Ini Penyebab Harga Tiket Pesawat Masih Mahal
Berita pada hari Senin ,Februari mengenai "Ini Penyebab Harga Tiket Pesawat Masih Mahal-#muzjbu",yuk ikuti beritanya : news.xcoid.com, JAKARTA Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai _ada sejumlah krn hingga kini harga tiket pesawat msh mahal.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.


Salah satunya krn siklus tahunan yang sedang terjadi. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Polana B Pramesti mengatakan, saat ini sedang terjadi fase musim sepi atau low season. Ini biasanya terjadi dari Januari dan Februari. Oleh karena itu, banyak maskapai penerbangan yang memanfaatkan dan memaksimal tarif tiket sesuai tarif batas atas.

"Karena airline pula butuh hidup dan itu salah satu sebabnya kenapa (tiket msh mahal). Sebenarnya ngga terlalu tinggi, msh batas wajar," kata Pramesti di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Miinggu (10/2/2019).

Baca: 9 Dampak Kenaikan Harga Tiket Pesawat dan Bagasi Berbayar, Mengancam Pariwisata?

Pramesti menjelaskan, meskipun harga tiket pesawat masih dianggap mahal, tapi yang jelas besarnya masih sesuai dengan paraturan pemerintah, yakni berdasarkan ketentuan PM 14 Thn 2016 mengenai Mekanisme Perhitungan Formula Perhitungan dan Penetapan Tarif Batas Atas & Batas Bawah Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomic Angkut Udara Niaga Berjadwal dalam Negeri.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Sehingga warga tidak perlu khawatir terkait hal ini.

"Kalau harga tiket selama ini tak ada melanggar, msh sesuai dengan PM 14 Thn 2016," ujarnya. Mengenai sepinya penumpang pesawat, Pramesti menyebutkan hal itu biasa. Kondisi seper_ti ini berlngsg setiap thn di Tanah Air dan negara lain. Se_cara perlahan, kondisinya bakal berubah dan membaik.

"Kalau penurunan hampir setiap tahun, di dalam penerbangan itu terutama di Indonesia (pada) Januari & Februari memang low season. Itu hampir siklus tahunan, tunggu Maret start meningkat," sambungya. Beberapa wa_ktu lalu, mahalnya tiket pesawat menjadi sorotan publik. Apalagi sesudah muncul kebijakan pengenaan bagasi berbayar, meskipun sejumlah maskapai membatalkannya.

Tiket pesawat yang mahal diduga menjadi penyebab utama lesu atau sepinya pengguna moda trasnportasi akhir-akhir ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiket Pesawat Msh Mahal, Kemenhub Ujar Penyebabnya"
Penulis : Murti Ali Lingga

( info meta data berita ini, ini,penyebab,harga,tiket,pesawat,masih,mahal, pramesti, terjadi, kemenhub, perhubungan, februari, berbayar, maskapai, mengenai )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/02/11/ini+penyebab+harga+tiket+pesawat+masih+mahal
Share Berita