Fakta Jembatan Tol Balikpapan, Jalur Yang Bisa Pangkas Wa_ktu Tempuh Warga
Judul "Fakta Jembatan Tol Balikpapan, Jalur Yang Bisa Pangkas Wa_ktu Tempuh Warga-#ardxsj(berita Februari 2019)", terus baca :

Ilustrasi Jembatan Tuntang, Tol Bawen-Salatiga (Foto:Dok Kementerian PUPR)news.xcoid.com, Jkrta Jembatan tol Balikpapan segera dibangun oleh pemerintah. Proyek ini ialah prakarsa dari PT Waskita Toll Road.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Pembangunan jembatan yang menghubungkan Kot'a Balikpapan & Penajam tersebut ditargetkan dimulai pada Agustus 2019.

Jembatan Tol Teluk Balikpapan ini diharapkan dapat lebih memperlancar lalu lintas org maupun barang. Selain itu pula menjadikan aktivitas masyarakat lebih efisien dibanding dngn menggunakan ferry penyeberangan yang selama ini telah digunakan. Dikutip dari laman bpkp (Badan Pengawasan Keuangan & Pembangunan), pd_ Minggu (13/5/2018) lalu digelar acara launching pembangunan jembatan tol Balikpapan tersebut.


Dalam acara itu Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Timur Adil Hamonangan Pangihutan, Gubernur Kalimantan Timur, dan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) hadir.

2 dari 3 halamanHubungkan Balikpapan dengan Penajam Paser Utara

Jembatan ini menghubungkan Kota Balikpapan dngn Kota Penajam, KabupatenPenajam Paser Utara melalui Teluk Balikpapan. Jembatan tol Balikpapan mempunyai panjang sekitar 7.6 KM dengan lebar alur 2 x 2 Lajur Motor (30 M) dan Tinggi 143 M. Pelaksana proyek tsb adalah PT Tol Teluk Balikpapan merupakan konsorsium dari PT Waskita Karya Tol Road (60), Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (20), Kabupaten Penajam Paser Utara (15) & Kota Balikpapan (5). Biaya investasi proyek jembatan tol Balikpapan ini sebesar Rp16.928 triliun dengan target masa konstruksi direncanakan start Januari 2018 hingga Desember 2020.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

Jembatan ini mulai operasi Januari 2021 dengan masa konsesi 45 tahun.

3 dari 3 halamanMemperlancar lalu lintas

Jembatan tol Balikpapan merupakan proyek besar yang ditunggu banyak pihak. Krn diharapkan akan memperlancar arus la_lu lintas dari dua daerah yang dipisahkan oleh teluk.


Pd_ sisi Kota Penajam, jembatan ini dihubungkan dngn Jalan Provinsi. Padahal pada sisi Kot'a Balikpapan bila diteruskan dapat terkoneksi dngn jaringan jalan ke arah Bandara dan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. Sehingga dngn selesainya jembatan tol teluk Balikpapan ini diharapkan dapat lebih memperlancar lalu lintas orang maupun barang. Selain itu juga lebih efisien dibanding dngn menggunakan ferry penyeberangan.

Selain itu wa_ktu tempuh jembatan ini juga makin cepat. Bila biasanya dari Penajam ke Balikpapan membutuhkan wa_ktu sekitar 30 menit hingga 2 jam, oleh sebab itu dengan jembatan tol ini oleh sebab itu waktu tempuh hanya butuh 10 menit saja.

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/3893067/fakta+jembatan+tol+balikpapan+jalur+yang+bisa+pangkas+waktu+tempuh+warga
Share Berita