, Sungkono dan Intan Fauzi.



Intan Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online, (news.xcoid.com/IST)

Selama ini, operasional Ojol ini tidak dilindungi _oleh payung hukum yang jelas. Utk itu, Wakil Rakyat dari Dapil Jabar VI Kot'a Bekasi amp Depok ini berjanji aspirasi Ojol bakal diperjuangkan se_cara maksimal dalam pembahasan revisi UU LLAJ nanti. "Dasar hukum ojek online akan diakomodir dalam pembahasan revisi nanti.


Inilah yang perlu kita kawal bersama sehingga kendaraaan bermotor roda dua bisa masuk dalam defisini angkutan umum. Dengan adanya payung hukum ini oleh sebab itu pengemudi maupun penumpang itu terjamin, baik dari sisi keamanan dan kenyamanan," ungkap Intan.

Seperti diketahui, pasal 47 UU LLAJ menyebutkan yang termasuk dalam kendaraan bermotor umum merupakan mobil penumpang, bus, mobil barang, dan kendaraan khusus.



Intan Fauzi Siiap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online. (news.xcoid.com/IST)Sementara sepeda motor, bkn kendaran umum utk angkutan penumpang.

Selain itu, Pasal 23 ayat 3 Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2014 Mengenai Angkutan Jalan menyebutkan kendaraan bermotor yang diperbolehkan utk mengangkut penumpang adalah mobil penumpang umum & bus umum.

Dengan demikian, transportasi umum berbasis aplikasi lainnya tidak diperkenankan beroperasi sebagai angkutan penumpang, apalagi barang.

Intan menilai, persoalan Ojol ini merupakan bukti tak hadirnya negara dalam mengatasi persoalan yang menimpa warganya. Padahal, negara harus hadir, terutama dalam menyediakan lapangan kerja yang memadai dan layak bagi warganya. Intan Fauzi Siiap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.


(news.xcoid.com/IST)"Jadi, apa yang menimpa driver Ojol ini bentuk ketidakhadiran negara dalam memberikan lapangan pekerjaan," ujarnya. Lebih lanjut, Intan menyoroti soal relasi pekerjaan antara driver Ojol dan operator. Meskipun Ojol memang belum diatur terkait aktifitasnya di jalan raya, namun hak dan status antr karyawan & pengusahanya tetap terikat dalam sebuah payung hukum.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


"Jadi, _ada hak dan kewajiban yang harus dipatuhi yaitu menyangkut upah, masalah kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan dll," tegasnya.

Intan Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online. (news.xcoid.com/IST)Senada dngn Intan, Anggota Komisi 5 Sungkono mengakui siap memasukan usulan Ojol dalam revisi UU LLAJ nanti. Utk itu, ia meminta driver Ojol ini berjuang bersama-sama supaya pemerintah betul-betul berpihak kepada nasib driver Ojol ini. "Jadi, komitmen kami Fraksi PAN memastikan adanya payung hukum yang jelas bagi Ojol ini," tuturnya.

Namun demikian, Sungkono mengakui posisi Fraksi PAN bukanlah menjdi bagian dari pemerintahan saat ini. Sisi lain, F PAN bukan fraksi mayoritas di DPR sehingga tidak mudah bagi FPAN dalam mengambil keputusan. "Tetapi yakinlah, masukan dari rekan-rekan Ojol ini bakal menjadi bahan pertarungan kami dalam membahas revisi UU Lalulintas nanti," tegasnya. Dia mengaku, perjuangan memuluskan usulan Ojol dalam revisi UU Lalulintas ini sangat berat krn melibatkan banyak kepentingan, baik politik maupun bisnis.

Untuk itu, ia berharap supaya Ojol turut serta memantau setiap pembahasan revisi UU itu nanti.

"Mari, kita kolaborasi dalam perjuangan ini. Kita ingin negara hadir dalam setiap bentuk kegiatan warga negaranya. Insya Allah, bakal kita kawal aspirasi Ojol ini," pungkasnya. Intan Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online. (news.xcoid.com/IST)Rizal koordinator Ojol yang mewakili dua juta pengemudi Ojol di seluruh Iindonesia mengatakan bahwa kebijakan yang dibuat oleh operator tidak memihak pengemudi ojek online meskipun keberadaan ojek online ini sebagai mitra.


Namun, pihak operator tidak mau peduli bahkan lebih dari satu kebijakan operator yang menguntungkan perusahaan saja. "Contohnya, kasus kecelakaan yang menimpa pengemudi online, kesehatan dan kesejahteraan, hampir tidak pernah diperhatikan," imbuhnya. Meskipun banyak dirugikan, pengemudi online ini tetap berjuang demi meningkatkan kesejahteraan pengemudi. Salah satu perjuangan itu merupakan regulasi yang memihak pengemudi ojol ini.

"Regulasi sangat penting & menentukan bagi nasib Ojol. & regulasi ini juga menjadi pegangan operator dalam mmbuat kebijakan," ujarnya. Selama ini, operator membuat kebijakan sendiri dngn berlindung dibalik kekosongan payung hukum.
"Padahal, driver ini adalah mitra sejajar dari operator.

Harapan kami, Anggota Komisi V FPAN mengakomodir usulan kami dalam pembahasan revisi UU itu nanti," pungkasnya. Demikiannlah berita hari Kamis mengenai ( Intan Fauzi Siap Perjuangkan Aspirasi Ojek Online-#pqwssx ), info pencarian terkait berita ini, intan,fauzi,siap,perjuangkan,aspirasi,ojek,online, operator, pengemudi, penumpang, angkutan, pembahasan, kebijakan, menimpa, kendaraan

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2018/10/18/intan+fauzi+siap+perjuangkan+aspirasi+ojek+online
Share Berita