10 Jenis Fobia Paling Lebih Dari Satu Dialami, Mana Yang Kamu Alami?
Berita dan info lengkap di bulan Januari tentang "10 Jenis Fobia Paling Lebih Dari Satu Dialami, Mana Yang Kamu Alami?-#vhuc4r" :

news.xcoid.com Tahukah kamu bahwa terdapat 10 jenis fobia yang paling lebih dari satu dialami, fobia mana yang kalu alami?

Menurut American Psychiatric Association, fobia merupakan penyakit kejiwaan yang paling umum di antara wanita & yang paling umum kedua di antara pria.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.


Institut Kesehatan Mental Nasional Amerika menunjukkan fobia mempengaruhi sekitar 19,2 juta org dewasa AS.

Fobia ini biasanya muncul selama masa kanak-kanak atau remaja & berlanjut sehingga dewasa.

Mereka pula berdampak pada dua kali lebih lebih dari satu wanita dibandingkan pria. Ada sejumlah penjelasan mengapa fobia berkembang , tergolong teori evolusi dan perilaku.


Berikut merupakan 10 jenis fobia paling umum yang news rangkumkan dari Verrywellmind.com.

Baca: Ramalan Zodiak Saat Ini Rabu 30 Januari 2019, Gemini Dinner Romantis Bareng Pacar, Virgo Meroket

Baca: Ramalan Zodiak Kaamis 31 Desember 2019, Aries Dpat Musuh, Scorpio Beli Hadiah Mewah untuk Pacar

1. Arachnofobia

Arachnofobia ialah rasa takut terhadap laba-laba dan serangga lainnya.

Fobia ini ckup umum, mempengaruhi sebanyak 1 dari 3 cewek dan 1 dari 4 pria.

Melihat laba-laba dapat memicu respons rasa takut. Tetapi dalam beberapa kasus, hanya gambar atau pikiran laba-laba dpat menyebabkan perasaan takut & panik yang luar biasa.

Jadi mengapa begitu banyak orang yang takut pd_ arakhnida?

Meskipun _ada sekitar 35.000 spesies laba-laba yang berbeda, hanya sekitar selusin jenis ancaman nyata terhadap manusia.


Salah satu penjelasan paling umum utk ini & fobia hewan serupa adalah bahwa makhluk seper_ti itu pernh menjadi ancaman besar bagi nenek moyang kita. Hal itu karena mereka tidak memiliki peralatan medis & teknologi utk mengatasi cedera hewan & serangga.

Akibatnya, evolusi berkontribusi pada kecenderungan untuk takut pada makhluk-makhluk ini.

Baca: 5 Zodiak Paling Cepat Move On Sesudah Putus, Leo Cepat Temukan Cinta Baru

2. Ophidiophobia

Ophidiophobia ialah ketakutan bakal ular.

Fobia ini cukup umum & sering dikaitkan dengan penyebab evolusioner, pengalaman pribadi, atau pengaruh budaya.

Beberapa berpendapat bahwa karena ular kadang-kadang beracun, nenek moyang kita yang menghindari bahaya seperti itu lebih mungkin bertahan hidup & mewariskan gen mereka.


Dalam sebuah penelitian terhadap 35 partisipan yang takut pd_ ular, para peneliti menemukan bahwa hanya 3 dari orang-orang ini yang pernah digigit oleh ular. Bahkan, sebagian besar peserta mempunyai sedikit atau tidak memiliki pengalaman langsung dengan ular dalam kapasitas apa pun. Teori laiin menunjukkan bahwa rasa takut pd_ ular dan hewan yang serupa dpat menimbulkan rasa takut yang melekat pd_ penyakit dan kontaminasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa hewan-hewan ini cenderung memancing respons jijik.

Hal itu mungkin menjelaskan mengapa fobia pada ular begitu umum namun orang cenderung tidak menunjukkan fobia serupa hewan berbahaya seperti singa atau beruang.

