Rangsang Pengguna, YLKI Usulkan Perlunya Skema Subsidi Tarif MRT
Berita dan info lengkap di bulan Februari tentang "Rangsang Pengguna, YLKI Usulkan Perlunya Skema Subsidi Tarif MRT-#ma7rop" : news.xcoid.com, JKRTA Yayasan Lembaga Konsumen Iindonesia (YLKI) menilai tarif Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dapat lebih rendah dari tarif yang disodorkan. Hal tsb dapat terjadi dengan skema gelontoran subsidi untuk tarif MRT Jakarta.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Jikalau tidak, oleh sebab itu skema yang saat ini hanya membebankan seluruh biaya pembangunan MRT kepada konsumen. Pengurus Harian YLKI Agus Sujatno menuturkan, besaran subsidi juga bisa lebih besar dari selisih kajian tarif dan biaya operasional. "Artinya, tarif yg disodorkan hari ini antara Rp 8.500 dan Rp 10.000 per 10 km, bisa lebih rendah dengan skema gelontoran subsidi," terang Agus sesaat dihubungi, Minggu (3/2).

Penentuan tarif transportasi idealnya diterangkan Agus didasar pada kajian terhadap abillity to pay (ATP) dan willingness to pay (WTP) konsumen. Besaran tersebut yang lantas jadi dasar penentuan tarif. Lebih lanjut menurut Agus, selisih tarif dari kajian dngn biaya operasional & perawatan menjdi landasan besaran subsidi dari pemerintah nantinya. Saat segmentasi pasar belum terbentuk, besaran tarif bakal sangat berpengaruh pd_ sikap konsumen.

Konsumen akan berhitung terhadap biaya dan keuntungan yang diterimanya. "Subsidi dibutuhkan, setidaknya di awal operasi untuk menarik konsumen," tambah Agus.

Tanpa subsidi disebut Agus tidak fair dimana yang berarti seluruh struktur komponen tarif dibebankan ke-pada konsumen.

Baca: PT MRT Sesalkan Influencer Photo Sambil Injak Kursi Kereta MRT

"Menjadi tidak fair ketika seluruh struktur komponen tarif di bebankan ke-pada konsumen. Ini mengakibatkan konsumen tak akan ter-lalu tertarik menggunakan MRT krn dirasa mahal," ungkap Agus.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jkrta Tubagus Hikmatullah mengatakan, bahwa _ada perhitungan-perhitungan yang pastinya dilakukan oleh pemerintah dahulu. "Ada perhitungannya subsidi & lain-lain yang harus diperhitungkan. Jadi memang mesti lebih hati-hati aja lagi," terang Tubagus Hikmatullahbeberapa waktu lalu, Miinggu (6/1).

Tarif tiket MRT yang diajukan PT MRT Jakarta sendiri adalah masyarakat membayar sesuai dngn jarak yang ditempuh ditambah boarding fee sebesar Rp 1.500. Besaran tarif per 1 km sendiri merupakan Rp 700. Jadi bila seseorang menempuh jarak 3 km maka perhitunganyan ia membayar Rp 2.100 utk jarak ditambah boarding fee Rp 1.500 jadi Rp 3.600.

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul YLKI nilai skema subsidi untuk tarif MRT dpat rangsang konsumen


Demikian informasi mengenai "Rangsang Pengguna, YLKI Usulkan Perlunya Skema Subsidi Tarif MRT-#ma7rop", info kata kunci berita ini (Senin /Februari ) : ( rangsang,pengguna,,ylki,usulkan,perlunya,skema,subsidi,tarif,mrt, konsumen, besaran, jakarta, seluruh, selisih, operasional )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/02/03/rangsang+pengguna+ylki+usulkan+perlunya+skema+subsidi+tarif+mrt
Share Berita