Bali Jadi Destinasi Favorit Gelar Resepsi Pernikahan, Walaupun Rata-rata Biayanya Rp 2 Miliar
Info berita di bulan November , menginformasikan berita tentang "Bali Jadi Destinasi Favorit Gelar Resepsi Pernikahan, Walaupun Rata-rata Biayanya Rp 2 Miliar-#x5tkoe", selanjutanya : news.xcoid.com Sekretaris Bali Wedding Association (BWA), Marcelino Wauran, mengatakan Bali menjadi destinasi favorit wedding atau resepsi pernikahan, baik bagi lokal market sehingga wisatawan mancanegara (wisman).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , November 2018 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.


Biaya yang dikeluarkan utk wedding di Bali pun ngga tanggung-tanggung, mulai ratusan juta hingga miliaran bahkan trilunan. Hal itu didukung banyaknya hotel bintang & villa berkelas dengan view tebing dan samudera luas di Bali selatan, serta venue lainnya yang lengkap, utk semua peminat wedding di Bali.

Ia menjelaskan, selama ini tamu lokal Indonesia yang menikah di Bali rata-rata menghabiskan dana pernikahan dari Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar.

Baca: Bank Indonesia Restui Alipay & WeChat Digunakan di Bali

"Biaya dekorasi saja bisa smpai Rp 500 juta," sebutnya. Bahkan jikalau pernikahannya termasuk mewah bisa smpai Rp 5 miliar.


"Nah jikalau tamu asing biasanya menghabiskan malah lebih sekedar dari tamu lokal, sebab undangan mereka lebih sedikit, sewa tempat juga sedikit. Tetapi tergantung juga, karena bisa di bawah Rp 1 miliar, bisa juga lebih dari semiliar," tegasnya. Bahkan _ada villa mewah biayanya sekitar Rp 750 juta per malam jika dibooking semua (buy out). "Kalau ini dikali 2 malam minimun bisa smpai sampai semiliar lebih buat sewa venue saja," sebutnya.

Utk tamu wedding lokal, kata dia, lebih menyukai venue di hotel & alam terbuka tergantung cuaca. "Ada yang suka pantai dan privat villa, ada juga yang suka ke ballroom kalau musim hujan," jelasnya. _ada juga yang menyukai villa dngn view tebing menghadap laut bebas di kawasan Pandawa dan sekitarnya.

"Di kompleks sana banyak villa privat yang kapasitasnya 150an org per villa," ujarnya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , November 2018 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


Marcel, sapaan akrabnya, menyebutkan utk sewa villa dngn view menakjubkan ini spending money yang dikeluarkan berkisar Rp 2 miliar minimum include semua. Estimasinya, tempat saja Rp 100 juta sampai Rp 200 juta per malam setelah 2 malam Rp 400 juta. Makanan per orang sekitar Rp 1 juta dengan undangan sekitar 150 org maka Rp 150 juta. Paket minuman juga dekorasi venue bisa sehingga Rp 300 juta.

Belum lagi entertaiment band, atau akustik, sound system dan sebagainya. Diperkirakan total sehingga Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar. Tergolong videografer, fotografer, sewa kursi, gaun, & sebagainya. Intinya yang cukup banyak menghabiskan dana, & menjadi hal utama dalam wedding di Bali adalah makanan-minuman, venue, dan dekorasi.

Ke depannya, BWA bakal terus promosi ihwal destinasi wedding di Bali yang berkualitas dngn pelayanan optimal baik dalam dan luar negeri. "Sehingga dari luar tahu bahwa wedding organizer mempunyai asosiasi yaitu BWA, bisa menggunakan member kami agar terjamin," tegasnya. Sehingga diharapkan pula tidak _ada penipuan dari oknum WO di Bali. Smpai saat ini member BWA telah mencapai 76 WO.

Ia mengatakan warga negara yang doyan wedding di Bali banyak berasal dari China, Australia, disusul India, Jepang, dan Korea.

Sementara Indonesia, banyak datang dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Manado, Sulawesi, Sumatera, Lampung, Medan dan sebagainya.()

Berita ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul "Mengapa Bali Jadi Magnet Destinasi Wedding? Sedangkan Segini Rincian Biaya Utk Resepsi Pernikahan"

Sementara Indonesia, banyak datang dari Jakarta, Surabaya, Bandung, Manado, Sulawesi, Sumatera, Lampung, Medan & sebagainya.()

Berita ini telah tayang di tribun-bali.com dngn judul "Mengapa Bali Jadi Magnet Destinasi Wedding? Walaupun Segini Rincian Biaya Untuk Resepsi Pernikahan"


Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Rabu /November )

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2018/11/27/bali+jadi+destinasi+favorit+gelar+resepsi+pernikahan+padahal+rata+rata+biayanya+rp+2+miliar
Share Berita