Bank Papua Incar Penyaluran KPR Sebanyak 2.400 Unit Di 2019
Info terkini mengenai "Bank Papua Incar Penyaluran KPR Sebanyak 2.400 Unit Di 2019-#en9qun" pada Jumat Januari , ayuk baca lengkapnya :

Ilustrasi KPR.news.xcoid.com, Jkrta PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua menargetkan penyaluran kredit kepemilikan rumah (KPR) pd_ tahun ini bisa mencapai 2.400 unit perumahan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Jumlah ini dipatok tidak berbeda jauh dari realisasi KPR yang disalurkan pd_ 2018 lalu. "Target kita thn ini sekitar 2.400 unit rumah. Jika tahun la_lu itu realisasinya sekitar segitu juga, 2.400 lebih," kata Direktur Utama Bank Papua F Zendrato di Hotel Borobudur, Jakarta, Kaamis (17/1/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


Dia mengatakan, untuk total nilai penyaluran KPR di thn ini dipatok sekitar Rp 15 triliun. Angka ini naik sekitar 10 persen dibanding periode tahun sebelumnya. "Kalau thn lalu realisasinya itu tumbuh 10 persen. Thn ini kita pula targetkan 10 persen," tambahnya.


Selain itu, Zendrato mengungkapkan _ada beberapa permasalahan penyaluran KPR di wilayah Papua. Di mana, akses lokasi yang terbilang jauh serta kondisi kelistrikan yang masih sulit. Sementara, utk satu unit rumah subsidi di Papua pula masih terbilang tinggi dibanding wilayah lain. "Tantangannya, di Papua itu masalahnya tanah, kedua lokasi jauh, setelah masalah daya mengubah kebiasaan, bila gampang di pantai tapi pegunungan tantangan.

Kemudian, harga di Papua paling tinggi, standar sekitar Rp 205 juta satu unit," pungkasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halamanKisah Warga Papua Bisa Pny Rumah berkat Program Rusus

Kredit Pemilikan Rumah

Pembangunan infrastruktur kini start menyentuh kawasan terluar di Wilayah Timur Indonesia. Salah satunya penyediaan hunian layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tinggal Papua melalui program Rumah Khusus (Rusus) yang diselenggarakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). "Selain untuk MBR, pembangunan Rusus di Papua juga diperuntukan bagi pemuka agama/adat, warga yang terimbas konflik, petugas, tenaga pendidikan dan kesehatan yang bertugas di daerah perbatasan & eks anggota OPM," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan resmi, Miinggu (13/1/2019).


Bernard Sie (62 tahun) penghuni Rusus di Kampung Skow, Distrik Muara Tami, Kot'a Jayapura, mengakui bahagia bisa tinggal ditanah kelahirannya di Papua dngn menempati rumah yang dibangun Pemerintah. Rusus yang ditempatinya adalah salah satu dari 50 unit Rusus yang dibangun Kementerian PUPR melalui Ditjen Penyediaan Perumahan pada 2015 silam. "Saya bahagia krn Pemerintah memberikan pelayanan utk membuat kehidupan masyarakat lebih baik. Mesti saya katakan, Pemerintah Indonesia salah satu yang terbaik dari banyak negara yang saya tahu," kata pria yang tinggal bersama istri & 8 org anaknya.


Frans Wally (48 tahun) Kepala Suku di Kampung Kehira, Kabupaten Jayapura menceritakan, sebelum ada program Rusus, satu rumah dihuni oleh bapak, ibu, anak, hingga cucu. Dengan dibangunnya Rusus, anak yang sudah menikah mesti pindah tak lagi tinggal bersama org tua. "Secara ekonomi kami tidak bisa bangun rumah seperti ini. Tetapi dengan adanya perhatian Pemerintah dari Pusat sampai Daerah, mereka juga punya hati utk rakyat, akhirnya kami bisa punya rumah seper_ti ini," kata Frans.

Adapun rusus yang ditempati Frans ialah satu dari 50 Rusus yang dibangun di Kampung Kehiran I, Kabupaten Jayapura pada 2016. Keberadaan Rusus juga menyentuh Kampung Ariepi, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Sebanyak 25 unit Rusus dibangun di daerah tersebut pada 2017 & sudah dihuni. Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: s://www*liputan6*com/bisnis/read/3873441/bank+papua+incar+penyaluran+kpr+sebanyak+2400+unit+di+2019
Share Berita