Makanan Yang Harus Dihindari _oleh Penderita Hipertensi
Tahun 2018, informasi tentang "Makanan Yang Harus Dihindari _oleh Penderita Hipertensi-#fb3m65 (berita hari Sabtu ,Desember ) ", kami sampaikan informasi lengkapnya : news.xcoid.com Org dewasa lebih cenderung untuk terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kalau Anda hipertensi, Anda dapat menurunkan tekanan darah Anda dngn makan makanan yang sehat.

Makanan yang harus Anda konsumsi tergolong protein tanpa lemak, kacang-kacangan, gandum utuh, susu rendah lemak, buah & sayuran.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Desember 2018 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Namun, _ada pula yang harus dihindari.

Dikutip dari Healthline, berikut 8 makanan yang harus Anda batasi atau hindari:

1. Garam

Garam dan natrium bisa menjelma menjadi penjahat kalau dikaitkan dengan tekanan darah tinggi serta penyakit jantung.


The US Food and Drug Administration menyatakan bahwa sekitar 75 persen sumber natrium di Amerika berasal dari makanan kemasan.

Beberapa makanan kemasan paling mengandung lebih dari satu garam termasuk:

Pizza beku
jus sayuran
sup kalengan
produk tomat kalengan atau botolan

2. Pizza beku

Semua pizza bisa menjadi pilihan yang buruk bagi orang yang harusnya menjaga kadar konsumsi sodium hariannya.

Kombinasi keju, daging yang diawetkan, saus tomat, dan kerak menambah banyak natrium. Tetapi pizza beku sangat berbahaya bagi orang-orang dengan tekanan darah tinggi. Untuk mempertahankan rasa pada pizza setelah dimasak, produsen sering menambahkan lebih dari satu garam.


Satu porsi pizza keju atau daging beku & keju dpat mengandung lebih dari 700 mg sodium, kadang-kadang bahkan lebih. Semakin tebal kerak & semakin banyak topping yang Anda miliki, semakin tinggi jumlah natrium yang akan Anda dapat.

3. Acar

Mengawetkan makanan apa pun itu pasti melibatkan peran serta garam. Hal itu dikarenakan garam dpat menghentikan pembusukan makanan & membuatnya lebih bisa dimakan dalam wa_ktu yang relatif lama.


Namun, garam dpat mengubah mentimun menjadi spons sodium. Sayuran yang lebih dalam pengawetan, oleh sebab itu akan smkin banyak natrium yang bisa mereka ambil.

4. Sup kalengan

Sup kalengan memang praktis utk dibuat, terutama ketika Anda sdng tidak enak badan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Desember 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.


Namun, yang perlu Anda ketahui adalah bahwa sup kalengan mengandung lebih dari satu sodium. Kaldu dari sup kalengan itu dapat menyebabkan dampak buruk bagi tekanan darah. Beberapa sup dapat memiliki hampir 900 mg sodium hanya dalam satu porsi (biasanya merupakan setengah cangkir). Jika Anda mengonsumsi seluruh kaleng, Anda akan mengonsumsi lebih dari 2.000 mg natrium.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Desember 2018 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

5. Product tomat kaleng atau botolan

Kebanyakan saus tomat kalengan, saus pasta, & jus tomat mengandung sodium tinggi. Satu porsi atau setengah cangkir saus marinara mengandung 400 mg sodium atau lebih. Anda sering dapat menemukan versi yang lebih rendah sodium dari produk-produk ini, pandai-pandailah memilih.


6. Gula

Anda mungkin usai tahu bahwa asupan gula berlebihan dapat mengakibatkan obesitas.

Tetapi tahukah Anda bahwa asupan gula tinggi pula terkait dengan tekanan darah tinggi?

Gula, terutama minuman manis , telah berkontribusi terhadap peningkatan obesitas pada orang-orang dari segala usia. Sementara itu, tekanan darah tinggi lebih sering terjadi pd_ orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

7. Makanan Kemasan

Orang dngn tekanan darah tinggi mesti mengurangi lemak jenuh & menghindari lemak trans, jadi mereka harus menghindari untuk mengonsumsi:

kulit ayam
susu penuh lemak
daging merah
mentega

8. Alkohol

Minum alkohol dalam jumlah sedikit sampai sedang dapat menurunkan tekanan darah Anda, namun minum terlalu banyak alkohol dpat meningkatkan tekanan darah Anda.

Jika Anda telah menerima diagnosis tekanan darah tinggi, isilah piring Anda dengan setidaknya 50 persen sayuran dan buah-buahan.()


( info meta data berita ini, makanan,yang,harus,dihindari,_oleh,penderita,hipertensi, tekanan, natrium, kalengan, mengandung, sayuran, mengonsumsi, semakin, obesitas )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/12/21/makanan+yang+harus+dihindari+oleh+penderita+hipertensi
Share Berita