Anak Cengeng Dan Penakut, Bisa Jadi Karena Pola Asuh Orangtuanya
Bagi yang belum membaca mengenai "Anak Cengeng Dan Penakut, Bisa Jadi Karena Pola Asuh Orangtuanya-#urypqb",( berita Kamis ,November ) ikuti selengkapnya : news.xcoid.com Perilaku anak di masa depan dipengaruhi bagaimana orangtua mengasuhnya. Menjadi hal krusial krn perilaku anak berkaitan dngn stimulasi perilaku orangtuanya.

Maka, setiap orangtua hendaknya berkaca pd_ cara mengasuh anaknya.

Sebenarnya apa tolak ukur keberhasilan pengasuhan ini?

Satu di antara aspek yang bisa menjadi tanda keberhasilan pengasuhan orangtua ialah perilaku anak itu sendiri dalam kesehariannya. Anda sebagai orangtua, _ada beberapa perilaku anak yang menandakan pola asuh orangtua yang masih keliru. Mari berkaca bersama, inilah bbrp perilaku anak yang dimaksud.


1. Sering menangis & mudah tersinggung

Setiap anak tentu pernah menangis, tetapi coba Anda perhatikan frekuensi & intensitasnya. Jika anak Anda terus-menerus menangis meminta perhatian dan mengganggu Anda dengan sengaja, bisa jadi menjdi salah satu tanda dari pola asuh yang kurang tepat. Ada kemungkinan Anda kurang memberikan perhatian dan kasih sayang yang ditunjukkan dengan fisik dan verbal.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , November 2018 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.


Untuk mengatasinya, Anda sebaiknya lebih sering memeluk & mengutarakan secara langsung kasih sayang padanya.

2. Ter-lalu sering berbohong

Jika Anda menemukan anak Anda sering berbohong ke-pada Anda, bahkan tentang hal-hal kecil, kemungkinan besar Anda telah bereaksi berlebihan terhadap kesalahannya sebelumnya. Hal ini menjdi kebiasaan yang fatal sehingga Anda sebaiknya perlu berkaca mengenai respon terhadap perilakunya. Cobalah utk tidak bereaksi hebat sesaat dirinya melakukan kesalahan, sampaikan dngn cara yang baik bahwa kesalahan wajar terjadi tapi menjadi kewajiban setiap orang untuk memperbaikinya.


3. Self esteem rendah

Jika Anda merasa bahwa si kecil ngga cukup percaya diri & memiliki harga diri yang rendah, itu mungkin karena Anda memberikan nasihat lebih dari kata-kata yang memotivasi. Di usia muda, anak-anak membutuhkan motivasi dari orangtua mereka & dapat merasa putus asa jikalau itu tak terjadi. Jadi sebaiknya memberikan nasihat & motivasi harus berjalan beriringan dengan intensitas yang sama.

4. Sering ketakutan

Ketakutan berlebih pada anak tidak muncul dengan sendirinya.


Seringnya hal ini terjadi karena Anda terlalu bereaksi ketika anak menghadapi rintangan. Memang, sudah menjadi naluri setiap ibu utk melindungi. Namun sesekali cobalah utk membiarkan si kecil bertanggung jawab dan melewati rintangan tanpa bantuan dari org lain.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , November 2018 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


5. Merasa iri hati

Apakah Anda berpikir bahwa anak-anak Anda sering merasa sangat cemburu? Jika ya, hal ini biasanya terjadi krn orangtua terus-menerus membandingkan anak dengan anak lain. Percayalah, setiap anak itu unik dengan kelebihan serta kekurangannya. Anda sebaiknya ngga membandingkannya dngn keberhasilan anak lain.


Walau masih kecil, anak memiliki perasaan yang sensitif. Bahkan perilaku pengasuhan seper_ti ini akan diingat olehnya yang secara tidak langsung bisa menjadi perilaku bahkan kepribadian iri hati sehingga besar nanti.

6. Ngga bisa bangkit dengan dirinya sendiri

Bila Anda merasa si kecil sangat ketergantungan dan tidak bisa bangkit sendiri, mungkin memang ada perilaku pengasuhan yang kurang tepat. Kondisi ini bisa terjadi khususnya kalau Anda pernah menegur, memarahi, atau perilaku laiin anak didepan orang lain, termasuk saudara kandung & temannya.


Jadi, jikalau Anda menatap ada perilakunya yang salah, sebaiknya bicarakan baik-baik & disiplinkan dengan empat mata.()

Demikian informasi mengenai "Anak Cengeng Dan Penakut, Bisa Jadi Karena Pola Asuh Orangtuanya-#urypqb", info kata kunci berita ini (Kamis /November ) : ( anak,cengeng,dan,penakut,,bisa,jadi,karena,pola,asuh,orangtuanya, perilaku, orangtua, sebaiknya, terjadi, pengasuhan )

Sumber: www*tribunnews*com/lifestyle/2018/11/08/anak+cengeng+dan+penakut+bisa+jadi+karena+pola+asuh+orangtuanya
Share Berita