Roti Yang Telah Dipotong Lebih Cepat Berjamur, Teliti Sebelum Membeli Untuk Hindari Penyakit
Berita hari Minggu 2019 mengenai ( Roti Yang Telah Dipotong Lebih Cepat Berjamur, Teliti Sebelum Membeli Untuk Hindari Penyakit-#elmpd3 ),info selanjutnya : news.xcoid.com Menikmati pagi hari dengan menu sarapan roti atau sandwich pasti terasa menyenangkan. Namun, kita perlu waspada pd_ kualitas roti yang akan kita konsumsi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Januari 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Meski terlihat bak-baik saja, bisa jadi _ada jamur yang tumbuh di bagian tersembunyi pd_ roti yang akan kita nikmati. Jadi, kita mesti benar-benar memeriksa kualitas roti tersebut. Selain melihat bagian dalam, garis irisan roti juga harus kita teliti.

Jamur pada roti tumbuh subur di lingkungan yang terang, lembab, & panas. Ini memungkinkan spora berkembang biak dengan cepat.

Untuk menjaga roti agar terhindar dari jamur, simpanlah di lokasi yang jauh dari sinar matahari & terlalu lembab.



Orang Yg Bertugas menunjukkan roti berjamur di slh satu swalayan di Kotagede saat sidak yang dilakukan _oleh tim gabungan Disperindagkoptan Kot'a Yogyakarta, Balai POM, PPNS Perlindungan Konsumen Disperindagkop DIY, Dinas Ketertiban Kot'a Yogyakarta, Polresta, dan Dinas Perizinan Kota Yogyakarta, Seniin (29/6/2015). (Tribun Jogja/Pristiqa Ayun Wirastami)Sebaiknya, kita menyimpannya di tempat yang sejuk & kering.

Biasanya, dibutuhkan wa_ktu sekitar lima hari bagi jamur untuk tumbuh.

Tapi, kita mesti melakukan tindakan ekstra utk menjaga roti agar lebih awet dan terjaga kualitasnya, terutama utk roti yang kita buat sendiri atau roti yang dijual tanpa pengawet kimia. Roti jenis itu biasanya memiliki daya tahan yang kurang krn pengawetnya lebih sedikit.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Januari 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Jadi, jamur akan muncul lebih cepat.

Lalu, bagaimana cara menjaga roti supaya terhindar dari jamur?

1. Sebaiknya kita membeli roti yang belum dipotong. Roti yang sudah diiris telah terpapar lebih banyak udara dan permukaan untuk pertumbuhan jamur lebih luas. 2. Langkah berikutnya, kita harus menyimpan roti di lokasi yang sejuk & gelap seper_ti kotak roti atau di dalam lemari es supaya tetap segar. 3. Tutup rapat kantong roti hingga spora jamur tak memiliki ruang utk bergerak & berkembang biak.


4. Selain itu kita pula bisa menyimpan roti dalam freezer, & mengeluarkannya sesuai kebutuhan.

(Kompas.com/Ariska Puspita Anggraini)


Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/01/06/roti+yang+telah+dipotong+lebih+cepat+berjamur+teliti+sebelum+membeli+untuk+hindari+penyakit
Share Berita