Korban Demam Berdarah Bertambah Hingga 15 Ribu Orang, Sejumlah Daerah Ditetapkan Kejadian Luar Biasa
Hari Jumat bulan Februari ,ini mengenai "Korban Demam Berdarah Bertambah Hingga 15 Ribu Orang, Sejumlah Daerah Ditetapkan Kejadian Luar Biasa-#z6sgs0" silahkan lanjut baca beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JKRTA Jumlah penderita & korban meninggal akibat penyakit deman berdarah denguye (DBD) bertambah. Data dari Kementerian Kesehatan sehingga 31 Januari 2019 tercatat _ada 15.132 penderita demam berdarah dan 145 korban meninggal.


Ada penambahan hingga 1.449 org dibandingkan jumlah penderita pada tanggal 29 Januari 2019 yang jumlahnya 13.683 org dan 133 korban meninggal. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Warga Kemenkes, Widyawati menyebutkan bbrp wilayah mulai menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) W1 (Wabah).

"Daerah yang menyatakan KLB ialah Kabupaten Kapuas, Kot'a Kupang, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Ponorogo, & Provinsi Sulawesi Utara," kata Widyawati di Kemenkes, Kamis (31/1/2019).

Baca: Pasiden Demam Berdarah di Tangsel Membludak, Pasien Dirawat di Selasar

Adapun kabupaten/kota yang telah melaporkan kasus DBD sebanyak 390 dari 33 provinsi & 259 kabupaten/kota mengalami peningkatan DBD. Golongan usia penderita paling lebih dari satu berada dikisaran umur 5-14 tahun dengan persentase sehingga 41,25 persen, la_lu usia 15-44 tahun sebesar 38,5 persen, usia 1-4 thn 8,96 persen, usia lebih dari 44 tahun sebanyak 9,89 persen, dan dibawah satu tahun sebanyak 1,55 persen.


Korban meninggal juga paling lebih dari satu di usia 5-14 tahun yang mencapai 57,89 persen dari 145 orang, usia 15-44 thn sebanyak 19,3 persen, usia 1-4 thn sebanyak 12,28 persen, lebih dari 44 thn sebanyak 8,77 persen, & 1,75 persen untuk usia dibawah satu tahun.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Februari 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Untuk terus mengantisipasi penyakit yang disebabkan _oleh nyamuk Aedes Aegypti ini Kemenkes telah menyebarkan surat edaran ke-pada gubernur, penggerakan pemberantasan sarang nyamuk 3M dan megaktifkan Pokja DBD di setiap kabupaten kota.

"Sejauh ini yang kami terima rumah sakit siiap dan bisa menerima pasien yang ada, stok darah pula tercukupi," kata Widya.

Perbanyak Cairan

enyakit demam berdarah kembali meningkat saat memasuki musim penghujan.


Ada satu jurus ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan _oleh nyamuk aedes aegypti itu, yakni perbanyak minum. Ketua Divisi Infeksi & Pediatri Tropik Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSCM-FKUI, dr Mulya Rahma Karyanti menyebutkan jurus ampuh tersebut juga berlaku saat demam biasa. "Obatnya prinsipnya cairan. Demam apapun bujuk anak utk minum, gak mau makan bujuk anak atau orang dewasa untuk minum," papar dr. Karyanti saat ditemui di Kementerian Kesehatan, Rabu (30/1/2019).

Agar si penderita demam berdarah mau untuk minum bisa dipancing dengan memberikan minuman selain air putih yang mengandung nutrisi. Beberapa minuman yang disarankan adalah susu karena mengandung karbohidrat, minuman elektrolit ataupun jus buah yang mengandung vitamin & juga kalori.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Februari 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

"Minum yang ada nutrisinya susu kan ada karbohirdat misalnya cairan elektrolit, atau jus buah ada kandungan vitamin sama kalorinya," kata dr. Karyanti.

Pertolongan Pertama

Pada saat terkena demam berdarah suhu tubuh pun bakal sangat tinggi berkisar di 38 derajat celcius, yang bisa dibantu meredakan dengan mengompres dngn air hangat di bagian lipat ketiak & pangkal paha. "Penolongan pertama tadi minum, panas boleh kasih obat panas la_lu kompres demgan air hangat, yang dikompres ialah lipat ketiak & pangkal paha," tutur dr. Karyanti. Adapun beberapa gejala yang menandakan tubuh terkena demam berdarah selain demam ialah sakit perut yang sangat berat, muntah berkepanjangan, mimisan maupun gusi berdarah.


Demikiannlah berita hari Jumat mengenai ( Korban Demam Berdarah Bertambah Hingga 15 Ribu Orang, Sejumlah Daerah Ditetapkan Kejadian Luar Biasa-#z6sgs0 ), info pencarian terkait berita ini, korban,demam,berdarah,bertambah,hingga,15,ribu,orang,,sejumlah,daerah,ditetapkan,kejadian,luar,biasa, kabupaten

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/02/01/korban+demam+berdarah+bertambah+hingga+15+ribu+orang+sejumlah+daerah+ditetapkan+kejadian+luar+biasa
Share Berita