Masuk Desa, Jokowi Sedih Lihat Product Berkualitas Tetapi Kemasannya Jelek
Hari Jumat bulan Januari ,ini mengenai "Masuk Desa, Jokowi Sedih Lihat Product Berkualitas Tetapi Kemasannya Jelek-#60v86m" silahkan lanjut baca beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com Theresia Felisiani

news.xcoid.com, JKRTA Hadirnya Bukalapak yang kini usianya usai 9 tahun diapresiasi oleh Presiden Jokowi.

Jokowi yang juga Mantan Wali Kot'a Solo ini turut menghadiri acara HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca: Jokowi Pantau Langsung Penyaluran PKH Tahap Pertama Thn 2019

Dalam sambutannya , Jokowi mengungkapkan jumlah Usaha Kecil Menengah (UKM) di Iindonesia ada sekitar 56 juta.


Jokowi mengapresiasi Bukalapak yanh telah merangkul lebih dari 4 juta pelapak, mayoritas adalah UKM. Lebih lanjut, Jokowi pula mengungkapkan kesedihannya sebab masih ada beberapa masalah yang dihadapi para UKM. "Ada banyak problem di UKM kita, berkaitan dengan bagaimana membangun brand, design harus ikuti keinginan pasar smpai bagaimana membuat kemasan agar menarik pembeli. Ini satu per satu akan bisa selesai bila dunia usaha, swasta bersama pemerintah membangun negara ini bersama," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyinggung pengalamannya yang sering keluar masuk desa.

Dimana di sebuah desa, Jokowi menemukan ada sebuah tempe yang kualitasnya baik namun tidak masuk ke pasaran sebab kemasan yang tidak menarik.

Baca: Jokowi Berharap Penerima Pinjaman Mekaar Dapat Tingkatkan Usahanya

"Saya sedih lihat produk yang kualitas dan barangnya bagus namun tidak bisa masuk ke pasar sebab kemasannya jelek. Misalnya ada tempe enak di sebuah kampung. Kemasannya tidak dibungkus baik, merknya suka makmur.


Soal memberi nama itu penting," kata Jokowi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Terakhir, Jokowi mengucapkan selamat ulang thn ke-9 pada Bukalapak. Ia juga mengucapkan terimakasih pd_ Bukalapak yang telah bekerja keras & semangat ikut membangun ekonomic di Indonesia.

( info meta data berita ini, masuk,desa,,jokowi,sedih,lihat,product,berkualitas,tetapi,kemasannya,jelek, bukalapak, membangun, mengucapkan, jakarta, mengungkapkan )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/01/10/masuk+desa+jokowi+sedih+lihat+produk+berkualitas+tapi+kemasannya+jelek
Share Berita