Pemerintahan Jokowi Optimis Target Ciptakan 10 Juta Lapangan Kerja Bisa Terealisasi
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Pemerintahan Jokowi Optimis Target Ciptakan 10 Juta Lapangan Kerja Bisa Terealisasi-#bnjvin" : news.xcoid.com, JAKARTA Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro optimis sisa satu thn pemerintahan Presiden Joko Widodo dpat merefleksikan Nawacita dalam menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan. Saat ini, ujar Bambang, penciptaan lapangan kerja pada tahun 2018 sudah mencapai angka 9,4 juta.

Berarti, hanya sekitar 600 ribu lagi untuk dapat mencapai target dari program Nawacita Jokowi.

"Masih ada satu thn lagi, target 10 juta pembukaan lapangan kerja, kami optimis, karena selisihnya cuma 600 ribu," terang Bambang di Kantor Bappenas, Menteng, Jkrta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Baca: Mendikbud: Jumlah Tingkat Pengangguran Terbuka Pada Level SMK Tunjukan Tren Positif

Bahkan, utk tahun 2018 sendiri _ada 3 juta lapangan kerja yang telah diciptakan _oleh pemerintah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , November 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

"Penciptaan kesempatan kerja 2018 adalah hampir 3 juta, 2016 hingga 2017 kesempatan kerja totalnya tentu merefleksikan nawacita usai sekitar 9,4 juta, target nawacita 10 juta," katanya.

Bambang pula mengatakan, paparan data jumlah penciptaan lapangan kerja itu merupakan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah dianalisa _oleh pihaknya terlebih dahulu.

"Ini perlu kami tekankan, ini data yang sudah kami analisa dari data BPS," tutur Bambang.

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Jumat /November )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/11/09/pemerintahan+jokowi+optimis+target+ciptakan+10+juta+lapangan+kerja+bisa+terealisasi
Share Berita