Daftar 115 Obat Herbal & Suplemen Yang Ditarik BPOM Sebab Mengandung Bahan Kimia
Perkembangan teknologi online , menjadikan informasi didapat dengan akurat dan cepat, ayuk baca info lengkap mengenai "Daftar 115 Obat Herbal & Suplemen Yang Ditarik BPOM Sebab Mengandung Bahan Kimia-#w21eat ( hari Jumat , November )" : news.xcoid.com Melalui rilisannya bertanggal 14 November 2018, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menarik ratusan product kosmetik ilegal yang dianggap mengandung bahan dilarang/bahan berbahaya. Tak hanya product kosmetik ilegal, BPOM juga menarik obat tradisional/herbal dan suplemen kesehatan yang mengandung obat bahan kimia yang dianggap berbahaya.

Dalam keterangan itu, selama 2018 BPOM RI menemukan 112 miliar rupiah kosmetik dan/atau mengandung bahan dilarang (BD)/bahan berbahaya (BB).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , November 2018 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Mereka juga menemukan 22,13 miliar rupiah obat tradisional (OT) ilegal dan/atau mengandung bahan obat kimia (OBK). Temuan ini merupakan hasil pengawasan product di peredaran secara rutin, adanya kasus, maupun operasi penertiban ke sarana produksi, sarana distribusi, atau retail.

Masih dari keterangan pers tersebut, temuan kosmetik itu didominasi oleh produk kosmetik yang mengandung merkuri, hidorkinon, & asam retinoat. BPOM juga menemukan enam jenis kosmetik yang telah ternotifikasi mengandung BD/BB: pewarna dilarang (merah K3) dan logam berat (timbal). Mengapa dilarang karena benda-benda tsb disinyalir bisa menyebabkan kanker, kelainan janin, & iritasi kulit.

HALAMAN SELANJUTNYA


( info meta data berita ini, daftar,115,obat,herbal,&,suplemen,yang,ditarik,bpom,sebab,mengandung,bahan,kimia, kosmetik, dilarang )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/11/23/daftar+115+obat+herbal+dan+suplemen+yang+ditarik+bpom+karena+mengandung+bahan+kimia
Share Berita