Punya Teman Kerja Yang Tak Menyenangkan Di Kantor Bikin Tidur Lebih Nyenyak Lho
Info berita hari Senin , Desember mengenai "Punya Teman Kerja Yang Tak Menyenangkan Di Kantor Bikin Tidur Lebih Nyenyak Lho-#hib8xs" : news.xcoid.com Tahukah Anda, memiliki lingkungan kerja yang kurang nyaman & perlakuan rekan kerja yang tidak menyenangkan dapat memengaruhi tidur. Jadi jikalau Anda tidak bisa tidur dngn benar, coba lihat lingkungan kerja di kantor.

Adakah rekan kerja Anda yang kasar, menggunakan komentar sarkastis dan bahasa yang merendahkan?

Menurut sebuah penelitian, ketidaknyamanan di lokasi kerja yang terjadi ngga hanya memengaruhi tidur seorang karyawan namun juga pasangannya. Studi ini menemukan bahwa ketika seseorang memiliki rekan kerja yang kasar & tidak sopan di tempat kerja, cenderung memikirkannya sehingga sampai ke rumah. Dampaknya, mengalami masalah tidur yang terkadang membuatnya terbangun di tengah malam. Ini juga berpengaruh pd_ pasangan tetapi hanya ketika pasangan mereka berkerja di perusahaan atau pekerjaan yang sama, kata para peneliti.


"Bila pasangan bekerja di kantor lain atau bidang yang lain, biasanya pasangannya mempunyai gagasan yang lebih baik tentang apa yang terjadi dalam pekerjaan masing-masing, sehingga mereka dpat menjadi pendukung yang lebih baik", kata Charlotte Fritz, Associate Professor dari Portland State University di AS.

"Pasangan mereka yang bekerja di lokasi lain mungkin lebih tertarik pd_ proses penyelesaian masalah hingga mengurangi tekanan," tambahnya, dalam makalah yang dirinci dalam jurnal Occupational Health Science.

Baca: Presiden Jokowi Tertidur

Meskipun banyak organisasi melakukan segala daya mereka utk menciptakan budaya kesopanan dengan menerapkan kebijakan toleransi nol atau menawarkan pelatihan kesopanan, tindakan ngga sopan di lokasi kerja tak sepenuhnya dapat dihindari.

Secara mental, melepaskan diri sejenak dari pekerjaan, kemudian menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman atau menikmati hobi. Kemudian berlatih meditasi di lokasi kerja dan rumah dpat membantu baik karyawan dan pasangan mereka, menurut Fritz. "Mereka dpat berbicara tentang pekerjaan, melampiaskannya kemudian mendiskusikannya dengan pasangan.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Desember 2018 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Namun demikian, harus ada upaya nyata untuk bersantai bersama dan menciptakan kondisi yang baik utk tidur," kata Fritz lagi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Desember 2018 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Untuk diketahui, penelitian ini melibatkan 305 pasangan dalam berbagai pekerjaan.(Risqa WIdiasti/Nakita)

Artikel ini pernh tayang di Nakita.id dengan judul Studi : Diperlakukan Kasar oleh Rekan Kerja Berpengaruh Pada Tidur



Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2018/12/24/punya+teman+kerja+yang+tak+menyenangkan+di+kantor+bikin+tidur+lebih+nyenyak+lho
Share Berita