Insiden Jet F-15 Israel Terbang Di Ketinggian 30 Ribu Kaki Tanpa Kanopi Pesawat
Info selanjutnya mengenai "Insiden Jet F-15 Israel Terbang Di Ketinggian 30 Ribu Kaki Tanpa Kanopi Pesawat-#3k8tnx" selengkapnya : news.xcoid.com, TEL AVIV Insiden yang melibatkan sebuah jet tempur F-15 milik Israel dilaporkan terjadi pd_ awal tahun kemarin. Sebuah jet tempur F-15 yang sedang dalam misi terbang mendadak kehilangan bagian kanopi kokpit yang terlepas, menyebabkan pilot terbang dalam kondisi kokpit terbuka.

Dalam rekaman suara dari dalam kokpit yang dirilis militer Israel pada Senin (7/1/2019), diketahui jikalau insiden tersebut terjadi pd_ 2 Januari lalu. Para kru penerbang dapat terdengar saling berteriak di atas suara angin yang menderu ditambah suara bising dari mesin pesawat. Pesawat diketahui sdng terbang pd_ ketinggian 30.000 kaki atau 9.000 meter di atas permukaan tanah. Saat itu suhu udara di kokpit pesawat yang terbuka mencapai minus 45 derajat Celcius.

Baca: PSSI Terapkan Regulasi Baru Pd_ Babak 32 Besar Piala Indonesia

"Apakah Anda baik-baik saja?"


Tanya navigator kepada pilot, yang dalam pernyataan diidentifikasi hanya dngn inisial "Kapten Y". "Ya, saya baik-baik saja.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Januari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Kami terbang tanpa kanopi, melanjutkan untuk pendaratan di pangkalan terdekat," jawab pilot melalui radio.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Januari 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Dari suara yang terdengar sesaat berbicara, pilot tsb cukup tenang meski berada dalam situasi yang dapat membahayakan nyawanya. Pilot kemudian melaporkan kepada pusat kendali bahwa ia menuju pangkalan udara Nevatim di Israel selatan utk melakukan pendaratan darurat. Proses pendaratan berjalan lancar tanpa insiden lebih lanjut.

Demikian menurut laporan pernyataan tersebut seperti dilansir AFP. Namun insiden itu mendorong kepala staf angkatan udara untuk memerintahkan penghentian segera pelatihan penerbangan menggunakan F-15 hingga didapat hasil penyelidikan.

Menurut surat kabar Haaretz, Angkatan Udara Israel telah menggunakan armada jet tempur F-15 buatan AS sejak 1970-an & telah menjadi pesawat perang utama negara itu sehingga akhirnya datang pengiriman untuk pesawat baru, jet tempur siluman F-35 pada Desember 2016.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul Terbang dngn Kokpit Terbuka, F-15 Milik Israel Mendarat dengan Selamat

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/01/08/insiden+jet+f+15+israel+terbang+di+ketinggian+30+ribu+kaki+tanpa+kanopi+pesawat
Share Berita