KPK Akui Penyidiknya Yang Jadi Korban Penganiayaan Usai Diperiksa Polisi
Info lengkap bulan Februari mengenai "KPK Akui Penyidiknya Yang Jadi Korban Penganiayaan Usai Diperiksa Polisi-#fd0jls": news.xcoid.com, JKRTA Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, penyelidik KPK yang menjadi korban dugaan penganiayaan telah diperiksa oleh tim Polda Metro Jaya. Seperti diketahui, dua penyelidik KPK diduga dianiaya oleh sejumlah orang di Hotel Borobudur, Jakarta, Miinggu (3/2/2019) dini hari.

Salah satu penyelidik, mengalami retak di hidung. Ia pun usai menjalani operasi & masih dirawat di rumah sakit. "Kemarin malam sudah dilakukan pemeriksaan _oleh tim Polda di rumah sakit terhadap korban. Jadi korban msh dirawat di rumah sakit, semalam saat proses pemeriksaan tersebut, dan kami tentu memfasilitasi sebagaimana yang kami sampaikan sebelumnya," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (8/2/2019) malam.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Februari 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

Febri enggan menjelaskan lebih rinci terkait materi pemeriksaan yang dilakukan kepolisian. Namun, se_cara umum, penyelidik yang dirawat menjelaskan apa yang ia ketahui & yang dialami saat peristiwa tersebut terjadi. "(Penjelasan) start dari adanya pihak tertentu yang membawa yang bersangkutan ke lokasi tertentu, sesudah dikerumuni bbrp orang hingga akhirnya ada upaya utk merampas misalnya tas sampai pada pemukulan yang berakibat akhirnya mesti dilakukan operasi pd_ bagian hidung," kata Febri.

Di sisi lain, Febri pula memastikan polisi sudah memeriksa dua orang lainnya di internal KPK. Namun, dia enggan berkomentar lebih rinci terkait pemeriksaan tersebut.

Baca: Febri Diansyah Minta Amien Rais Fokus Pemanggilan di Polda, Jangan Kaitkan KPK ke Ranah Politik

"Dua org pegawai KPK lainnya, jadi total 3 orang, unsurnya korban, sesudah pelapor & pegawai lain yang pula dipandang mengetahui peristiwa tersebut. Saya belum bisa sebutkan lebih rinci akan lebih baik pihak Polda yang menjelaskan," katanya. KPK bakal terus berupaya memfasilitasi pemeriksaan lanjutan _oleh tim Polda Metro Jaya kalau memang dibutuhkan.


Febri berharap keterangan-keterangan yang sudah disampaikan oleh korban & pihak internal KPK lainnya bisa mempercepat penanganan kasus dugaan penganiayaan ini. "Kami harap bbrp informasi tersebut bisa semakin memperkuat ya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Februari 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Sebab kami baca di pemberitaan juga pihak Polda mengatakan usai mengantongi nama pelaku atau yang lain, tentu saja jikalau itu benar & nanti ada tersangkanya itu bakal menjadi kabar baik," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penyidik KPK yang Jadi Korban Dugaan Penganiayaan Telah Diperiksa Polisi".


Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/02/09/kpk+akui+penyidiknya+yang+jadi+korban+penganiayaan+sudah+diperiksa+polisi
Share Berita