Seorang Cewek Di Mesir Dihukum Tiga Thn Penjara Sebab Dianggap Lecehkan Seekor Monyet
news.xcoid.com, 31 Desember 2018, menurut informasi mengenai berita "Seorang Cewek Di Mesir Dihukum Tiga Thn Penjara Sebab Dianggap Lecehkan Seekor Monyet-#tjgijp", yuk baca berita selengkapnya : news.xcoid.com, MANSOURA Seorang cewek divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan di Mesir sebab dianggap telah melakukan tindak pelecehan seksual terhadap seekor monyet.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Desember 2018 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.


Diberitakan surat kabar harian, Al-Ahram, Juumat (28/12/2018), pengadilan di Kot'a Mansoura, menuduh Basma Ahmed (25) telah melakukan hasutan dan melakukan tindakan ngga senonoh di muka umum.

Baca: Catatan Kiprah Menteri Wiranto Sepanjang 2018, Mulai Mako Brimob Rusuh smpai Bendera Dibakar

Basma ditahan pada Oktober lalu, kemudian sebuah video yang memperlihatkan dirinya tertawa terbahak-bahak saat menyentuh kelamin seekor monyet. Video berdurasi sekitar 90 detik tersebut menjadi viral di media sosial & ditonton orang-orang dari berbagai kalangan, mulai dari kaum muda, siswa skolah maupun perguruan tinggi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Desember 2018 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Demikian diberitakan Al-Ahram.

Baca: Mobil Penyidik Terparkir di Wisma Sanita, KPK Geledah Kantor Satker Tanggap Darurat PUPR

Insiden yang terekam video tsb terjadi di sebuah toko hewan peliharaan di sebuah kota di delta Sungai Nil.


"Tersangka ditangkap sesudah dapat diidentifikasi oleh Brigadir Jenderal Issam Abu Arab, kepala Departemen Perlindungan Literasi," tulis surat kabar Mesir.

Basma Ahmed, asal desa Aja, mengaku perbuatannya dngn dibantu seorang teman yang merekamnya.

Baca: Kaleidoskop 2018, Noda di Dunia Olahraga Indonesia: Dari Korupsi di Kemenpora Hingga Pengaturan Skor

Di hadapan pengadilan, Basma mengatakan kepada jaksa penuntut bahwa dia tidak pernh bermaksud melecehkan monyet itu dngn cara apa pun & mengaku bahwa dirinya menyukai monyet tersebut. Di bawah kepemimpinan Presiden Abdel Fattah el-Sisi, pemerintahan Mesir baru-baru ini telah mengesahkan undang-undang baru yang mengatur media & hak-hak perempuan.

Sementara organisasi pengawas hak asasi manusia, Human Rights Watch (HRW) mencatat bahwa di tahun-tahun pertama berkuasa, Presiden Sisi telah menerapkan tindakan keras terhadap kebebasan sipil & melakukan penangkapan secara luas.

Penulis : Agni Vidya Perdana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Dianggap Lecehkan Seekor Monyet, Cewek Mesir Dipenjara Tiga Tahun


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Desember /2018 )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2018/12/31/seorang+perempuan+di+mesir+dihukum+tiga+tahun+penjara+karena+dianggap+lecehkan+seekor+monyet
Share Berita