Cerita Suka Duka Lely Dan Habibie Asuh Kembar Lima AIUEO
Info mengenai "Cerita Suka Duka Lely Dan Habibie Asuh Kembar Lima AIUEO-#a37w1w", selengkapnya silahkan baca-baca beritanya :

AIUEOS Family, pasangan asal Cirebon yang punya liam anak kembar (Bambang E. Ros/Fimela.com)news.xcoid.com, Jkrta Punya anak kembar dua mungkin sudah biasa.

Namun, bagaimana jikalau memiliki anak kembar lima yang seluruhnya adalah laki-laki?

Pasangan asal Cirebon, Jawa Barat, Lely Solihati (34) & Habibie Ahmad Akbar (32) bercerita pd_ Health news.xcoid.com keseruan mengurus lima anak kembar & satu anak perempuan. Selang satu thn dua bulan sesudah putri pertama, Shakira Maryam Assyabiya, lahir, Lely dan Habibie memiliki keinginan untuk memiliki anak lagi. Tak disangka, kehamilan kedua memberikan Lely sebuah kejutan. "Selama program cuma dua bulan, dokter menatap ada dua kantung yang jadi.


La_lu dia bilang, ibu jika misal ini jadi, ini bisa jadi anak kembar empat," cerita Lely ketika bertandang ke kantor Kapanlagi Youniverse, Gondangdia, Jkrta bersama keluarganya yang dijuluki AIUEOS Family bbrp waktu la_lu ditulis Selasa (6/11/2018). Namun, pula memaparkan kemungkinan buruk. Dokter mengatakan _ada kemungkinan kantung tsb gugur seluruhnya atau kalau jadi hanya satu ataupun dua. Dua minggu kemudian, betapa kagetnya Lely & sang suami.

Bkn satu, dua, tiga atau empat melainkan lima kantung saat kontrol kehamilan. "Jadi, _ada satu sel telur itu _ada yang membelah jadi dua. Berhasil semua itu tuh," kata Lely antusias. Proses menuju kehamilan ini normal, sama sekali tidak melibatkan proses bayi tabung.

Selama kehamilan kembar lima, otomatis Lely mesti bolak-balik ke rumah sakit memeriksakan kandungan. Lalu, bagaimana dengan asupan makan? Nafsu makan Lely meroket. "Makan tuh sehari bisa enam kali makan berat."

Simak pula video menarik berikut ini:


'
Berdasarkan data laporan terbaru, jumlah kelahiran anak kembar dua tertinggi di Amerika Serikat di thn 2014. Centers for Disease Control and Prevention mengungkapkan terdapat 33,9 persen kelahiran bayi kembar dalam 1000 kelahiran di 2014, padahal di 2

2 dari 4 halamanDinamakan seperti huruf vokal

AIUEOS Family (Bambang E.

Ros/Fimela.com)

Kelima buah hati pasangan ini pun akhirnya lahir pada Minggu, 10 Januari 2016 di RSAB Harapan Kita Jakarta. Kemudian lahir lewat persalinan caesar, la_lu distabilkan di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Yang unik, lima jagoan kembar Lely dan Habibie dinamai dengan inisial sesuai huruf vokal. Mereka ialah Abbid Muhammad Akbar (A), Izzul Syaefuddin Al Akbar (I), Uqkail Fathul Akbar (U), Ezra Khairu Akbar (E), dan Oxy Abhitya Akbar (O).


Bersama dengan sang kakak, Shakira, mereka menamakan keluarga mereka AIUEOS Family. Ketika kelima buah hatinya dilahirkan, macam perasaan bercampur aduk di benak keduanya. Khususnya Habibie sebagai kepala rumah tangga.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , November 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.


"Senanglah, kaget waktu pertama kali hamil, bahkan hampir ngga percaya. Orangtua dan mertua juga tidak percaya waktu isinya lima. Tapi sekarang krn sudah ada, kita jalanin," kata Habibie

Mengurus anak tentu ada suka dan duka, apalagi ini satu plus lima anak kembar.

"Sukanya itu ramai, lebih dari satu teman di rumah.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , November 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Banyak yang kangenin. Dukanya ya pasti budget. Krn mengurus anak lima tambah satu pasti pengeluarannya lumayan besar.

Kami selalu berusaha kerja keras utk mereka semua," kata pria yang memiliki usaha di bidang fotografi tersebut. Lely mengatakan, selalu _ada cerita yang mengisi keseharian mereka di rumah. Mulai dari berebut mainan, bertengkar, sehingga sulit tidur.

3 dari 4 halamanCara membedakan

AIUEOS Family (Bambang E.

Ros/Fimela.com)Memiliki lima anak kembar harus membuat Lely dan Habibie mampu membedakan putra-putranya. Salah satunya dari mengenali ciri fisik khas yang dimiliki masing-masing dari mereka. "Kalau Abbid itu badannya berisi, lebih gemuk. Kalau Izzul rambutnya lebih halus.

Jika Uqkail & Oxy itu kembarnya identik jadi mirip banget, tetapi mereka bedanya dari wajah," kata Lely sembari mengingat-ingat.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , November 2018 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

"Oxy mukanya agak bulat, jikalau Uqkail mukanya agak lonjong. Terus kalau Ezra matanya agak sipit oriental," kata Lely yang juga seorang newborn photographer tersebut.

4 dari 4 halamanAktif di Youtube

AIUEOS Family sesaat bertandang ke Kapanlagi Youniverse (news.xcoid.com/Giovani Dio Prasasti)

Keluarga ini sendiri juga terbilang aktif di media sosial & internet. Salah satunya merupakan Instagram & Youtube. Di Instagram, mereka kerap mengunggah aktivitasnya di akun aiueos.greatfamzz. Sementara, keluarga muda ini pula terjun ke Youtube di akun AIUEOS FAMILY.


"Kalau Youtube kita tujuannya untuk share ke teman-teman di luar sana yang ingin paham aktivitas kita. Kadang _ada yang DM (direct message), coba dong tips dan triknya mengurus anak kembar gimana," kata Habibie. Lely & Habibie sendiri tidak mengarahkan bagi keenam anaknya untuk mengikuti cita-cita keinginan orangtuanya. Mereka membebaskan keinginan sang anak jikalau kelak dewasa nanti.

"Kita ngga akan pernah memaksakan anak menjdi A, B, atau C. Biarkan ia berjalan dngn sendirinya sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing, dngn tujuan & arahan yang baik," kata Habibie. Demikian informasi mengenai "Cerita Suka Duka Lely Dan Habibie Asuh Kembar Lima AIUEO-#a37w1w", info kata kunci berita ini (Selasa /November ) : ( cerita,suka,duka,lely,dan,habibie,asuh,kembar,lima,aiueo, memiliki, kehamilan, youtube, pasangan, kelahiran )

Sumber: s://www*liputan6*com/health/read/3685319/cerita+suka+duka+lely+dan+habibie+asuh+kembar+lima+aiueo
Share Berita