Baca: Tes Kepribadian Pedesaan atau Gajah? Gambar Pertama yang Kamu Lihat Ujar Bagaimana Karaktermu

3. Acrofobia

Acrophobia , atau rasa takut ketinggian, berdampak sekitar 23 juta org dewasa.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Ketakutan ini dapat menyebabkan serangan kecemasan dan menghindar tempat-tempat tinggi.

Orang yang menderita fobia ini mungkin berusaha keras untuk menghindari tempat-tempat tinggi seperti jembatan, menara, atau gedung tinggi.

Sementara dalam bbrp kasus, rasa takut akan ketinggian ini mungkin merupakan hasil dari pengalaman traumatis. Pemikiran hari ini menunjukkan bahwa ketakutan ini mungkin telah berevolusi sebagai adaptasi terhadap lingkungan, jatuh dari ketinggian menimbulkan bahaya yang signifikan. Sementara itu umum bagi org untuk mempunyai beberapa tingkat ketakutan ketika menghadapi ketinggian.

Fobia melibatkan rasa takut yang parah yang dapat mengakibatkan serangan panik & perilaku menghindar.

Baca: Tes Kepribadian Gambar Pertama yang Kamu Lihat Cerminkan Kepribadianmu

4. Aerofobia

Aerophobia, atau rasa takut terbang, mempengaruhi sekitar 8 juta org dewasa AS meskipun fakta bahwa kecelakaan pesawat sebenarnya sangat tidak biasa.


Sekitar 1 dari setiap 3 orang memiliki tingkat ketakutan terbang. Beberapa gejala umum yang terkait dngn fobia ini tergolong gemetar, detak jantung yang cepat, & perasaan disorientasi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Rasa takut terbang terkadang menyebabkan org menghindari terbang sama sekali.

Baca: 4 Zodiak yang Paling Sedih sesaat Diputuskan Pasangannya, Apa Kamu Termasuk?

5. Cynophobia

Cynophobia , atau rasa takut anjing, sering dikaitkan dengan pengalaman pribadi tertentu seper_ti digigit anjing selama masa kanak-kanak.


Peristiwa semacam itu bisa sangat traumatis dan dapat menyebabkan respons ketakutan yang bertahan hingga dewasa. Fobia khusus ini bisa sangat umum. Beberapa perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 36 persen dari semua individu yang mencari pengobatan utk fobia tertentu memiliki ketakutan yang parah terhadap anjing. Fobia ini bkn hanya pemahaman normal mengenai gigi taring yang tidak dikenal itu ialah ketakutan yang tidak rasional & berlebihan yang dapat berdampak serius pd_ kehidupan dan fungsi seseorang.

Misalnya, seseorang dengan fobia ini mungkin merasa tak dapat berjalan di jalan tertentu karena mereka tahu bahwa ada anjing yang tinggal di lingkungan itu.

Penghindaran ini dpat memengaruhi kemampuan individu utk berfungsi dalam kehidupan sehari-hari dan menyulitkannya untuk bekerja, sekolah, atau acara laiin di luar rumah.

Baca: 6 Zodiak yang Selalu Berpikir Positif dalam Segala Situasi, Kamu Termasuk?

6. Astraphobia

Astraphobia ialah ketakutan terhadap guntur dan kilat. Orang-orang dngn fobia ini mengalami perasaan takut yang luar biasa ketika mereka menghadapi fenomena terkait cuaca semacam itu.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.


Gejala astraphobia sering mirip dngn fobia lain dan tergolong gemetar, denyut jantung yang cepat, dan peningkatan respirasi. Selama badai petir atau kilat, orang-orang dngn gangguan ini mungkin berusaha keras utk berlindung atau bersembunyi dari peristiwa cuaca. Seperti bersembunyi di tempat tidur di bawah selimut atau bahkan merunduk di dalam lemari atau kamar mandi. Orang dngn fobia ini juga cenderung mengembangkan keasyikan yang berlebihan dngn cuaca.

