Anggota Komisi X DPR RI Berharap Donasi Utk Korban Longsor Sukabumi Juga Dalam Bentuk Uang
Informasi yang dihinpun pada hari Jumat mengenai "Anggota Komisi X DPR RI Berharap Donasi Utk Korban Longsor Sukabumi Juga Dalam Bentuk Uang-#jgrfuc( berita bulan Januari )" ikuti beritanya : news.xcoid.com, SUKABUMI Bantuan bagi korban terdampak bencana tanah longsor di perbukitan Gunung Sorandil, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, sehingga Kamis (10/1/2019) masih terus mengalir. Berbagai jenis bantuan di antaranya mi instan, beras, air minum dalam kemasan (AMDK), minyak goreng, alat dapur, dan pakaian layak pakai lngsg disalurkan kepada para keluarga korban.

"Alhamdulillah bantuan terus berdatangan dari berbagai daerah untuk membantu masyarakat terdampak.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Ini luar biasa," ujar anggota Komisi X DPR RI Reni Marlinawati ke-pada Kompas.com di sela kunjungannya di Dusun Cimapag, Kamis (10/1/2019). "Jadi bagi semua pihak yang ingin membantu oleh sebab itu sebaiknya difokuskan bantuan ngga lagi dalam bentuk logistik, tetapi bisa dalam bentuk finansial atau uang," saran Reni yang juga berasal dari Sukabumi itu.

Selain bantuan logistik, dia mengatakan utk membantu proses pemulihan bagi para korban bencana pula telah dilakukan recovery psikologis se_cara rutin. "Sedangkan pemulihan non psikologis, yaitu relokasi bagi keluarga korban bencana agar mereka bisa melanjutkan hidup dengam baik," kata dia.

Sejumlah korban bencana mengiyakan bantuan yang diterimanya dari _para donatur baik dari lembaga maupun perorangan sangat bermanfaat & sudah diterimanya.

Baca: Dua Bocah Ditemukan Mengambang di Kolam Renang Hotel

"Alhamdulillah untuk bantuan logistik usai kami terima setiap hari. Juga ada alat dapur, pakaian dan lainnya.


Aku sangat mengucapkan terimakasih," aku salah seorang korban, Armin (34) sesaat berbincang dengan Kompas.com. Hanya saja, dia mengatakan, saat ini dia secara pribadi belum bisa bekerja seperti hari-hari sebelumnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Karena kondisinya belum memungkinkan, untuk melihat ke kampung saja belum berani.

"Sekarang saya belum pny penghasilan lagi, sementara kebutuhan sehari-hari kan harus dipenuhi juga. Ya seper_ti kebutuhan anak-anak untuk jajan kan itu tak bisa dihindarkan," kata dia.

Baca: Ngobrol dengan Ariel Noah di Telepon, Luna Maya Tiba-tiba Ajukan Pertanyaan Ini Kepada Sahabat

Mengungsi di Rumah Keluarga
Sebanyak 67 korban selamat terdampak bencana tanah longsor perbukitan Gunung Sorandil, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat mengungsi di dua desa. Mereka mengungsi dngn ditampung di rumah-rumah saudara atau kerabatnya yang tersebar di 25 rumah warga. Di antaranya, sebanyak 4 orang di Desa Cicadas & sisanya di Desa Sirnaresmi.


"Di sini tidak ada tenda penampungan seperti di daerah lain. Alhamdulillah _para pengungsi ditampung di rumah saudara-saudaranya," ungkap Kepala Dusun Cimapag, Lili Amaludin ke-pada Kompas.com di Posko Penanggulangan Bencana, Cimapag, Rabu (9/1/2019).

Dia menuturkan, wilayahnya masih memegang teguh adat tradisional, hingga persatuan dan kesatuan warga masih kuat.

Baca: Polisi Usai Periksa 5 Saksi terkait Kasus Dugaan Pencabulan Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung

Warga yang menjadi korban pun ngga akan kesulitan utk mendapatkan penampungan. "Meskipun bukan saudaranya, para pengungsi bisa tinggal smpai kapan pun sebelum _ada rumah gantinya," tutur dia.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Bencana tanah longsor yang menimbun permukiman Kampung Garehong berdampak pd_ rusaknya sebanyak 29 rumah dihuni 30 kepala keluarga berjumlah 100 jiwa. Akibat bencana yang terjadi pd_ akhir thn 2018 ini mengakibatkan 33 org diduga hilang tertimbun yang di antaranya 32 korban ditemukan dan 1 korban ngga ditemukan, 64 org berhasil selamat, & 3 orang cedera berat yang sempat dirawat di RSUD Palabuhanratu. Diberitakan sebelumnya bencana tanah longsor dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Seniin (31/12/2018) petang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Hanya Logistik, Donasi Korban Longsor di Sukabumi Sebaiknya Uang"

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Tak Hanya Logistik, Donasi Korban Longsor di Sukabumi Sebaiknya Uang"

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/01/11/anggota+komisi+x+dpr+ri+berharap+donasi+untuk+korban+longsor+sukabumi+juga+dalam+bentuk+uang
Share Berita