Jangan Takut Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol, Asal...
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Jangan Takut Konsumsi Makanan Tinggi Kolesterol, Asal...-#qdrraj" :

Dianggap sebagai penyebab kolesterol tinggi, udang sebenarnya pny banyak manfaat yang lebih besar.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Oktober 2018 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.


(iStockphoto)news.xcoid.com, Jakarta Sekalipun sering dianggap buruk, kolesterol sesungguhnya dibutuhkan bagi tubuh. Slh satu caranya merupakan dengan mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung kolesterol. "Jangan takut makan kolesterol," kata motivator kesehatan, dokter Handrawan Nadesul dalam Health Talkshow di Jkrta Convention Center. Ditulis Sa-btu (20/10/2018).

Handrawan mengungkapkan, pd_ 2016, WHO telah menyatakan bahwa warga dunia boleh mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol. Selain itu, USDA Dietary Guidelines di thn yang sama pula mengatakan bahwa makanan-makanan tsb tidaklah berbahaya. "Silahkan bebas makan. Karena kolesterol yang kita makan tak ada korelasinya dngn meningginya kolesterol dalam darah," tambah Handrawan yang juga seorang penulis buku ini.

Selama ini, kata Hendrawan, anggapan dokter yang meminta warga untuk menghindari berbagai bahan makanan seper_ti udang, kepiting, & jeroan tidaklah tepat. Yang perlu diperhatikan, tentu saja porsi mengonsumsinya tak berlebihan.

Simak pula video menarik berikut ini:


'
Daging kambing menjadi berbahaya sebab biasa dimasak menggunakan santan dan minyak.

2 dari 3 halamanManfaat Kolesterol Bagi Tubuh

Sate kambing yang nikmat (sumber: wikipedia)

Ketika berbincang dngn Health news.xcoid.com, Handrawan mengungkapkan beberapa manfaat kolesterol dalam tubuh. Beberapa di antaranya ialah untuk membran sel dan pembentukan hormon.


"Untuk antioksidan pula perlu kolesterol. Jadi memang kolesterol itu dibutuhkan utk sebagian dari fungsi tubuh," tutur dokter yang menulis buku Sehat itu Murah tersebut. Apabila terlalu kolesterol ter-lalu rendah, hormon menjadi kurang dan sel-sel tubuh tak sehat. Hal ini karena pembentukan membrannya ngga sempurna.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Oktober 2018 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Menurut Handrawan, kolesterol yang berbahaya merupakan yang ada di dalam darah & membentuk plak. Namun, kolesterol yang terkandung dalam makanan tidak memiliki korelasi dengan hal tersebut. "Yang harus kita jaga adalah kolesterol dalam darah senantiasa normal.

HDL-nya tinggi, LDL-nya rendah. Selama ini terkontrol sumbatan ngga akan terjadi," ujarnya.

3 dari 3 halamanMenjaga Kolesterol dalam Darah tetap Terkontrol

Untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah sendiri ada beberapa cara. Slh satu caranya merupakan dengan mengonsumsi sayur & buah-buahan dengan porsi seimbang.


Selain itu, makanan berlemak & mengandung karbohidrat juga tidak boleh dikonsumsi berlebihan. "Pola makan, kita tahu kalau kolesterol itu lebih dari satu dari makanan yang berlemak. Jadi, kurangi itu. Namun, tak hanya itu, kita juga tahu bahwa makanan karbohidrat pula tidak baik jika terlalu tinggi," kata peneliti Clinical Research Support Unit (CSRU) Fakultas Kedokteran Universitas Iindonesia dr. Nafrialdi bbrp waktu lalu di kesempatan yang berbeda.

Selain itu, sport juga harus dilakukan utk mencegah kolesterol dalam darah terlalu tinggi. Namun, apabila dua hal tersebut belum berhasil menekan kolesterol, Anda boleh mengonsumsi suplemen yang mampu menurunkan kolesterol. ( info meta data berita ini, jangan,takut,konsumsi,makanan,tinggi,kolesterol,,asal..., kolesterol, handrawan, mengonsumsi, beberapa, mengandung, merupakan, terlalu, berbahaya )

Sumber: s://www*liputan6*com/health/read/3671342/jangan+takut+konsumsi+makanan+tinggi+kolesterol+asal
Share Berita