Mereka mungkin menghabiskan lebih dari satu waktu setiap hari untuk melacak cuaca lokal dan nasional untuk mengetahui kapan jenis badai mungkin terjadi. Dalam beberapa kasus, fobia ini bahkan dapat menyebabkan agoraphobia.

Yaitu ketakutan menghadapi kilat atau guntur hingga mereka tidak dapat meninggalkan rumah mereka.

Baca: Kepribadian Member BTS Berdasarkan Zodiak, Ini Pasangan paling Cocok untuk RM dan kawan-kawan

7. Trypanophobia

Trypanophobia ialah rasa takut bakal suntikan, suatu kondisi yang terkadang dapat menyebabkan orang menghindari perawatan medis & dokter. Seperti banyak fobia, ketakutan ini sering tidak ditangani sebab orang menghindari objek dan situasi yang memicu.


Perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 10 persen org di AS dipengaruhi _oleh jenis fobia ini. Ketika orang-orang dengan fobia ini memang harus disuntik, mereka mungkin mengalami perasaan ketakutan ekstrem dan denyut jantung yang tinggi yang mengarah ke prosedur. Beberapa orang bahkan pingsan saat disuntik. Karena gejala ini dpat sangat menyusahkan, orang-orang dengan fobia ini terkadang menghindari dokter, dokter gigi, dan profesional medis lainnya.

Bahkan ketika mereka mempunyai beberapa jenis penyakit fisik atau gigi yang perlu perhatian.

Baca: Tes Kepribadian: Siapa yang Kamu Bantu Pertama Kali pd_ Situasi Berikut? Ujar Karaktermu

8. Fobia Sosial (Social Anxiety Disorder)

Fobia sosial melibatkan rasa takut akan situasi sosial & bisa sangat melemahkan. Dalam lebih dari satu kasus, fobia ini bisa menjadi sangat parah hingga orang menghindari peristiwa, tempat, & orang-orang yang cenderung memicu serangan kecemasan. Orang dngn fobia ini takut diawasi atau dihina di depan orang lain.


Bahkan biasa, tugas sehari-hari seper_ti makan makanan bisa membangkitkan kecemasan. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa fobia sosial sering berkembang selama masa pubertas dan dapat berlngsg sepanjang hidup kecuali mereka diperlakukan. Bentuk fobia sosial yang paling umum ialah takut berbicara di depan umum. Dalam bbrp kasus, fobia sosial dpat menyebabkan org menghindari situasi sosial tergolong sekolah & pekerjaan.

Hal itu dpat berdampak besar pd_ kesejahteraan dan kemampuan individu untuk berfungsi.

Baca: Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah Sebelum Sarapan

9. Agoraphobia

Agoraphobia melibatkan rasa takut sendirian dalam situasi atau lokasi yang menyulitkan seseorang utk melarikan diri.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Jenis fobia ini mungkin tergolong ketakutan pada area yang ramai, ruang terbuka, atau situasi yang cenderung memicu serangan panik. Orang-orang akan mulai menghindari peristiwa pemicu ini, kadang smpai pada titik bahwa mereka berhenti meninggalkan rumah mereka sepenuhnya.

Sekitar sepertiga dari orang-orang dengan gangguan panik mengembangkan agoraphobia. Agoraphobia biasanya berkembang kadang-kadang antara remaja akhir & pertengahan 30-an. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa dua pertiga org dengan agoraphobia ialah wanita.

Gangguan ini sering dimulai sebagai serangan panik spontan dan tak terduga, yang kemudian menyebabkan kecemasan atas kemungkinan terjadinya serangan lain.

Baca: 5 Manfaat Mendekatkan Diri dengan Alam, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

10.


