REI: Pemerintah Siapkan KPR Khusus Untuk Milenial
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "REI: Pemerintah Siapkan KPR Khusus Untuk Milenial-#c4ofsc" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA Sekretaris Jenderal DPP Real Estate Iindonesia (REI), Paulus Totok Lusida mengatakan, pemerintah tengah menyiapkan skema kredit pemilikan rumah (KPR) khusus untuk milenial. Pemerintah, lanjutnya, tengah menggodok konsep program ini bersama sejumlah lembaga & kementerian.

"Kita sudah dapat respons presiden, kita usai diminta mengajukan surat ke Wapres, dalam wa_ktu dekat, karena ketua timnya Pak Wapres, tahun ini realisasi," kata Totok dalam acara Property Outlook 2019 di JS Luwangsa, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Totok melanjurkan, ide program KPR khusus milenial ini bermula dari rumah bagi ASN/TNI/Polri. Nantinya, warga yang tergolong dalam MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) plus disarankan bisa mengikuti program ini.

Baca: Korban Longsor Gowa Serbu Helikopter Pengangkut Bantuan

Adapun harga KPR untuk MBR Plus ini diperkirakan mencapai dua kali lipat dari harga KPR untuk MBR. "Selisih dari rumah MBR-nya yang dia bayar tax penuh.


Jadi tidak full, krn kalau full 17,5 persen tuh bila KPR 10 thn sama dngn 1 unit baru, kasihan pula kan mereka," kata dia. "Kalau rumah mewah tak masalah karena mereka sudah mampu dan ada kewajiban bayar negara. Ini masih proses untuk kita rilis dalam waktu dekat," lanjutnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Januari 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...


Adapun sasaran utama program ini, kata Totok, sekira 10 persen dari total penduduk milenial di Indonesia. "Sekarang lagi proses di Kemenkeu & PUPR, harganya kita minta evaluasi ulang terkait harga tanah di bbrp daerah, juga evaluasi harga material yang masih mahal. Awal atau pertengahan Februari usai akan rilis," pungkasnya. Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/01/25/rei+pemerintah+siapkan+kpr+khusus+untuk+milenial
Share Berita