Industri Penerbangan Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
news.xcoid.com, sebagai media online informasi, terus berinovasi untuk mendukung kemajuan informasi indonesia. di hari [[senin]] ini menyampaikan berita "Industri Penerbangan Jadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia-#ogrhz2" yuk ikuti selengkapnya :

Petugas mengamati pesawat terbang yang terparkir di Bandara Pondok Cabe di Pamulang, Tangsel, Seniin (22/2). Maret mendatang, maskapai Garuda Indonesia akan membuka penerbangan dari bandara milik PT Pertamina (persero) ini.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

(news.xcoid.com/Immanuel Antonius)news.xcoid.com, Jkrta Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti mengajak _para stakeholder pd_ bidang bisnis penerbangan nasional untuk terus optimistis serta bekerja keras dan cerdas untuk mendapatkan hasil maksimal. Dia mengatakan, penerbangan adalah salah satu pemicu perkembangan & pertumbuhan ekonomic nasional.

"Sudah diakui oleh dunia internasional bahwa penerbangan merupakan salah satu pemacu pertumbuhan & perkembangan ekonomi. Penerbangan sebagai salah satu moda transportasi ialah urat nadi perekonomian suatu bangsa. Kalau urat nadi tsb beroperasi maksimal, tubuh juga akan semakin sehat dan berkembang," ujarnya, Senin (11/2/2019).

Namun demikian, Polana pula menyadari siklus-siklus bisnis yang ada di penerbangan, seperti saat low season & peak season.


Menurutnya, low season biasa terjadi di pertengahan Januari smpai Febuari, d`mna penumpang didominasi _oleh pebisnis & pekerja, sementara penumpang yang hendak berwisata menurun. "Penurunan penumpang, hampir terjadi setiap tahun, memang kondisi low season yang merupakan siklus tahunan yaitu Januari, Februari. Dan Maret baru mengalami peningkatan," ujar Polana. "Sedangkan peak season biasanya terjadi di tengah tahun, saat liburan sekolah dan akhir tahun saat liburan natal & tahun baru.

_ada juga puncak peak season yang khusus terjadi di Iindonesia yaitu libur Lebaran," tambahnya.

2 dari 3 halamanJumlah Penumpang

Ilustrasi pesawat yang berada di dekat bendara (AFP Photo)

Dari data angkutan udara domestik yang dihimpun Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, terlihat adanya fluktuasi jumlah penumpang. Pada Januari 2016 jumlah penumpang 6,7 juta, Februari 6,4 juta, Juli 8,7 juta dan Desember 8,4 juta. Sementara pd_ Janhari 2017 Januari jumlah penumpang 7,7 juta, Februari 6,5 juta, Juli 9,5 juta & Desember 9,0 juta.


Walaupun tahun 2018 bulan Januari jumlah penumpang 8,3 juta, Februari 7,5 juta, Juli 9,7 juta & Desember 8,1 juta penumpang. "Jadi saya mengajak smua stakeholder utk optimistis menatap bisnis penerbangan thn ini akan terus tumbuh dan berkembang. Mari kita kerja keras & cerdas dengan saling bersinergi. & yang paling penting, harus tetap mengutamakan keselamatan, keamanan, pelayanan dan patuh terhadap aturan-aturan penerbangan yang berlaku," tandasnya.3 dari 3 halamanSaksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
'
Maskapai Lion Air, Wings Air & Citilink bakal menerapkan bagasi pesawat berbayar.

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: s://www*liputan6*com/bisnis/read/3892265/industri+penerbangan+jadi+pendorong+pertumbuhan+ekonomi+indonesia
Share Berita