Mysophobia

Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan terhadap kuman dan kotoran, dpat menuntun orang untuk melakukan pembersihan ekstrem, mencuci tangan se_cara kompulsif, dan bahkan menghindari hal-hal yang dianggap kotor _oleh situasi. Dalam bbrp kasus, fobia ini mungkin terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif. Fobia umum ini juga dapat mengakibatkan org menghindari kontak fisik dngn orang laiin karena takut terkontaminasi, penggunaan desinfektan berlebihan, dan keasyikan berlebihan dngn laporan media tentang wabah penyakit. Orang dngn fobia ini juga dapat menghindari area di mna kuman lebih mungkin hadir seper_ti kantor dokter, pesawat terbang, sekolah, dan apotek.


(news.xcoid.com/Fitriana Andriyani)

Cynophobia , atau rasa takut anjing, sering dikaitkan dngn pengalaman pribadi tertentu seperti digigit anjing selama masa kanak-kanak. Peristiwa semacam itu bisa sangat traumatis dan dapat menyebabkan respons ketakutan yang bertahan hingga dewasa. Fobia khusus ini bisa sangat umum. Beberapa perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 36 persen dari semua individu yang mencari pengobatan utk fobia tertentu mempunyai ketakutan yang parah terhadap anjing.


Fobia ini bukan hanya pemahaman normal mengenai gigi taring yang tidak dikenal itu adalah ketakutan yang tidak rasional & berlebihan yang dapat berdampak serius pada kehidupan & fungsi seseorang. Misalnya, seseorang dngn fobia ini mungkin merasa tak dapat berjalan di jalan tertentu krn mereka tahu bahwa ada anjing yang tinggal di lingkungan itu.

Penghindaran ini dapat memengaruhi kemampuan individu untuk berfungsi dalam kehidupan sehari-hari & menyulitkannya untuk bekerja, sekolah, atau acara lain di luar rumah.

Baca: 6 Zodiak yang Selalu Berpikir Positif dalam Segala Situasi, Kamu Termasuk?

6. Astraphobia

Astraphobia merupakan ketakutan terhadap guntur dan kilat. Orang-orang dngn fobia ini mengalami perasaan takut yang luar biasa ketika mereka menghadapi fenomena terkait cuaca semacam itu.


Gejala astraphobia sering mirip dengan fobia lain dan termasuk gemetar, denyut jantung yang cepat, dan peningkatan respirasi. Selama badai petir atau kilat, orang-orang dengan gangguan ini mungkin berusaha keras untuk berlindung atau bersembunyi dari peristiwa cuaca. Seperti bersembunyi di tempat tidur di bawah selimut atau bahkan merunduk di dalam lemari atau kamar mandi. Orang dengan fobia ini juga cenderung mengembangkan keasyikan yang berlebihan dengan cuaca.

Mereka mungkin menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk melacak cuaca lokal & nasional utk mengetahui kapan jenis badai mungkin terjadi. Dalam bbrp kasus, fobia ini bahkan dapat menyebabkan agoraphobia.

Yaitu ketakutan menghadapi kilat atau guntur hingga mereka ngga dapat meninggalkan rumah mereka.

Baca: Kepribadian Member BTS Berdasarkan Zodiak, Ini Pasangan paling Cocok utk RM dan kawan-kawan

7. Trypanophobia

Trypanophobia merupakan rasa takut akan suntikan, suatu kondisi yang terkadang dapat menyebabkan org menghindari perawatan medis dan dokter. Seperti banyak fobia, ketakutan ini sering tidak ditangani karena orang menghindari objek & situasi yang memicu.


Perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 10 persen orang di AS dipengaruhi _oleh jenis fobia ini. Ketika orang-orang dengan fobia ini memang harus disuntik, mereka mungkin mengalami perasaan ketakutan ekstrem & denyut jantung yang tinggi yang mengarah ke prosedur. Beberapa org bahkan pingsan saat disuntik. Karena gejala ini dpat sangat menyusahkan, orang-orang dngn fobia ini terkadang menghindari dokter, dokter gigi, & profesional medis lainnya.

Bahkan ketika mereka memiliki beberapa jenis penyakit fisik atau gigi yang perlu perhatian.

