PM Inggris Theresa May Segera Mundur?
Berita hari Selasa 2019 mengenai ( PM Inggris Theresa May Segera Mundur?-#jhcfeg ),info selanjutnya :

Perdana Menteri Inggris Theresa May berbicara di hadapan Uni Eropa (AP/Virginia Mayo)news.xcoid.com, London Beberapa anggota di kabinet Inggris meyakini bahwa Theresa May akan mundur dari jabatan perdana menteri, segera sesudah kesepakatan Brexit dirilis. Kabar itu, masih menurut mereka, dapat mempengaruhi pilihan terhadap siapa yang akan menggantikannya, demikian sebagaimana dikutip dari Express.co.uk pd_ Selasa (12/2/2019).

Kabar ini pertama kali diwartakan _oleh surat kabar The Sun pada Senin 11 Februari, di mana menyebut langkah pengunduran diri May sebagai upaya untuk menghentikan saingan lawasnya, Boris Johnson, dalam meraih jabatan tertinggi di ranah politic Inggris.

Dalam tata politic Inggris, perdana menteri yang mengundurkan diri memiliki satu kesempatan untuk memilih penggantinya, yang didasarkan pada beberapa pertimbangan kabinet & pihak Kerajaan Britania Raya. Jika May benar-benar pergi dari Downing Street Nomor 10, oleh sebab itu partai konservatif yang mengusungnya, akan mengesahkan sosok perdana menteri baru pada konferensi tahunnya, Oktober mendatang. Menteri Perdagangan Internasional Liam Fox adalah salah satu pejabat senior yang mengaku telah mendapat "firasat kuat" mengenai kepergian PM May.


"Liam yakin dia akan mengundurkan diri pada musim panas ini," kata salah seorang sumber. Ditambahkan bahwa Liam juga meyakini PM May bertekad memastikan sosok yang tepat untuk menggantikannya sebagai pemimpin politic Inggris, & "tidak akan mengatakan apapun sebelum semuanya pantas disampaikan".

Simak video pilihan berikut:


'
Parlemen Inggris menolak kesepakatan Brexit yang diajukan Perdana Menteri Theresa May. Kesepakatan Brexit May ditolak oleh 432 anggota parlemen berbanding 202.

2 dari 2 halamanTheresa May Belum Menanggapi

Perdana Menteri Inggris Theresa May (AP/Kirsty Wigglesworth)

Di lain pihak, para sekutu May mengatakan bahwa sang perdana menteri belum menciptakan agenda pasca-Brexit selama dua tahun ke depan.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Berkaitan dngn pernyataan May yang enggan utk bertarung dalam pemilu Inggris pada 2022, oleh sebab itu sebagai pemimpin konservatif, dia harus menentukan penerusnya paling lambat dua thn dari sekarang. Namun, sekutu dekat PM May lainnya bersikeras bahwa dia belum menunjukkan indikasi pribadi untuk meninggalkan jabatannya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


Sumber itu mengatakan ke-pada The Sun: "Satu-satunya org yang akan mengetahui pemikiran Theresa yang sebenarnya, tentang kapan dia akan turun merupakan suaminya, Philip. "Dia ngga akan membaginya dngn siapa pun, bukan kita atau menteri kabinet mna pun," lanjut sumber itu. Banya anggota parlemen Inggris setuju kalau May harus melepaskan jabatan perdana menteri setelah Brexit.

Seorang anggota parlemen mengatakan, baru-baru ini: "Semua orang ingin ia memenangkan (kesepakatan) Brexit, yang akan menjadi warisan substansial."

"Ada dugaan besar bahwa kini ia telah kehabisan cara.


Smua kekuatannya habis dibakar, baik di sini (London) maupun Brussels (ibu kota Uni Eropa), dan orang laiin perlu mengambil kendali dengan mandat baru," lanjutnya.

Sumber: s://www*liputan6*com/global/read/3893122/pm+inggris+theresa+may+segera+mundur
Share Berita