WhatsApp Bakal Miliki Fitur Baru: Face ID & Touch ID, Simak Cara Aktifkan Hingga Kegunaannya
Berita hari Jumat 2019 mengenai ( WhatsApp Bakal Miliki Fitur Baru: Face ID & Touch ID, Simak Cara Aktifkan Hingga Kegunaannya-#ndmlym ),info selanjutnya :

WhatsApp Akan Miliki Fitur Baru: Face ID dan Touch ID, Simak Cara Aktifkan sehingga Kegunaannya

news.xcoid.com Aplikasi WhatsApp nampaknya terus mengembangkan fitur-fitur barunya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Fitur baru whatsApp tersebut yakni tentang Face ID & Touch Id atau autentikasi sidik jari. Touch Id berguna utk melindungi obrolan penggunanya dari yang terlihat _oleh orang lain. Otentikasi, setelah diaktifkan, akan diperlukan bagi pengguna untuk membuka aplikasi.

Layanan olah pesan instan ini dilaporkan pula menghadirkan fitur yang mirip dengan iPhone, mendukung dua metode otentikasi biometrik baik Face ID maupun Touch ID.

Baca: Omongan WhatsApp Mucikari dan Pengguna Vanessa Angel Dibongkar, si Mucikari yang Sodorkan Nama VA

Tampaknya ini tak akan terbatas pd_ iPhone, & pengguna di Android akan mendapatkan otentikasi sidik jari, namun tidak _ada otentikasi berbasis pengenalan wajah, berkat kurangnya standar yang banyak digunakan pd_ platform.


Menurut WABetaInfo, situs penggemar yang menguji fitur WhatsApp baru lebih awal, fitur ini sdng dalam pengembangan, & dinonaktifkan secara default di Android 2.19.3 versi beta.

"Setelah bekerja untuk mengimplementasikan fitur ID Wajah & ID Sentuh pada iOS (yang belum tersedia untuk alasan pengembangan), WhatsApp akhirnya start bekerja pada fitur Otentikasi pd_ Android, menggunakan Sidik Jari Anda" tulis melalui website tsb saat dikutip _oleh news.xcoid.com.

Baca: 11 Aplikasi Ini Sebaiknya Diinstal Sebelum Traveling ke Luar Negeri

Cara mengaktifkan otentikasi sidik jari di WhatsApp

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Lihat di Menu Pengaturan

3. Pilih Menu Akun

4. Pilih Privasi

5. Dan Aktifkan fitur tersebut



Fitur Baru yang akan di miliki _oleh WhatsApp

Fitur Baru yang akan di miliki _oleh WhatsApp Face ID dan Touch ID

Setelah Anda mengaktifkan fitur sidik jari, WhatsApp bakal sepenuhnya terlindungi dari org lain untuk dilihat. Tentu saja, jika ponsel Anda usai dilindungi _oleh metode otentikasi, itu sekedar berlebihan. "Pengguna perlu mengautentikasi identitasnya utk membuka WhatsApp (dari ikon aplikasi, dari notifikasi atau dari pemilih eksternal).


Itu bakal melindungi seluruh aplikasi, sehingga tidak digunakan utk mengunci omongan tertentu," dikutip Tribun News dari gadgets.ndtv.com.

Fitur ini masih akan dikembangkan & bagi pengguna Android fitur ini hanya dapat akan dinikmati di bawah Sistem Operasi mimimal yakni Marshmallow dan sistem operasi yang lebih baru.

Baca: 6 Langkah Mudah Bikin Stiker WhatsApp Pakai Fotomu Sendiri, Gampang Banget

Selain hal tsb WhatsApp dikabarkan juga akan tetap mengaktifkan fitur stiker.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

WhatsApp juga menghimbau supaya pengguna utk menonaktifkan fitur penghemat baterai di ponsel mereka.

Pasalnya dengan adanya fitur tersebut kemungkinan fitur stiker di WhatsApp bakal terblokir.

"kadang-kadang, mode penghemat baterai ponsel mungkin memblokir WhatsApp utk mengakses aplikasi stiker, mencegah pengguna utk mengirim stiker," tulis dngn tegas melalui website Webtainfo tsb pada Jumat (11/1/2019).


'

(news.xcoid.com/ Umar Agus W)

Pasalnya dngn adanya fitur tsb kemungkinan fitur stiker di WhatsApp bakal terblokir.

"kadang-kadang, mode penghemat baterai ponsel mungkin memblokir WhatsApp untuk mengakses aplikasi stiker, mencegah pengguna utk mengirim stiker," tulis dngn tegas melalui website Webtainfo tsb pada Juumat (11/1/2019).

[[iframe]]

(news.xcoid.com/ Umar Agus W)

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/section/2019/01/11/whatsapp+akan+miliki+fitur+baru+face+id+dan+touch+id+simak+cara+aktifkan+hingga+kegunaannya
Share Berita