Baca: Tes Kepribadian: Siapa yang Kamu Bantu Pertama Kali pada Situasi Berikut? Ujar Karaktermu

8. Fobia Sosial (Social Anxiety Disorder)

Fobia sosial melibatkan rasa takut bakal situasi sosial dan bisa sangat melemahkan. Dalam lebih dari satu kasus, fobia ini bisa menjdi sangat parah hingga orang menghindari peristiwa, tempat, & orang-orang yang cenderung memicu serangan kecemasan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.


Orang dengan fobia ini takut diawasi atau dihina di depan orang lain. Bahkan biasa, tugas sehari-hari seperti makan makanan bisa membangkitkan kecemasan. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa fobia sosial sering berkembang selama masa pubertas & dapat berlngsg sepanjang hidup kecuali mereka diperlakukan. Bentuk fobia sosial yang paling umum adalah takut berbicara di depan umum.

Dalam bbrp kasus, fobia sosial dapat menyebabkan org menghindari situasi sosial termasuk sekolah & pekerjaan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Hal itu dapat berdampak besar pd_ kesejahteraan & kemampuan individu untuk berfungsi.

Baca: Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah Sebelum Sarapan

9. Agoraphobia

Agoraphobia melibatkan rasa takut sendirian dalam situasi atau lokasi yang menyulitkan seseorang untuk melarikan diri. Jenis fobia ini mungkin termasuk ketakutan pada area yang ramai, ruang terbuka, atau situasi yang cenderung memicu serangan panik.


Orang-orang akan mulai menghindari peristiwa pemicu ini, kadang sampai pada titik bahwa mereka berhenti meninggalkan rumah mereka sepenuhnya. Sekitar sepertiga dari orang-orang dngn gangguan panik mengembangkan agoraphobia. Agoraphobia biasanya berkembang kadang-kadang antr remaja akhir & pertengahan 30-an. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa dua pertiga org dengan agoraphobia merupakan wanita.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Gangguan ini sering dimulai sebagai serangan panik spontan & tak terduga, yang kemudian menyebabkan kecemasan atas kemungkinan terjadinya serangan lain.

Baca: 5 Manfaat Mendekatkan Diri dngn Alam, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

10.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Mysophobia

Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan terhadap kuman & kotoran, dpat menuntun orang untuk melakukan pembersihan ekstrem, mencuci tangan se_cara kompulsif, & bahkan menghindari hal-hal yang dianggap kotor oleh situasi.


Dalam beberapa kasus, fobia ini mungkin terkait dngn gangguan obsesif-kompulsif. Fobia umum ini pula dapat mengakibatkan org menghindari kontak fisik dngn orang laiin karena takut terkontaminasi, penggunaan desinfektan berlebihan, & keasyikan berlebihan dengan laporan media mengenai wabah penyakit. Orang dengan fobia ini juga dapat menghindari area di mna kuman lebih mungkin hadir seperti kantor dokter, pesawat terbang, sekolah, dan apotek.

(news.xcoid.com/Fitriana Andriyani)

Gejala astraphobia sering mirip dngn fobia laiin dan termasuk gemetar, denyut jantung yang cepat, & peningkatan respirasi.


Selama badai petir atau kilat, orang-orang dngn gangguan ini mungkin berusaha keras untuk berlindung atau bersembunyi dari peristiwa cuaca. Seperti bersembunyi di tempat tidur di bawah selimut atau bahkan merunduk di dalam lemari atau kamar mandi. Orang dengan fobia ini juga cenderung mengembangkan keasyikan yang berlebihan dngn cuaca. Mereka mungkin menghabiskan banyak waktu setiap hari untuk melacak cuaca lokal & nasional utk mengetahui kapan jenis badai mungkin terjadi.

Dalam beberapa kasus, fobia ini bahkan dapat menyebabkan agoraphobia.

Yaitu ketakutan menghadapi kilat atau guntur sehingga mereka tidak dapat meninggalkan rumah mereka.

