Empat Masyarakat Binaan Lapas Kelas IIB Sekayu Kepergok Pesta Sabu Di Dalam Sel
Berita pada hari Kamis ,Desember mengenai "Empat Masyarakat Binaan Lapas Kelas IIB Sekayu Kepergok Pesta Sabu Di Dalam Sel-#ikoqxb",yuk ikuti beritanya :

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

news.xcoid.com, SEKAYU Empat masyarakat binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu diamankan orang yg bertugas Lapas Kelas II B Sekayu karena kedapatan mengonsumsi sabu, Selasaa (4/12/2018). Keempat narapidana yang kedapatan nyabu sekitar pukul 11.30 WIB, yakni Hendra Gunawan (32), Arzan (43), Arhan Nudin (28), dan Alpian (48) dngn TKP Blok F 3, Lapas Klas IIB Sekayu.


Kepala Lapas Klas II B Sekayu, Ronaldo Devinci mengatakan, teruangkapnya kasus tsb setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa _ada seorang pengunjung yang akan menyeludupkan sabu-sabu di dalam makanan empem-empek. Dari information tersebut pihaknya lngsg melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan _para pengunjung lapas. "Setiap barang bawaan pengunjung kita periksa. Pada saat itu ada pengunjung yang berinisial NT yang membawa empek-empek & sudah kita curigai," kata Ronaldo, Rabu_ (5/12/2018).

Pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap NT yang bertemu dngn narapidana Hendra.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Desember 2018 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Pengawasan itu dilakukan sehingga narapidana Hendra kembali ke dalam blok. "Kita amati sehingga ke dalam sel di Blok F3. Kita pula lihat siapa saja yang mendekati Hendra di dalam sel.

Tidak lama kemudian, kita langsung lakukan penggerebekan & didapati Hendra bersama Arzan, Arhan, & Alpian sedang mengonsumsi sabu-sabu," ungkapnya.

Baca: Sulaiman Tak Sengaja Injak Granat di Rumah Kosong, Ia Juga Temukan Puluhan Butir Peluru

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, narkotika tersebut disediakan _oleh Hendra, padahal alat isap dibuat _oleh Arzan.

Dari pengakuan Hendra sabu-sabu tersebut dimasukkan di dalam botol shampo _oleh NT.

"Sabu tersebut dimasukkan dalam shampo, Hendra merupakan narapidana pidana umum dan dalam waktu satu minggu lagi bebas bersyarat. Sedangkan Arhan Nudin narapidana kasus pembunuhan dan tengah menjalani sisa hukuman 2,6 thn lagi," ungkapnya. Sementara Arzan ialah narapidana umum dan saat ini msh proses sidang karena terlibat kasus narkoba lainnya, karena istri Arzan sebelumnya ditangkap pihak Lapas Klas II B Sekayu sebab kedapatan menyelundupkan narkotika.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Desember 2018 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

Sedangkan Alpian saat ini masih berstatus tahanan krn masih menjalani proses sidang dngn kasus narkotika. "Karena keterlibatan penyalahgunaan narkotika, narapidana Hendra status bebas bersyarat yang sebentar lagi ia terima kita cabut. Keempatnya hari ini kita tempatkan di sel isolasi dan tidak boleh dikunjungi selama 3 bulan.

Terkait kejadian ini kita telah melaporkan ke Polres Muba & kasus ini sedang diselidiki lebih lanjut," jelasnya. Sementara Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Narkoba Polres Muba, AKP Hidayat Amin mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Lapas Klas II B Sekayu terkait penangkapan empat org penghuni Lapas Klas II B Sekayu. "Dari para pelaku kita mengamankan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 0,24 gram, satu buah pirek kaca yang diduga berisikan sisa zat narkotika jenis sabu sabu, satu buah korek api gas, seperangkat alat hisap (bong) dan satu unit handphone. Pelaku sudah kita amankan dan tengah menjalani proses lebih lanjut," ujarnya.

(cr13)

Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Asyik Nyabu di Sel Warga Binaan Diamankan, Simpan Sabu Dalam Botol Shampo

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Kamis /Desember /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2018/12/06/empat+warga+binaan+lapas+kelas+iib+sekayu+kepergok+pesta+sabu+di+dalam+sel
Share Berita