Kebanyakan Makan Timun Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan, Bahkan Bisa Jadi Racun
Arsip berita hari Selasa , mengenai "Kebanyakan Makan Timun Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan, Bahkan Bisa Jadi Racun-#gliza9" selengkapnya : news.xcoid.com Timun, buah yang asing. Dia sering dijadikan makanan pelengkap pecel lele.

Orang-orang biasa mengonsumsi timun sebagai lalapan, atau menjadikannya dalam bentuk asinan. Selain terasa segar, timun murah & mudah didapatkan. Namun, konsumsi timun yang berlebihan bisa menimbulkan beberapa efek negatif bagi kesehatan. Berikut ini 5 dampak yang bisa terjadi bila Anda makan timun secara berlebihan.

1. Bisa menjadi racun

Zat cucurbitacins & triterpenoid tetracyclic dalam timun perlu dikhawatirkan. Penelitian telah membuktikan bahwa zat ini memicu rasa pahit di timun.

2. Kehilangan cairan yang berlebihan

Biji mentimun merupakan sumber cucurbitin, bahan yang dikenal mempunyai sifat diuretik bawaan. Meskipun sifat diuretiknya ringan, asupan yang berlebihan bisa mengkhawatirkan.


Ketika timun dicerna dalam jumlah besar, bahan diuretik ini bisa menghilangkan cairan tubuh yang berlebihan dari tubuh. Sehingga menghambat keseimbangan elektrolitik & membuat dehidrasi.

3. Alergi susu

Petani menggunakan lilin utk melapisi kulit utk melindungi dari serangga dan kerusakan pengiriman. Lilin tersebut terbuat dari bahan tergolong kasein susu, sabun, & etil alkohol.


Orang yang alergi susu dpat menunjukkan reaksi alergi terhadap kasein susu juga.

4. Perut kembung

Unsur cucurbitacin pada timun dapat memicu gangguan pencernaan pd_ orang-orang tertentu. Terutama jika mereka mempunyai sistem pencernaan yang sensitif. Gangguan pencernaan memicu perut kembung, yang dikeluarkan menjadi bersendawa dan buang angin.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , November 2018 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

5. Alergi pada mulut dan kulit

The American Academy of Allergy, Asthma amp Immunology (AAAAI) melakukan studir terhadap reaksi alergi timun.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , November 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

Hasilnya, menunjukkan bahwa orang yang alergi terhadap serbuk sari, melon, teh chamomile, pisang, & biji bunga matahari pula bisa alami alergi kemudian mengonsumsi timun.

Meskipun memasak atau memanggang timun mungkin bisa menghilangkan ancaman ini, lebih baik diganti dengan zucchini.

Nah, itu ia 5 efek negatif timun bagi kesehatan.()

Nah, itu ia 5 efek negatif timun bagi kesehatan.()

Demikiannlah berita hari Selasa mengenai ( Kebanyakan Makan Timun Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan, Bahkan Bisa Jadi Racun-#gliza9 ), info pencarian terkait berita ini, kebanyakan,makan,timun,bisa,berakibat,buruk,untuk,kesehatan,,bahkan,bisa,jadi,racun, berlebihan, negatif, pencernaan

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/11/20/kebanyakan+makan+timun+bisa+berakibat+buruk+untuk+kesehatan+bahkan+bisa+jadi+racun
Share Berita