Strategi Sampoerna Cetak 100 Ribu UKM
Informasi tentang "Strategi Sampoerna Cetak 100 Ribu UKM-#vvslqh" berita di Oktober , hari Jumat ini,selengkapnya :

Suasana saat perajin memproduksi sepatu di sebuah rumah industri di Jakarta, Selasaa (6/3). OJK dan Menko Perekonomian memfokuskan kredit usaha rakyat (KUR) bagi UKM dngn sistem klaster.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Oktober 2018 )

Ke mana pikiran di arahkan, kesanalah kondisi hidup seseorang.

(news.xcoid.com/Angga Yuniar)news.xcoid.com, Jakarta PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) berkomitmen mendukung upaya peningkatan pertumbuhan ekonomic kerakyatan melalui pemberdayaan sektor Usaha Kecil & Menengah (UKM) di Indonesia.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Oktober 2018 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Data dari Kamar Dagang dan ilndustri (Kadin) Iindonesia pada 2016 menunjukkan dalam lima thn terakhir, kontribusi sektor UKM terhadap product domestik bruto (PDB) meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen.

Sementara itu, penyerapan tenaga kerja dari sektor UKM juga tumbuh dari 96,99 persen menjdi 97,22 persen. Hal ini menunjukkan peran UKM smkin strategis dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Sebagai bukti konkret dukungan terhadap pengembangan UKM, Sampoerna melalui program bertajuk Sampoerna Retail Community (SRC) telah mengembangkan 57 peritel di tahun 2008 hingga menjadi lebih dari 60.000 peritel di thn 2018 dan tersebar di 408 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia.

Untuk diketahui, SRC ialah program pembinaan Sampoerna terhadap peritel tradisional melalui edukasi penataan toko, strategi pemasaran, dan manajemen keuangan.


"Kami berharap, upaya ini bakal mampu meningkatkan jumlah pelaku UKM yang berdaya saing tinggi serta turut memutar roda perekonomian di daerahnya masing-masing," kata Direktur Urusan Eksternal & Fiskal PT HM Sampoerna Tbk. Elvira Lianita, dalam diskusi, di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halamanBeri Pelatihan

PT HM Sampoerna Tbk berkomitmen dukung ekonomi kerakyatan (Foto:Merdeka.com/Wilfridus S)

Tak hanya itu, sejak 2007, Sampoerna pula memberikan pelatihan kewirausahaan ke-pada sekitar 40.000 org melalui program Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK) Sampoerna.

Saat ini, PPK Sampoerna yang terletak di Pasuruan, Jawa Timur, telah menjangkau 79 kota/kabupaten di Indonesia, serta menerapkan 90 riset terapan yang teruji di bidang pertanian terpadu.


Diharapkan SRC & PPK Sampoerna dapat tumbuh menjadi ekosistem UKM yang secara nyata mampu memperkuat ekonomi kerakyatan Indonesia, menggerakkan perekonomian lokal, serta memberdayakan warga sekitar.

"Ke depannya, Sampoerna ingin merangkul lebih banyak lagi pemangku kepentingan supaya cakupan manfaat dari program pemberdayaan yang kami inisiasi bisa merata di seluruh Indonesia," tutur Elvira.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


'
Industri kelapa sawit adalah komiditi yang menjanjikan di Indonesia.


Sumber: s://www*liputan6*com/bisnis/read/3670889/strategi+sampoerna+cetak+100+ribu+ukm
Share Berita