Wasit Liga 2, Muhammad Irham Beberkan Soal Pengaturan Skor Kepada Satgas Anti Mafia Bola
Judul "Wasit Liga 2, Muhammad Irham Beberkan Soal Pengaturan Skor Kepada Satgas Anti Mafia Bola-#ezavqt(berita Januari 2019)", terus baca :

Wasit Liga 2, Muhammad Irham Beberkan Soal Pengaturan Skor kepada Satgas Anti Mafia Bola

news.xcoid.com Seorang wasit Liga 2, Muhhamad Irham membeberkan soal pengaturan skor yang ia ketahui ke-pada Satgas Anti Mafia Bola pd_ Kamis (10/1/2019). Muhammad Irham membongkar fakta baru soal pengaturan skor kepada Satgas Anti Mafia Bola dngn didampingi penasehat hukumnya.


Wasit yang memimpin laga di Liga 2 ini mengungkapkan bahwa _ada praktek match manipulation & pengaturan skor di pertandingan Liga 2.

Baca: Hasil Sidang Komdis PSSI, Vigit Waluyo Dihukum Larangan Beraktifitas di Lingkungan PSSI Seumur Hidup

Muhammad Irham diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda DIY, dilansir news dari BolaSport.com.. Saat menjalani pemeriksaan, Muhammad Irham mengungkapkan tim-tim mana saja yang terlibat dalam kasus pengaturan skor. Tak hanya itu, Muhammad Irham pula mengungkapkan ke-pada Satgas Anti Mafia Bola terkait pihak yang melakukan intimidasi terhadap wasit.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.


"Siapa-siapa yang terlibat, tim-tim mna saja yang terlibat, saya selaku pelaku sepak bola & saya bertugas di Liga 2 usai saya sampaikan ke tim Satgas maupun penyidik," urainya. "Saya pastikan hampir smua klub Liga 2 yang seperti itu, walaupun ada bbrp yang tidak. Tapi banyak yang seperti itu," tambahnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


Muhammad Irham membeberkan sejak Liga 2 2018 bergulir, praktik-praktik pengaturan skor, match manipulation, & intimidasi terhadap wasit itu usai berjalan.

Baca: 24 Pemain Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 Berangkat ke Inggris untuk Pelatihan Secara Profesional

Baca: Seluruh Tim Liga 2 Disebut Trlibat Skandal Pengaturan Skor

Bentuk intimidasi bkn hanya menyasar ke-pada pribadi wasit saja, tapi menyangkut keluarga. "Sejak Liga itu bergulir, praktik-praktik itu usai berjalan. Iya, bisa pula (intimidasi menyayasar pribadi maupun keluarga)," tuturnya. Dilansir news dari Kompas.com, Satgas Anti Mafia Bola berhasil meringkus wasit dengan inisial N krn terlibat kasus pengaturan skor pada Senin (7/1/2019) lalu.


Wasit yang berinisial N ini ditangkap di salah satu pusat sport di Garut, Jawa Barat. Ia diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor pertandingan Liga 3 antr Persibara banjarnegara Versus PS Pasuruan. Saat dimintai keterangan, N mengakui mendapat bayaran dari Priyanto & Mbah Putih (Dwi Irianto) sebesar Rp 45 juta agar memenangkan Persibara Banjarnegara dalam pertandingan Liga 3 tersebut. "Jadi, dia kan mendapatkan uang ya, tentunya ia berupaya bagaimana kesebelasan Persibara menang," tutur Argo, ktua tim satgas Anti Mafia Bola.

Wasit Liga 3 yang berinisial N ini ialah orang kelima yang ditetapkan kepolisian sebagai tersangka pengaturan skor pertandingan sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya _ada anggota Komite Eksekutif PSSI seketika itu juga Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah Johar Ling Eng, mantan anggota Komite Wasit PSSI, Priyanto, beserta anaknya, Anik Yuni Sari, dan yang terbaru anggota Komisi Disiplin PSSI (nonaktif) Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Baca: Fokus Pembinaan Usia Muda, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024

(news.xcoid.com/Sina)

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/section/2019/01/11/wasit+liga+2+muhammad+irham+beberkan+soal+pengaturan+skor+kepada+satgas+anti+mafia+bola
Share Berita