Pengusaha Toko Obat Satsudora Di Jepang, Hidemobu Ouchi Pernh Gagal Berbisnis Di Malaysia
Diinformasikan pada hari Minggu Februari , tentang "Pengusaha Toko Obat Satsudora Di Jepang, Hidemobu Ouchi Pernh Gagal Berbisnis Di Malaysia-#mi8k0m", silahkan baca selengkapnya :

Laporan Koresponden news.xcoid.com, Richard Susilo dari Jepang

news.xcoid.com, TOKYO Hidemobu Ouchi sempat berbisnis dngn membuka toko obat Satsudora di Malaysia pd_ tahun 2015. Tapi 3 tahun kemudian toko itu ditutup karena mengalami kerugian besar. Sementara di Jepang, Hidemobu Ouchi berhasil membuka sedikitnya 217 toko obat Satsudora.


"Dulu kita pernah buka toko obat di Malaysia, lalu tiga thn kemudian kita tutup," kata Hidemobu Ouchi, Executive Officer Satsudora Holdings Co.Ltd dan CEO Visit Marketing Co.Ltd. Jepang ke-pada news.xcoid.com, Jumat (8/2/2019). Itu merupakan pengalaman pertamanya membuka toko obat di luar Jepang, & gagal serta banyak kenangan yang tidak mengenakkan. "Saat di Malaysia saya memang gagal tetapi justru jadi cambuk bagi aku untuk maju lebih baik lagi belajar dari kegagalan tersebut.

Di sana mereka banyak janji tidak pernah ditepati, pusing menghadapi orang Malaysia. Budayanya beda," ungkapnya.

Baca: Rafathar Marah Paham Baim Wong Tidur Dengannya, La_lu Tanya Nagita Slavina: Mama Bobo di mana?

Ketika ditanyakan mengapa pilih Malaysia, Ouchi hanya mengatakan dari diskusi internal perusahaan lebih dari satu yang mengusulkan mencoba bisnis di Malaysia, dan ternyata bisnis pertama di luar negeri itu gagal.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Februari 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Namun dengan kegagalan tersebut kini justru Ouchi punya sedikitnya 217 toko obat di Hokkaido, satu di Tokyo, di Kyoto, Okinawa & Fukuoka.

Bahkan masyarakat yang mempunyai kartu Satsudora sedikitnya berjumlah 1,7 juta orang saat ini.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Februari 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Di luar negeri kini Ouchi sdng memfokuskan diri di Taiwan mempunyai 4 toko obat.



Hidemobu Ouchi Executive Officer Satsudora Holdings Co.Ltd & CEO Visit Marketing Co.Ltd. Jepang (Koresponden news.xcoid.com/Richard Susilo)

Lalu Indonesia bagaimana?

"Mungkin Iindonesia di laiin waktu sebab saya masih fokus di Taiwan dulu saat ini dalam pengembangan usaha di luar negeri," kata dia.


Di Jepang sendiri Satsudora mempunyai 206 karyawan orang asing di mana 128 org adalah wanita. "Kita memang menargetkan konsumen perempuan obat-obat yang dijual di Jepang, tergolong penjualan kosmetik juga," ungkapnya. Dari 206 karyawan asing tersebut terdiri dari 24 orang staf penuh, 2 orang tenaga kontrak, partner 48 orang, & tenaga paruh waktu (baito) sebanyak 132 orang.

Toko obat terbesar di Jepang saat ini adalah Matsumoto Kiyoshi dan Ouchi terus berusaha untuk menjadi yang terbesar di Jepang dengan menguasai terlebih dulu Hokkaido sebagai markas besar perusahaan tersebut yang dimulai usahanya sejak tahun 1972.

Satsudora memiliki rekanan bisnis dan atau anak usaha yang jika digabung tokonya mencapai 629 toko di Jepang per September 2018.


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Minggu /Februari /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/02/10/pengusaha+toko+obat+satsudora+di+jepang+hidemobu+ouchi+pernah+gagal+berbisnis+di+malaysia
Share Berita