PO Bus Raup Keuntungan Di Balik Naiknya Harga Tiket Pesawat
11 Februari 2019, sudah tahu informasi mengenai "PO Bus Raup Keuntungan Di Balik Naiknya Harga Tiket Pesawat-#iyyrij", kalau belum ayuk baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Naiknya harga tiket pesawat untuk penerbangan domestik rupanya dirasakan positif bagi _para PO Bus.

Naiknya harga tiket tsb membuat calon penumpang pesawat beralih ke bus.

Baca: Harga Avtur Turun Tidak Langsung Mmbuat Harga Tiket Turun

Terutama, untuk para penumpang menuju kota-kota di Pulau Sumatera seperti yang terlihat di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.


Di terminal ini, bus yang sangat mengalami peningkatan penumpang akibat naiknya harga tiket pesawat ialah PO Bus dngn tujuan Padang. Yusuf, orang yg bertugas tiketing bus NPM rute Jakarta-Padang mengatakan pihaknya mengalami lonjakan penumpang hampir tiga kali lipat imbas naiknya tiket pesawat. "Kenaikan memang ada sampai tiga kali lipat dibanding sebelumnya pas tiket pesawat msh murah," kata Yusuf kepada TribunJakarta.com, Seniin (11/2/2019). Yusuf mengatakan naiknya tiket pesawat hari ini seolah memberi angin segar bagi bisnis bus.

"Dulu kan sudah banyak PO yang bangkrut krn kalah saing sama pesawat, tetapi sekarang jika begini terus bisa hidup lag nih bisnis bus. Saya sih mendukung ya kebijakan ini krn membuat bisnis bus bangkit lagi," kata Yusuf. Dampak meningkatnya kenaikan penumpang, Yusuf mengatakan saat ini PO NPM telah menambah jumlah keberangkatan bus menuju Padang.

"Biasanya sehari itu ada 2 bus, tapi sekarang sehari minimal 4 bus bahkan sempat pula sampai 5 bus sehari pas hari libur," kata Yusuf.

Kendati alami peningkatan penumpang, Yusuf menyebut harga tiket tetap normal yakni Rp 400 ribu dengan waktu perjalanan selama dua hari dua malam.


Terpaksa Naik Bus

Penumpang bus NPM jurusan Padang, Rahmad (30) membenarkan bahwa dirinya terpaksa menggunakan bus lantaran mahalnya tiket pesawat sesaat ini. Dikatakannya, kalau sebelumnya dia dapat terbang ke Padang dengan harga Rp 600-800 ribu, kini harga termurah untuk pesawat ke Padang usai di angka Rp 1,2 juta. "Sekarang harganya ter-lalu tinggi naiknya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.


Kalau msh dibawah satu juta kita msh usahain, tapi ini tadi cek pesawat yang paling murah aja udah Rp 1,2 juta makanya beralih ke bus," kata Rahmad yang sedang menanti kedatangan bus NPM.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

Rahmad menuturkan, sejatinya dirinya menyesalkan dengan naiknya tiket pesawat yang dianggapnya terlalu tinggi.

Baca: Ini Penyebab Harga Tiket Pesawat Msh Mahal

Sebab, perjalanan darat menuju Padang dirasakan sangat menguras waktunya & juga melelahkan. "Ya enak naik pesawat, cepat dan enggak capek, tetapi mau bagaimana lagi namanya harganya usai terlalu tinggi," kata Rahmad.


Penulis : Elga Hikari Putra

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dngn judul : Pengelola PO Bus di Terminal Kalideres Bersyukur Harga Tiket Pesawat Naik

Terus baca berita di hari Senin ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/metropolitan/2019/02/11/po+bus+raup+keuntungan+di+balik+naiknya+harga+tiket+pesawat
Share Berita