Berikan Dukungan, Papa T Bob Datangi Kantor KCI
news.xcoid.com, berita di Selasa , 12 Februari 2016, mengenai "Berikan Dukungan, Papa T Bob Datangi Kantor KCI-#yco798" ikuti beritanya :

Papa T. Bob (news.xcoid.com/Helmi Afandi)news.xcoid.com, Jakarta Beberapa pencipta lagu yang tergabung dalam Asosiasi Bela Hak Cipta (ABHC) mendatangi kantor Yayasan Karya Cipta Iindonesia (KCI).

Kedatangan mereka utk memberikan dukungan sebab pemerintah membentuk lembaga khusus yang bertugas mengelola royalti _para musisi. Beberapa pencipta lagu antr lain Papa T Bob, Richard Kyoto, Ryan Kyoto, Sam Bobo, Gito Daglog, Amin Ivos, Hermes Sihombing, Yonas Pareira, Youngky RM, Yuke NS, dan Boedi Bachtiar, menyampaikan 5 pernyataan yang disampaikan dalam sebuah surat kepada KCI.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Lima butir pernyataan sikap tsb di antaranya menanyakan alasan mengapa KCI tidak lagi diizinkan mengelola royalti mereka.

Sedangkan secara jelas dalam pasal 87 dan 88 UUHC, LMK KCI diperbolehkan mengelola royalti. "Kami akan menanyakan mengapa KCI tak boleh mengelola royalti, sedangkan kami smua ini sebagai pencipta lagu memberikan kuasanya kepada LMK KCI bkn LMKN," tutur Papa T Bob selaku Ketua Umum Asosiasi Pembela Hak Cipta ke-pada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

2 dari 3 halamanPencipta Lagu

Para pencipta lagu mendatangi KCI utk memberikan dukungan

Lebih lanjut Papa T Bob yang kini dikenal sebagai pencipta lagu anak-anak mengiyakan bingung dngn adanya lembaga baru yang dibentuk pemerintah. "Kami semua yang tegabung dalam ABHI ini bingung para user.


Karena di pasal 87 & 88 UUHC disebut dengan jelas bahwa LMK boleh mengelola royalti," tutur Papa T Bob. Dalam kesempatan yang sama, pencipta lagu Yuke NS juga memberikan penekanan bahwa smua anggota ABHI mendukung apa yang dilakukan KCI melalui kuasa hukumnya. "Kami semua mendukung langkah yang dilakukan KCI melalui kuasa hukumnya, oleh karena itu kami dari ABHC & KCI sepakat untuk menghadap Menkumham untuk menyelesaikan persoalan ini, agar di setelah hari ngga menjadi polemk dan rancu," tambah Yuke NS.

3 dari 3 halamanTanggapan

Pemberian royalti bersamaan dngn ulangtahun SBY, 9 September la_lu di kediaman Presiden di Puri Cikeas, Bogor.

Ketika ditanya oleh awak media mengenai hasil pertemuan dngn ABHC seputar polemik pernyataan Menkumham tsb Ketua Dewan Pembina KCI, Enteng Tanamal tidak banyak memberikan komentar.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

"KCI usai memberikan tanggapan melalui pengacara. Sementara dari teman teman ABHC juga sudah menyerahkan tanggapannya kepada kuasa hukumnya, jadi kita sementara nggak perlu memberi pernyataan dulu biar nggak tumpang tindih pemahamannya," pungkas Enteng Tanamal. Sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly melantik sembilan Komisioner LMKN.

Yasonna menegaskan, LMKN sesuai pasal 89 UU Hak Cipta merupakan satu-satunya lembaga resmi pengelolaan Hak Cipta bidang lagu dan musik yang mendapat kewenangan menarik, menghimpun, dan mendistribusikan royalti serta mengelola kepentingan hak ekonomi pencipta dan pemilik hak terkait. Maka Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) tak boleh lagi melakukan pengelolaan royalti pencipta dan pemilik hak terkait. "Sesuai UU Hak Cipta, LMK-LMK usai tidak boleh lagi melakukan pengelolaan royalti," tegas Yasonna di Gedung Kemenkumham, Jakarta, Selasaa (29/1/2019). Terkait adanya keinginan sejumlah LMK yang akan melakukan Uji Materiil UU Hak Cipta ke Mahkamah Agung (MA), Yasonna mempersilakannya.

"Silakan saja jikalau mau Uji Materiil ke MA," tandasnya.


Sumber: s://www*liputan6*com/showbiz/read/3893141/berikan+dukungan+papa+t+bob+datangi+kantor+kci
Share Berita