Melalui Pendidikan Tinggi Dorong Wujudkan Sinergi Sektor Teknologi & Bisnis
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Melalui Pendidikan Tinggi Dorong Wujudkan Sinergi Sektor Teknologi & Bisnis-#ixcom0" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Rektor Universitas Prasetiya Mulya Djisman S. Simandjuntak menyatakan, dalam rangka menyongsong era disrupsi, pihaknya mendorong anak didiknya untuk wujudkan sinergi antr sektor teknologi dan bisnis.

"Caranya melalui lewat konsep Learning by Enterprising atau konseptualisasi & implementasi bisnis berbasis tim yang berorientasi pada lahirnya jiwa kewirausahaan pd_ anak didik sejak bangku kuliah," katanya di sela-sela lnnoscape 2018 yang diselenggarakan _oleh Universitas Prasetiya Mulya di Jakarta. Kamis (25/10/2018).. Ia berharap konsep pembelajaran ini dapat mendukung terciptanya keunggulan pada mahasiswa kami sehingga, pd_ akhirnya, mereka siap untuk menghadapi era disrupsi. Semantara, Yudi Samyudia Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Prasetiya Mulya mengatakan, supaya unggul & bisa menghadapi tantangan perlu berinovasi & berkolaborasi dngn ilmu disiplin yang lainnya.

"Sudah saatnya merobohkan dinding yang memisahkan antara sain teknogi dngn bisnis hingga bisa menembus smpai ke aspek ekonomi. Ini yang dikembangkan di Prasetiya Mulya," katanya. Yudi menambahkan, tahun 2030 mendekat Indonesia akan memperoleh bonus demografi yakni angkatan kerja lebih banyak disbanding orang tau dan bayi. "Karaktristik angkatan kerja adalah konsumtif dan inovatif sehingga jika ingin menghasilkan yang produktif mesti ditanamkan dari sekarang.

Jikalau gagal kita menjdi negara yang mengonsumsi produk dari luar.," katanya.

Baca: Infrastructure Week 2018 Hadirkan Sejumlah Korporasi Besar di Bisnis Infrastruktur

Erman Aminullah dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia mengatakan, Innoscape sangat pas dalam kontek kekinian. "Inovasi bakal mempengaruhi segala aspek, sistem binis, perilaku manusia & mempengaruhi regulasi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Oktober 2018 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Terjadi perubahaan minside dari cara-cara reguluasi yang menghambat menjdi mendorong mengaktulisasi dab mengaklerasi," katanya

Dalam konteks Indonesia, regulasi tentang sains dan teknologi inovasi sdng diproses DPR dalam RUU Sisnas Iptek.

Ketua Panitia lnnoscape 2018, Fathony Rahman menyatakan, peserta datang dari belahan dunia start dari Eropa, Jepang, Thailand dan sebagainya yang berasal dari 49 papers.


"Dalam dua hari penyelenggaraan bakal banyak pembicara professor ataupun praktisi berbagai ilmu pengetahuan," katanya. Direktur Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos & Informatika Kementerian Komunikasi dan lnformatika, Ismail menyatakan, diserahkan ICT pelaku usaha mengakibatkan kurang meratanya akses informasi. Perusahan teknologi dan telekomunikasi hanya membangun daerah yang secara finansial menguntungkan atau mendapatkan return of investement yang cepat sehingga pembangunan dilakukan di kot'a besar. Fakta ini mendorong pemerintah menjembatani dngn memenuhi kebutuhan finansial pelaku usaha dan memenuhi kebutuhan warga akan akses komunikasi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Oktober 2018 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

"Mengingat infastruktur ICT menjadi kebutuhan yang mendasar harus dimiliki masyarakat, perusahaan bisa membangun atas jaminan pemerintah. Pemerintah bakal membangun infrasktur ICT yang belum dibangun pengusaha telko," kata Ismail.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Sabtu /Oktober /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/techno/2018/10/26/melalui+pendidikan+tinggi+dorong+wujudkan+sinergi+sektor+teknologi+dan+bisnis
Share Berita