Artis Kate Beckinsale Kesakitan Sesaat Kista Ovarium Pecah, Kenali Gejalanya
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Artis Kate Beckinsale Kesakitan Sesaat Kista Ovarium Pecah, Kenali Gejalanya-#smc8gl" : news.xcoid.com- Kabar mengejutkan datang dari aktris cantik Kate Beckinsale. Lewat sebuah unggahan di Instagram baru-baru ini, ia mengabarkan bahwa kista ovarium yang diidapnya pecah dan memicu nyeri hebat.

"Baru paham kalau kista ovarium pecah itu sakit dan morfin membuatku menangis," tulis Kate. Salah satu foto yang diunggah menunjukkan _ada selang oksigen di hidung Kate. Bbrp rekan selebritis beken mengucapkan simpati utk bintang film Underworld tersebut.


'

Dikutip dari Mayo Clinic, kista ovarium ialah kantung berisi cairan di dalam ovarium atau indung telur, maupun di permukaannya.

Umumnya ngga menyebabkan gejala apapun dan bisa hilang dalam beberapa bulan.

Baca: Vanessa Angel Tolak Tawaran Makan Malam Bersama Pemesan, Muncikari: Maunya Langsung Saja

Namun kista ovarium bisa memicu berbagai masalah serius, terutama apabila pecah atau ruptured.


Asal tahu saja, kista ovarium msh menjadi isu kesehatan wanita dengan penderita yang tinggi di Indonesia. Menurut Kemenkes, angka kejadian kista ovarium di Indonesia pada thn 2015 sebanyak 23.400 orang dan meninggal sebanyak 13.900 orang.

Ovarium sendiri adalah bagian dari sistem reproduksi cewek yang berada di bagian bawah pd_ kedua sisi rahim.

Beberapa jenis kista ovarium diketahui mempunyai hubungan dngn sulit hamil pd_ perempuan, berdasarkan publikasi Mayo Clinic. Beberapa gejalanya kadang samar karena sering kali dianggap adalah gejala atau penyakit biasa.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Januari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Agar bisa lebih cepat & tepat dalam penanganannya waspadai yuk bbrp gejalanya yang samar tersebut.

Beberapa gejala tsb antara laiin :

1. Mengalami nyeri panggul yang abnormal

Gejala kista ovarium yang paling umum merupakan rasa sakit di bagian bawah kanan atau kiri panggul bawah, tepat di mana ovarium berada. Rasa sakit yang parah ini bisa pula menjadi tanda dari adanya kondisi torsi ovarium.


Kondisi ini terjadi ketika kista menjadi lebih besar, bergerak, dan berputar sehingga memotong suplai darahnya yang menyebabkan rasa sakit. Ini ialah jenis rasa sakit yang membuat kita harus segera ke ruang gawat darurat.

2. Perut sering kembung

Pembengkakan atau kembung yang dirasakan jelas ialah gejala yang tidak boleh dibiarkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Januari 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.


Hal ini sebab gejala tsb berkaitan erat dngn kista ovarium yang tergantung pada ukurannya. Menurut Dr Eloise Chapman-Davis, ahli onkologi ginekologi di Weill Cornell Medicine dan New York-Presbyterian, kebanyakan wanita memiliki kista kurang dari 10 cm. Namun bila dibiarkan pertumbuhannya bisa lebih besar bahkan bisa seper_ti ukuran semangka. Jadi gejala kembung ini jangan sampai disepelekan terutama jikalau diikuti dngn gejala lainnya.

3. Perut terasa terisi atau mempunyai masa

Seperti halnya fibroid uterus, kista indung telur ini dapat menyebabkan perasaan seper_ti berat di perut. Memang kista sendiri memiliki masa dan menempati ruang, hingga perempuan yang memilikinya tak jarang merasa seper_ti tertekan pd_ bagian rahim.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Januari 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Sebagian juga mungkin bakal merasa seper_ti tengah mengalami konstipasi.

Tidak jarang kondisi ini juga bisa membuat pelvis nyeri.

4. Dorongan ingin selalu buang air

Gejala lain dari kista ovarium yang banyak dialami cewek ialah adanya dorongan utk buang air kecil sepanjang waktu. Hal ini terjadi sebab kista mendorong kandung kemih sehingga merasa seper_ti harus buang air kecil. Di sisi lain ada juga kasus cewek yang mempunyai dorongan tsb namun merasa sangat sulit mengeluarkannya karena adanya penyumbatan _oleh kista.


5. Sakit sesaat berhubungan intim

Bila merasa sakit di satu sisi sesaat berhubungan seks, ada kemungkinan terkait dengan kista ovarium. Beberapa kista ada juga yang tepat berada belakang rahim, dekat leher rahim sehingga si perempuan mungkin bakal merasakan sakit dngn penetrasi yang dalam. Ada pula kasus Endometrioma (kista indung telur yang berhubungan dngn endometriosis) yang menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks, krn letaknya lebih dekat ke leher rahim.

6. Nyeri punggung atau kaki

Kista juga bisa menyebabkan nyeri punggung & kaki.


Menurut dr. Chapman-Davis, kista dpat menekan saraf yang berada di sepanjang bagian belakang pelvis yang bisa menyebabkan nyeri tersebut. Kapan mesti segera ke dokter utk meminta pertolongan? Seper_ti Kate Beckinsale, kista ovarium pecah hingga ia terpaksa dilarikan ke UGD. Yang dirasakannya merupakan nyeri panggul muncul mendadak dengan intensitas tinggi, disertai nyeri yang dibarengi dengan demam dan muntah.

(GridHEALTH.id)

Kapan harus segera ke dokter utk meminta pertolongan? Seper_ti Kate Beckinsale, kista ovarium pecah sehingga ia terpaksa dilarikan ke UGD. Yang dirasakannya adalah nyeri panggul muncul mendadak dengan intensitas tinggi, disertai nyeri yang dibarengi dengan demam & muntah. (GridHEALTH.id)


Terus baca berita di hari Selasa ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/01/29/artis+kate+beckinsale+kesakitan+saat+kista+ovarium+pecah+kenali+gejalanya
Share Berita