Baca: Kepribadian Member BTS Berdasarkan Zodiak, Ini Pasangan paling Cocok untuk RM dan kawan-kawan

7. Trypanophobia

Trypanophobia merupakan rasa takut akan suntikan, suatu kondisi yang terkadang dpat menyebabkan orang menghindari perawatan medis & dokter. Seperti lebih dari satu fobia, ketakutan ini sering tidak ditangani karena orang menghindari objek & situasi yang memicu.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.


Perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 10 persen orang di AS dipengaruhi _oleh jenis fobia ini.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Ketika orang-orang dngn fobia ini memang harus disuntik, mereka mungkin mengalami perasaan ketakutan ekstrem dan denyut jantung yang tinggi yang mengarah ke prosedur. Beberapa orang bahkan pingsan saat disuntik.

Karena gejala ini dapat sangat menyusahkan, orang-orang dngn fobia ini terkadang menghindari dokter, dokter gigi, & profesional medis lainnya.

Bahkan ketika mereka mempunyai beberapa jenis penyakit fisik atau gigi yang perlu perhatian.

Baca: Tes Kepribadian: Siapa yang Kamu Bantu Pertama Kali pd_ Situasi Berikut? Ujar Karaktermu

8. Fobia Sosial (Social Anxiety Disorder)

Fobia sosial melibatkan rasa takut akan situasi sosial dan bisa sangat melemahkan. Dalam banyak kasus, fobia ini bisa menjdi sangat parah hingga orang menghindari peristiwa, tempat, dan orang-orang yang cenderung memicu serangan kecemasan.


Orang dngn fobia ini takut diawasi atau dihina di depan org lain. Bahkan biasa, tugas sehari-hari seper_ti makan makanan bisa membangkitkan kecemasan. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa fobia sosial sering berkembang selama masa pubertas & dapat berlngsg sepanjang hidup kecuali mereka diperlakukan. Bentuk fobia sosial yang paling umum merupakan takut berbicara di depan umum.

Dalam bbrp kasus, fobia sosial dapat menyebabkan org menghindari situasi sosial termasuk sekolah & pekerjaan.

Hal itu dpat berdampak besar pd_ kesejahteraan dan kemampuan individu untuk berfungsi.

Baca: Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah Sebelum Sarapan

9. Agoraphobia

Agoraphobia melibatkan rasa takut sendirian dalam situasi atau lokasi yang menyulitkan seseorang utk melarikan diri. Jenis fobia ini mungkin termasuk ketakutan pd_ area yang ramai, ruang terbuka, atau situasi yang cenderung memicu serangan panik. Orang-orang bakal mulai menghindari peristiwa pemicu ini, kadang smpai pada titik bahwa mereka berhenti meninggalkan rumah mereka sepenuhnya.


Sekitar sepertiga dari orang-orang dengan gangguan panik mengembangkan agoraphobia. Agoraphobia biasanya berkembang kadang-kadang antara remaja akhir & pertengahan 30-an. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa dua pertiga org dengan agoraphobia ialah wanita.

Gangguan ini sering dimulai sebagai serangan panik spontan dan tak terduga, yang kemudian menyebabkan kecemasan atas kemungkinan terjadinya serangan lain.

Baca: 5 Manfaat Mendekatkan Diri dengan Alam, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

10.


Mysophobia

Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan terhadap kuman & kotoran, dapat menuntun org untuk melakukan pembersihan ekstrem, mencuci tangan se_cara kompulsif, & bahkan menghindari hal-hal yang dianggap kotor oleh situasi. Dalam beberapa kasus, fobia ini mungkin terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif. Fobia umum ini juga dapat mengakibatkan orang menghindari kontak fisik dengan orang lain karena takut terkontaminasi, penggunaan desinfektan berlebihan, & keasyikan berlebihan dengan laporan media tentang wabah penyakit. Orang dengan fobia ini pula dapat menghindari area di mna kuman lebih mungkin hadir seperti kantor dokter, pesawat terbang, sekolah, dan apotek.


