Serangan Siber Bikin Distribusi Koran Di Amerika Jadi Berantakan
Hari Minggu bulan Desember ,ini mengenai "Serangan Siber Bikin Distribusi Koran Di Amerika Jadi Berantakan-#do2ayb" silahkan lanjut baca beritanya : news.xcoid.com Sejumlah surat kabar di Amerika Serikat mengalami gangguan percetakan & pengiriman pd_ Sabtu (29/12/2018) akibat serangan siber. Diwartakan BBC, surat kabar yang mengalami penundaan distribusi di antaranya, The Los Angeles Times, Chicago Tribune, Baltimore Sun, dan surat kabar laiin yang dikelola oleh Tribune Publishing.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Desember 2018 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Wall Street Journal & New York Times utk edisi West Coast juga mengalami hal yang sama, krn dicetak di percetakan Los Angeles Times di pusat kota Los Angeles. Menajemen perusahaan menyatakan, malware pertama kali terdeteksi pd_ Jumat lalu, yang juga melanda surat kabar dari percetakan yang sama. LA Times meyakini serangan itu diyakini berasal dari luar Amerika Serikat.

Namun, masih terlalu dini utk menyebut kemungkinan serangan dilakukan _oleh negara asing atau entitas lain.

"Kami yakin niat dari serangan itu utk menonaktifkan infrastruktur, terutama bagian server, ketimbang utk mencuri informasi," kata seorang sumber.

Baca: Australia Kecam Serangan Siber Dari China

Juru bicara Tribune Publishing Marisa Kollias mengatakan, virus merusak sistem back-ofice utk menerbitkan dan memproduksi surat kabar. "Setiap pasar di perusahaan terkena dampak," katanya. Namun, ia enggan membeberkan sepsifikasi pada gangguan yang terjadi.


Laporan dari CNN menyebutkan, memo internal dari CEO Tribune Justin Dearborn mengatakan usai ada kemajuan terkait masalah tersebut. Dearborn menyatakan, _para staf telah menemukan solusi untuk tetap bisa mencetak surat kabar edisi Sabtu.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Desember 2018 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

"Tidak _ada bukti info kartu kredit pelanggan atau informasi pribadi dalam kondisi bahaya," tulisnya.

Serangan siber berprofil tertinggi terhadap perusahaan media terjadi pd_ akhir 2014. Peretas yang disebut berafiliasi dengan pemerintah Korea Utara membobol sistem komputer & menyalin sebagian besar data Sony Pictures Entertainment di Culver City.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Serangan Siber Kacaukan Distribusi Sejumlah Surat Kabar di AS"

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Minggu /Desember )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/12/30/serangan+siber+bikin+distribusi+koran+di+amerika+jadi+berantakan
Share Berita