BPJS Kesehatan: Urun Biaya Perintah Undang-Undang, Tapi Tidak Berlaku Utk PBI
Hari Kamis ,2019 berita diinfokan mengenai "BPJS Kesehatan: Urun Biaya Perintah Undang-Undang, Tapi Tidak Berlaku Utk PBI-#tk5mpc" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Chaerul Umam

news.xcoid.com, JKRTA Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Maruf mengatakan aturan urun biaya ialah perintah dari Undang-Undang No 40 tahun 2004 tentang SJSN.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Januari 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.


Namun, ia menegaskan aturan ini belum diterapkan sekarang. BPJS Kesehatan pula baru memberikan usulan mengenai layanan apa saja yang dikenakan aturan urun biaya. "Tunggu list layanan yang berpotensi disalahgunakan yang disusun _oleh tim. Jadi kita menunggu saja sebab usulan kan sudah disampaikan.

BPJS Kesehatan sudah menyampaikan usulan apa saja yang harus diurunbiayakan," tutur Iqbal Sudah bersama Dirut BPJS Fahmi Idris bertemu Ktua DPR RI, Bambang Soesatyo, Rabu (30/1/2019). Iqbal mengatakan, urun biaya sebenarnya hal yang wajar dilakukan dalam sistem jaminan sosial negara lain.

Tetapi, di Iindonesia yang urun biaya hanya layanan yang berpotensi disalahgunakan karena selama ini ada kecenderungan peserta JKN-KIS meminta layanan kesehatan yang tidak dibutuhkan.

Baca: KPU Umumkan Mantan Napi Korupsi, Ini Rincian Daftar 49 Nama-Nama & Asal Parpolnya

Misalnya, peserta merasa bahwa penyakit yang dialaminya harus ditangani dokter spesialis. Walaupun penyakitnya cukup ditangani dokter umum saja.


Aturan urun biaya ini bisa mengontrol peserta untuk tidak meminta layanan kesehatan yang tidak dibutuhkan, krn mereka mesti membayar tambahan biaya lagi.

Baca: Fuad Bawazier: di Pemerintahan Jokowi, Utang Indonesia Naik 1,2 Triliun Per Hari

Iqbal pula menjelaskan bahwa aturan urun biaya tak dikenakan terhadap Penerima Bantuan Iuran (PBI).
"Jadi warga tidak perlu resah jikalau ada urun biaya & lain lain, urun biaya tidak diberlakukan utk Penerima Bantuan Iuran," kata Iqbal.

Capt: Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Maruf

Demikian informasi mengenai "BPJS Kesehatan: Urun Biaya Perintah Undang-Undang, Tapi Tidak Berlaku Utk PBI-#tk5mpc", info kata kunci berita ini (Kamis /Januari ) : ( bpjs,kesehatan:,urun,biaya,perintah,undang-undang,,tapi,tidak,berlaku,utk,pbi, kesehatan, layanan, peserta, dikenakan )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/01/31/bpjs+kesehatan+urun+biaya+perintah+undang+undang+tapi+tidak+berlaku+untuk+pbi
Share Berita