(news.xcoid.com/Fitriana Andriyani)

Perkiraan menunjukkan bahwa sebanyak 10 persen orang di AS dipengaruhi _oleh jenis fobia ini. Ketika orang-orang dengan fobia ini memang harus disuntik, mereka mungkin mengalami perasaan ketakutan ekstrem & denyut jantung yang tinggi yang mengarah ke prosedur. Beberapa org bahkan pingsan sesaat disuntik. Karena gejala ini dapat sangat menyusahkan, orang-orang dngn fobia ini terkadang menghindari dokter, dokter gigi, dan profesional medis lainnya.


Bahkan ketika mereka mempunyai beberapa jenis penyakit fisik atau gigi yang perlu perhatian.

Baca: Tes Kepribadian: Siapa yang Kamu Bantu Pertama Kali pada Situasi Berikut? Ujar Karaktermu

8. Fobia Sosial (Social Anxiety Disorder)

Fobia sosial melibatkan rasa takut bakal situasi sosial dan bisa sangat melemahkan. Dalam lebih dari satu kasus, fobia ini bisa menjadi sangat parah hingga orang menghindari peristiwa, tempat, dan orang-orang yang cenderung memicu serangan kecemasan. Orang dengan fobia ini takut diawasi atau dihina di depan orang lain.


Bahkan biasa, tugas sehari-hari seperti makan makanan bisa membangkitkan kecemasan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

The American Psychiatric Association melaporkan bahwa fobia sosial sering berkembang selama masa pubertas dan dapat berlangsung sepanjang hidup kecuali mereka diperlakukan.

Bentuk fobia sosial yang paling umum merupakan takut berbicara di depan umum. Dalam bbrp kasus, fobia sosial dpat menyebabkan org menghindari situasi sosial termasuk sekolah dan pekerjaan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Hal itu dpat berdampak besar pd_ kesejahteraan dan kemampuan individu untuk berfungsi.

Baca: Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah Sebelum Sarapan

9. Agoraphobia

Agoraphobia melibatkan rasa takut sendirian dalam situasi atau lokasi yang menyulitkan seseorang untuk melarikan diri.


Jenis fobia ini mungkin tergolong ketakutan pd_ area yang ramai, ruang terbuka, atau situasi yang cenderung memicu serangan panik. Orang-orang bakal mulai menghindari peristiwa pemicu ini, kadang sampai pada titik bahwa mereka berhenti meninggalkan rumah mereka sepenuhnya. Sekitar sepertiga dari orang-orang dengan gangguan panik mengembangkan agoraphobia. Agoraphobia biasanya berkembang kadang-kadang antara remaja akhir dan pertengahan 30-an.

The American Psychiatric Association melaporkan bahwa dua pertiga orang dengan agoraphobia adalah wanita.

Gangguan ini sering dimulai sebagai serangan panik spontan & tak terduga, yang kemudian menyebabkan kecemasan atas kemungkinan terjadinya serangan lain.

Baca: 5 Manfaat Mendekatkan Diri dngn Alam, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

10. Mysophobia

Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan terhadap kuman dan kotoran, dapat menuntun orang untuk melakukan pembersihan ekstrem, mencuci tangan secara kompulsif, dan bahkan menghindari hal-hal yang dianggap kotor oleh situasi. Dalam bbrp kasus, fobia ini mungkin terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Januari 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Fobia umum ini juga dapat mengakibatkan org menghindari kontak fisik dngn orang laiin karena takut terkontaminasi, penggunaan desinfektan berlebihan, & keasyikan berlebihan dengan laporan media mengenai wabah penyakit. Orang dengan fobia ini juga dapat menghindari area di mana kuman lebih mungkin hadir seper_ti kantor dokter, pesawat terbang, sekolah, & apotek.

