Dirikan 4 Bisnis, Intip Pesan Milenial Ini Agar Bebas Finansial Di Usia Muda
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Dirikan 4 Bisnis, Intip Pesan Milenial Ini Agar Bebas Finansial Di Usia Muda-#4nqdjk" : Ungkapan lsquomasa muda adalah masa yang tepat utk bersenang-senangrsquo nampaknya tidak berlaku bagi pengusaha muda bernama Muhammad Khairul Apriatama. Siapa sangka, mahasiswa tingkat akhir di Skolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta ini mampu merintis empat usaha se_cara bersamaan di usianya yang belum menginjak angka 25 tahun.

Langkah ini bermula sesudah ia memandang ritme kerja perusahaan di lokasi ia magang yang tak sesuai harapannya. Saat itu pula ia memutuskan utk membuka usaha sendiri dan tidak mau bekerja dngn orang lain. "Setelah itu aku berpikir lebih baik menggaji karyawan, dari-pada menjadi karyawan," tuturnya. Di akhir 2015, dia mengawali bisnis di bidang fashion bersama salah satu saudaranya.

Dngn bermodalkan uang tabungan yang dimilikinya, cowok yang akrab disapa Tama ini berani mencoba peruntungan dengan membuka bisnis fashion kecil-kecilan bernama Arka Batik Jogja & MIB Fashion, yang bergerak di bidang batik serta busana wanita.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Meski bkn perkara mudah, perlahan tapi pasti usahanya mulai berkembang & diminati publik. Tak puas sampai disitu, cowok asal Lombok ini mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner.

Dia menganggap bisnis kuliner ialah bisnis yang tak ada matinya. Hingga pd_ awal 2018, Tama membuka dua bisnis kuliner bernama Cerita Katsu dan Cerita Gule yang hadir perdana di Yogyakarta.

Hal ini sejalan dngn hobi memasaknya yang sering dia lakukan di sela-sela kesibukannya.

Menjalankan keempat bisnisnya secara bersamaan tanpa menyampingkan urusannya sebagai mahasiswa tingkat akhir memang terdengar sulit. Namun, menurutnya hal itu bkn menjadi halangan untuk mendulang kesuksesan di usia muda.


Tama menyadari dalam berbisnis banyak keluh kesah yang ia rasakan, seper_ti mempertahankan komitmen dan kesiapan mental meski sedang sepi pembeli. Tama berpesan kepada generasi milenial yang ingin berbisnis, bahwa seorang entrepreneur sejati harus menikmati proses berbisnis yang sering kali naik & turun. Menurutnya, inovasi & mental yang kuat adalah pondasi utama utk merintis bisnis, apalagi dari nol. Selain sukses menggaet lsquogelarrsquo pengusaha muda, Tama juga sering diminta menjadi koreografer dalam pemilihan-pemilihan duta dari berbagai bidang.

Tak hanya itu, cowok berumur 24 thn ini pula menjalani profesi sebagai penyiar dan sering trlibat dalam liputan-liputan stasiun televisi swasta. Ia juga terpilih menjdi Duta Kependudukan DIY 2015 serta brand ambassador klinik kecantikan Larissa. Kamu yang masih kuliah juga bisa lho seper_ti Tama dan pengusaha muda lainnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.


Bila kita menekuni usaha yang sudah dimulai sejak duduk di bangku kuliah, nggak menutup kemungkinan untuk bisa bebas finansial di usia muda. ()

Penulis: Suci Rezeki Aulia

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Dirikan 4 Bisnis, Intip Pesan Milenial Ini Agar Bebas Finansial Di Usia Muda-#4nqdjk, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/01/18/dirikan+4+bisnis+intip+pesan+milenial+ini+agar+bebas+finansial+di+usia+muda
Share Berita