Siswa SMP Yang Tantang Guru Di Kelas Itu Mengiyakan Kesal Krn Gagal Membolos
Info terkini mengenai "Siswa SMP Yang Tantang Guru Di Kelas Itu Mengiyakan Kesal Krn Gagal Membolos-#0ljf8f" pada Senin Februari , ayuk baca lengkapnya : news.xcoid.com, GRESIK AA, slh satu siswa d SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, menjdi perbincangan sudah aksi ngga terpujinya merokok di kelas & menantang gurunya, menjdi viral. Orangtua AA telah meminta maaf kepada sekolah dan Nur Khalim, guru yang diperlakukan tak sopan oleh AA.

Kasus tersebut telah berakhir damai, tapi perilaku AA tetap mengundang keprihatinan masyarakat. Berikut ini fakta lengkap di balik kasus AA di SMP PGRI Wringinanom, Gresik:

1. Kronologi AA mengamuk & menantang Nur Khalim di kelas

Khalim menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/2/2019). Sesaat itu, dirinya memergoki AA dan sejumlah rekannya hendak membolos.

"Kejadiannya itu sebenarnya tanggal 2 Februari 2019. Sabtu pagi itu sekitar jam 06.15 WIB saya sudah tiba di sekolahan, & 06.30 WIB siswa usai datang," kata dia.

Baca: Dijanjikan Gaji Rp 500 Ribu Per Pekan, Dua Perempuan Ternyata Dijadikan Pelayan Kafe Remang-remang

Baca: Liburan di Hari Valentine, Kampung Sampireun di Garut Bisa Digunakan untuk Lokasi Honeymoon

Khalim melanjutkan, AA sesaat itu mengajak adik kelasnya utk bolos sekolah.


Khalim melihat sepeda motor milik sejumlah siswa terparkir di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi sekolah. "Saya lihat _ada warung kopi kok banyak sepeda anak-anak. Padahal, warung kopinya itu masih tutup. Tapi, anak-anaknya _ada di dalam, jadi warungnya aku gedor.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Terus saya peringatkan, bila enggak kembali ke sekolah akan saya panggilkan orangtua," ungkap dia. Setelah itu, sekitar delapan siswa kembali ke kelas, tergolong AA. Saat itu, AA msh tampak jengkel sebab kepergok akan membolos.

Saat di dalam kelas, emosi AA tak terbendung. AA menantang Khalim sembari merokok. Bahkan, AA juga menarik kerah Khalim serta menantang berduel. Aksi itu sempat direkam oleh siswa di kelas.

"Kemudian ia turun berhadapan dengan saya, sambil menghisap rokok dan dia sambil bilang saya berani merokok di depan kamu.


Terus aku bilang, matikan rokokmu, tapi enggak ada respons dan semakin menjadi-jadi, terus smpai memegang kerah baju saya itu," terang dia.

2. AA mengaku kesal sebab tak jadi membolos

AA mengakui dirinya kesal sebab rencananya membolos gagal krn diketahui gurunya, Khalim. Hal tsb diakuinya saat mendengar penjelasan Khalim di Kantor Polisi Sektor Wringinanom pada hari Minggu (10/2/2019). Sementara itu, Khalim mengaku, dirinya usai memaafkan AA atas perlakuan terhadap dirinya.


Orangtua AA pun pula sudah meminta maaf atas kejadian tsb kepada dirinya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Februari 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

3. Alasan sang guru memaafkan

Nur Khalim dan AA berdamai kemudian ada mediasi antr pihak sekolah, Dinas Pendidikan Gresik, Yayasan PGRI Gresik, perwakilan dari Kementerian Sosial, & perwakilan dari Unit Pelaksana Terpadu Daerah (UPTD) Perlindungan Cewek dan Anak (PPA) Jawa Timur.


Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan mengatakan, mediasi dilakukan setelah pihak skolah meminta kepada pihak polisi utk menggelarnya. Ada dua pertimbangan mediasi dilakukan & pihak sekolah serta akhirnya sang guru bersedia berdamai. "Saat kami tanyakan kenapa minta mediasi, mereka mengatakan jikalau si guru (Nur Khalim) memiliki jiwa yang besar sebagai tenaga pendidik. Dngn apa pun masalah yang terjadi (dialami) pada siswa ia mengaku siiap bertanggung jawab," ujarnya, Minggu (10/2/2019).

"Bertanggung jawab artinya, apapun yang dilakukan oleh siswa mereka siiap mengarahkan & membimbing untuk bisa kembali baik," tuturnya kemudian. Selain itu, AA (15) sebentar lagi bakal mengikuti ujian nasional. AA hari ini masih duduk di bangku kelas IX SMP PGRI Wringinanom.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 5 Fakta Perilaku AA ke-pada Guru Khalim, Emosi sebab Gagal Bolos sehingga Ajak Duel Guru

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul 5 Fakta Perilaku AA kepada Guru Khalim, Emosi krn Gagal Bolos hingga Ajak Duel Guru


Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/02/11/siswa+smp+yang+tantang+guru+di+kelas+itu+mengaku+kesal+karena+gagal+membolos
Share Berita