Kabar Terbaru Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos  Total 5 Tersangka Penyebar Telah Ditangkap
news.xcoid.com, sebagai media online informasi, terus berinovasi untuk mendukung kemajuan informasi indonesia. di hari [[senin]] ini menyampaikan berita "Kabar Terbaru Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos Total 5 Tersangka Penyebar Telah Ditangkap-#ihtf8m" yuk ikuti selengkapnya : news.xcoid.com- Pihak kepolisian kembali menangkap satu org tersangka penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara dicoblos. Satu tersangka baru berhasil ditangkap di Banten.

Penangkapan & penetapan tersangka dilakukan kemudian penyelidikan terhadap tersangka BBP. Satu tersangka baru berinisial MIK (38) ditangkap pada Minggu (6/1/2019) sekitar pukul 22.30 WIB di rumahnya, Jalan Metro Cendana, Cilegon, Banten.

MIK berprofesi sebagai guru SMP.

Baca: Sebar Hoaks Surat Suara, Pelaku Mention Akun Twitter Jubir BPN Prabowo-Sandiaga

"Dia menyebar (hoaks) di akun twitter atas nama chiecilihie80," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Juumat (11/1/2019).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.


Penelusuran yang dilakukan Cyber Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya mendapati akun tsb membuat cuitan tentang hoaks tujuh kontainer surat suara. "Bahwa info tersebut sampai saat ini tak dapat dibuktikan sumbernya," ungkap Argo. BBP sebelumnya telah ditangkap di daerah Sragen, Jawa Tengah.

Penangkapan kepada BBP dilakukan pada Senin (7/1/2019).

BBP disebut sebagai pembuat & penyebar rekaman ke plarform media sosial seperti Twitter dan aplikasi WhatsApp Group.


Hingga saat ini pendalaman masih dilakukan terhadap BBP. "Kita masih lakukan pendalaman terhadap tersangka BBP, tetapi hari ini nanti dari Polda Metro (Polda Metro Jaya) akan merilis pula tersangka baru lagi terkait masalah hoaks tujuh kontainer. Pelaku usai ditangkap di Banten," ungkap Kepala Biro Penerangan Warga Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo pd_ Jumat (11/1/2019) dikutip dari Kompas.com.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.


Sebelumnya, empat tersangka telah ditangkap oleh pihak kepolisian. Empat tersangka tersebut adalah BBP, LS, HY, & J. Keempatnya ditangkap se_cara terpisah. LS ditangkap di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Tersangka HY dibekuk di Bogor, Jawa Barat. Sementara untuk tersangka J ditangkap di Brebes, Jawa Tengah.

Hoaks tentang tujuh kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok tersebar melalui sejumlah platform media sosial pada Rabu (2/1/2019).

Baca: Polisi Tangkap Buzzer Hoaks Surat Suara Tercoblos di Banten

KPU & Bawaslu kemudian melakukan pengecekan bersama Bea Cukai Tanjung Priok. Komisi Pemilihan Umum ( KPU) memastikan bahwa kabar adanya tujuh kontainer berisi surat suara pemilihan presiden yang sudah dicoblos adalah hoaks.


"Hari ini kami memastikan, berdasarkan keterangan yang didapat oleh pihak Bea Cukai, tak ada kebenaran tentang berita tujuh kontainer tersebut, itu tidak benar," kata Arief di kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/1/2019) dini hari.

(news.xcoid.com/Miftah)

Demikiannlah berita hari Jumat mengenai ( Kabar Terbaru Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Dicoblos Total 5 Tersangka Penyebar Telah Ditangkap-#ihtf8m ), info pencarian terkait berita ini, kabar,terbaru,hoaks,7,kontainer,surat,suara,dicoblos,,total,5,tersangka,penyebar,telah,ditangkap

Sumber: www*tribunnews*com/section/2019/01/11/kabar+terbaru+hoaks+7+kontainer+surat+suara+dicoblos+total+5+tersangka+penyebar+telah+ditangkap
Share Berita