Qatar Siap Cabut Dari OPEC Start Januari 2019
Diinformasikan pada hari Selasa Desember , tentang "Qatar Siap Cabut Dari OPEC Start Januari 2019-#fyixdy", silahkan baca selengkapnya : news.xcoid.com, DOHA Qatar berencana menarik diri dari kelompok negara penghasil minyak Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) per 29 Januari.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Desember 2018 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.


Qatar ingin memfokuskan diri sebagai penghasil gas. Di antara negara OPEC, Qatar merupakan produsen minyak kecil. Tetapi, negara ini adalah eksportir liquefied natural gas (LNG) terbesar dunia. Menteri Energi Qatar Saad al-Kaabi mengatakan, keputusan ini diambil kemudian Qatar mengevaluasi perannya di kancah internasional & menerapkan strategi jangka panjang.

"Qatar telah memutuskan menarik diri secara efektif dari OPEC per Januari 2019 & keputusan ini sudah dikomunikasikan dengan OPEC pagi ini," katanya, seper_ti dikutip Reuters. OPEC berencana menggelar pertemuan pada 6 Desember mendatang di Wina.

Baca: United Tractors Siiap Rakit CKD Chassis Bus Premium Scania K360IB 4X2 di Indonesia

Saad al-Kaabi mengatakan, Qatar telah berada di OPEC selama 57 tahun, namun pengaruhi pd_ produksi OPEC tak besar. Kendati sudah tak berada di kelompok tersebut, ia menegaskan, Doha tetap mematuhi smua komitmen seperti produsen minyak lainnya.

Baca: RedBus: Org Indonesia dan India Punya Kemiripan, Sama-sama Senang Pelesiran Naik Bus

Qatar berencana mendorong produksi LNG dari 77 juta menjadi 110 juta ton per tahun.


Saad al-Kaabi menegaskan, keputusannya keluar dari OPEC ngga terkait dengan boikot politic dan ekonomic dari negara Arab Saudi & tiga negara Arab lainnya, yang juga merupakan anggota OPEC sejak Juni 2017.

Sanny Cicilia/Sumber: Reuters

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2018/12/03/qatar+siap+cabut+dari+opec+mulai+januari+2019
Share Berita