Militer Filipina Baku Tembak Dengan Gerilyawan, 8 Tewas
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Militer Filipina Baku Tembak Dengan Gerilyawan, 8 Tewas-#d9pd3q" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com, JOLO Tentara Filipina trlibat baku tembak dengan kelompok militan yang dicurigai trlibat dalam aksi serangan bom bunuh diri di katedral di Pulau Jolo miinggu lalu. Insiden ledakan dua bom bunuh diri mengguncang misa Miinggu di gereja Katolik di Jolo, Provinsi Sulu pd_ 27 Januari la_lu dan menewaskan 21 org serta melukai lebih dari 100 lainnya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Pelaku serangan bom bunuh diri tersebut, yang menurut Menteri Dalam Negeri Filipina Eduardo Ano berasal dari Indonesia, diyakini memiliki hubungan dengan kelompok gerilyawan Islam, Abu Sayyaf. Setelah serangan tersebut, Presiden Rodrigo Duterte memerintahkan pasukan militernya untuk melakukan operasi pembalasan. Bentrokan bersenjata pun terjadi antr militer dengan kelompok militan pada Sabtu (2/2/2019) & menewaskan delapan orang, dngn lima di antaranya merupakan tentara Filipina.

" Baku tembak berlangsung selama hampir dua jam. Itu adalah pertempuran yang sengit," kata juru bicara militer regional Letnan Kolonel Gerry Besana ke-pada AFP, yang juga telah mengkonfirmasi jumlah korban tewas.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Para pejabat Filipina telah menyimpulkan bahwa serangan di gereja di Jolo sebagai aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh lebih dari satu orang, meski mengiyakan belum memiliki bukti yang cukup utk mengkonfirmasi kecurigaan mereka.

Sebelumnya, kelompok teroris ISIS pula telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut, sementara otoritas Filipina menilai aksi serangan melibatkan kelompok gerilyawan lokal. Kelompok Abu Sayyaf sebagai gerakan gerilyawan Islam di Filipina, disebut mempunyai banyak faksi dan afiliasi, di antaranya pula memiliki hubungan dngn ISIS. Sebelumnya diberitakan, operasi militer terhadap kelompok gerilyawan di Provinsi Sulu juga meliputi serangan udara. Disampaikan Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana, pada Rabu (30/1/2019), presiden telah dngn jelas menginstruksikan utk menghancurkan kelompok Abu Sayyaf.

(Agni Vidya Perdan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baku Tembak Tentara Filipina dengan Kelompok Militan, Delapan Tewas",

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/02/04/militer+filipina+baku+tembak+dengan+gerilyawan+8+tewas
Share Berita