Keluarga Jokowi Disebut Di Sidang Bakamla, Ini Kata KPK
Berita pada hari Kamis ,Oktober mengenai "Keluarga Jokowi Disebut Di Sidang Bakamla, Ini Kata KPK-#mpv9xa",yuk ikuti beritanya :

Ekspresi terdakwa dugaan suap pengadaan satelit monitoring Bakamla, Fayakhun Andriadi saat sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu_ (10/10). Agenda sidang mendengar keterangan saksi ahli kuasa hukum terdakwa.

(news.xcoid.com/Herman Zakharia)news.xcoid.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanggapi pengakuan terdakwa mantan anggota Komisi I DPR, Fayakhun Andriadi soal dirinya diperkenalkan ke-pada Keluarga Jokowi oleh Ali Fahmi alias Fahmi Habsyi guna melobi Komisi I DPR terkait proyek Bakamla. Juru Bicara KPK mengatakan Fayakhun memang pernah membuka hal tsb di penyidikan KPK.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

Namun, Fayakhun ngga menjelaskan secara rinci nama-nama keluarga Jokowi di Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Keterangan Fayakhun tersebut memang disampaikan saat pemeriksaan _oleh Penyidik, dituangkan di BAP & dibuka di sidang tadi.


Tetapi Fayakhun ngga menyampaikan nama org yang dimaksud "keluarga Jokowi" tsb dengan alasan ngga ingat," ungkap Febri Diansyah sesaat dikonfirmasi, Kaamis (18/10/2018).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Oktober 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Menurut dia, KPK juga tidak bisa mengonfirmasi kesaksian Fayakhun itu ke-pada pihak laiin yang ikut dalam pertemuan itu, yaitu staf ahli Kepala Bakamla Laksamana Madya (Purn) TNI Arie Soedewo dan Ali Fahmi Habsy. Sebab, Ali Fahmi hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Kendati begitu, Febri memastikan pihaknya bakal melihat secara utuh fakta-fakta persidangan yang masih berjalan, untuk memutuskan pengembangan kasus tersebut.

"Persidangan msh berjalan, kita belum mengetahui secara persis bagaimana ujung dari penananan perkara ini. Sebaiknya agar pemahamannya utuh, mari kita simak bersama proses persidangan tersebut," kata Febri.

2 dari 2 halamanPerkenalkan Keluarga Jokowi

Sebelumnya, Politikus Golkar itu menjelaskan, awal mula pertemuannya dngn keluarga Jokowi saat Habsyi mendesaknya bertemu di sesaat dia msh berada di luar kota. Permintaan Habsyi utk bertemu dikabulkan Fayakhun di Hotel Grand Mahakam. Dia menjelaskan, setibanya di tempat tempat bertemu, Habsyi sudah duduk bersama tiga orang yang setelah dikenalkan Habsyi sebagai keluarga Jokowi.


"Saya duduk kemudian dikenalkan ini Kun kita mesti bantu Bakamla utk menjadi besar krn ada di laut dan kita dibantu kekuasaan untuk itu. Setelah dikenalkan tiga orang katanya dari keluarga Solo, om nya Pak Jokowi, adik Pak Jokowi, dan paman Pak Jokowi," tutur Fayakhun saat menjalani sidang pemeriksaan terdakwa di Pengadilan Tipikor, Jkrta Pusat, Rabu (17/10/2018). Fayakhun Andriadi didakwa menerima suap USD 911.480,00 terkait pengadaan alat satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Dia diduga mengupayakan agar ada penambahan alokasi anggaran untuk Bakamla pd_ APBN Perubahan tahun 2016.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


'
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie mengimbau Setia Novanto mengikuti prosedur hukum yang berlaku.


( info meta data berita ini, keluarga,jokowi,disebut,di,sidang,bakamla,,ini,kata,kpk, fayakhun, bakamla, terdakwa, dikenalkan, bertemu, persidangan )

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/3670382/keluarga+jokowi+disebut+di+sidang+bakamla+ini+kata+kpk
Share Berita