(news.xcoid.com/Fitriana Andriyani)

The American Psychiatric Association melaporkan bahwa fobia sosial sering berkembang selama masa pubertas & dapat berlngsg sepanjang hidup kecuali mereka diperlakukan.


Bentuk fobia sosial yang paling umum ialah takut berbicara di depan umum. Dalam beberapa kasus, fobia sosial dpat menyebabkan orang menghindari situasi sosial termasuk sekolah & pekerjaan.

Hal itu dpat berdampak besar pada kesejahteraan dan kemampuan individu utk berfungsi.

Baca: Manfaat Konsumsi Bawang Putih Mentah Sebelum Sarapan

9. Agoraphobia

Agoraphobia melibatkan rasa takut sendirian dalam situasi atau lokasi yang menyulitkan seseorang utk melarikan diri. Jenis fobia ini mungkin termasuk ketakutan pd_ area yang ramai, ruang terbuka, atau situasi yang cenderung memicu serangan panik.


Orang-orang akan mulai menghindari peristiwa pemicu ini, kadang sampai pada titik bahwa mereka berhenti meninggalkan rumah mereka sepenuhnya. Sekitar sepertiga dari orang-orang dngn gangguan panik mengembangkan agoraphobia. Agoraphobia biasanya berkembang kadang-kadang antara remaja akhir dan pertengahan 30-an. The American Psychiatric Association melaporkan bahwa dua pertiga orang dengan agoraphobia adalah wanita.

Gangguan ini sering dimulai sebagai serangan panik spontan & tak terduga, yang kemudian menyebabkan kecemasan atas kemungkinan terjadinya serangan lain.

Baca: 5 Manfaat Mendekatkan Diri dengan Alam, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

10. Mysophobia

Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan terhadap kuman & kotoran, dpat menuntun orang untuk melakukan pembersihan ekstrem, mencuci tangan secara kompulsif, & bahkan menghindari hal-hal yang dianggap kotor oleh situasi. Dalam beberapa kasus, fobia ini mungkin terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif. Fobia umum ini pula dapat mengakibatkan orang menghindari kontak fisik dengan orang laiin karena takut terkontaminasi, penggunaan desinfektan berlebihan, & keasyikan berlebihan dengan laporan media tentang wabah penyakit.


Orang dengan fobia ini pula dapat menghindari area di mana kuman lebih mungkin hadir seper_ti kantor dokter, pesawat terbang, sekolah, & apotek.

(news.xcoid.com/Fitriana Andriyani)

The American Psychiatric Association melaporkan bahwa dua pertiga org dengan agoraphobia merupakan wanita.

Gangguan ini sering dimulai sebagai serangan panik spontan & tak terduga, yang kemudian menyebabkan kecemasan atas kemungkinan terjadinya serangan lain.

Baca: 5 Manfaat Mendekatkan Diri dngn Alam, Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

10. Mysophobia

Mysophobia, atau ketakutan yang berlebihan terhadap kuman & kotoran, dapat menuntun orang untuk melakukan pembersihan ekstrem, mencuci tangan secara kompulsif, dan bahkan menghindari hal-hal yang dianggap kotor oleh situasi.


Dalam bbrp kasus, fobia ini mungkin terkait dengan gangguan obsesif-kompulsif. Fobia umum ini juga dapat mengakibatkan orang menghindari kontak fisik dngn orang lain karena takut terkontaminasi, penggunaan desinfektan berlebihan, dan keasyikan berlebihan dngn laporan media mengenai wabah penyakit. Orang dngn fobia ini juga dapat menghindari area di mana kuman lebih mungkin hadir seper_ti kantor dokter, pesawat terbang, sekolah, dan apotek.

(news.xcoid.com/Fitriana Andriyani)


( info meta data berita ini, 10,jenis,fobia,paling,lebih,dari,satu,dialami,,mana,yang,kamu,alami?, menghindari, mungkin, ketakutan )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/01/30/10+jenis+fobia+paling+banyak+dialami+mana+yang+kamu+alami
Share Berita