Harga Minyak West Texas Intermediate Turun 10 Persen Hanya Dalam 9 Hari
Informasi tentang "Harga Minyak West Texas Intermediate Turun 10 Persen Hanya Dalam 9 Hari-#7pizvg" berita di November , hari Jumat ini,selengkapnya :

Laporan Reporter Kontan, Wahyu Tri Rahmawati

news.xcoid.com, JAKARTA Harga minyak mengambil napas sesudah turun dalam sembilan hari berturut-turut. Juumat (9/11) pukul 7.24 WIB, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2018 di New York Mercantile Exchange naik tipis ke US 60,74 per barel setelah kemarin mencapai level terendah pada US 60,67 per barel.


Ini adalah harga terendah sejak Maret 2018 lalu. Harga minyak acuan Amerika Serikat (AS) ini turun dalam sembilan hari berturut-turut sejak Senin (29/10).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , November 2018 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Total penurunannya mencapai 10,13. Harga minyak brent utk pengiriman Januari 2019 di ICE Futures pun mencapai level terendah sejak Mei 2018 ke US 70,65 per barel, melemah 1,97 ketimbang hari sebelumnya.

Harga minyak acuan internasional ini pun melemah dalam sembilan hari berturut-turut. Dalam sembilan hari, harga minyak brent tergerus 9,02.

Baca: Tata Motors Pasok 30 Unit Truk Dapur Lapangan untuk Korps Brimob

Pasokan minyak global bertambah lebih cepat dari pada perkiraan pasar semula.

"Ada tiga hal yang mempengaruhi, yakni terus bertambahnya persediaan minyak AS, kelebihan produksi OPEC, serta pelonggaran sanksi Iran," kata Bob Yawger, director of futures Mizuho kepada Reuters.

Baca: Rupiah Deg-degan Menanti Pengumuman Data Cadangan Devisa Terbaru dari BI

Produksi minyak AS mencapai rekor tertinggi baru pd_ 11,6 juta barel per hari sehingga pekan lalu. AS mengambil alih posisi Rusia sebagai produsen minyak terbesar dunia.


Yawger menambahkan, produksi AS ini bukan hanya merambat, tapi sudah melonjak. Energy Informasi Administration (EIA) memperkirakan, produksi minyak bakal mencapai 12 juta barel per hari pd_ pertengahan thn depan. Produksi minyak AS terutama berasal dari shale oil.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , November 2018 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.


Di sisi lain, bbrp pengamat pasar energi menilai, OPEC & Rusia mungkin bakal kembali memangkas pasokan.

"OPEC dan Rusia mungkin bakal memangkas produksi untuk menopang harga ke sekitar US 70 per barel," kata Ole Hansen, head of commodity strategy Saxo Bank.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Jumat /November /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/11/09/harga+minyak+west+texas+intermediate+turun+10+persen+hanya+dalam+9+hari
Share Berita