Tak Ingin Warga Berobat Keluar Negeri, Menkes Ajak Rumah Sakit Tingkatkan Akreditasi
Berita lengkap di hari Selasa , yuk ikuti info mengenai "Tak Ingin Warga Berobat Keluar Negeri, Menkes Ajak Rumah Sakit Tingkatkan Akreditasi-#ftuyhg", berikut selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JKRTA Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang bertugas meneliti utk peningkatan mutu rumah sakit melalui akreditasi, baru saja memperoleh pengakuan internasional. Pengakuan tersebut berupa akreditasi dari The International Society for Quality in Health (ISQua), lembaga akreditasi dunia yang melakukan akreditasi utk lembaga akreditasi di seluruh dunia.


Pemberian akreditasi tersbeut berlangsung di kawasan Kuningan Seniin (25/2/2019) yang disaksikan lngsg oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

Baca: Belum Sempat Jenguk, Menteri Kesehatan Kirim Bunga & Doa utk Ani Yudhoyono

Harapan supaya rumah sakit di Indonesia memiliki mutu yang bagus & sejajar dngn rumah sakit internasional sangat diinginkan Nila dari adanya pemgakuan tersebut. "Diharapkn dngn diakuinya KARS dpat akrediatai internasional, KARS dapat melakuan survey tertinggi hingga pelayanan mempunyai mutu, itu yang tidak kalah penting," kata Nila, Seniin (25/2/2019). Jika mutu semakin meningkat, Nila pun yakin tak ada lagi warga yang pergi ke luar negeri utk berobat. "Yang kita tak inginkan warga berobat ke luar negeri, apalagi dibilang itu lebih baik daripada RS krn kita kurang lengkap," ucap Nila.


Menteri Kesehatan pula mengingatkan agar rumah sakit pula berusaha meningkatkan mutu supaya mendapatkan akreditasi yang baik dari KARS buka banya soal pelayanan & peralatan, tetapi juga kebersihan rumah sakit.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Februari 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

"Kebersihan RS pula bagian, akreditasi saya senang kalau ada RS yang bagus namti bakal saya bantu viralkan," pungkas Nila.

Demikian informasi mengenai "Tak Ingin Warga Berobat Keluar Negeri, Menkes Ajak Rumah Sakit Tingkatkan Akreditasi-#ftuyhg", info kata kunci berita ini (Selasa /Februari ) : ( tak,ingin,warga,berobat,keluar,negeri,,menkes,ajak,rumah,sakit,tingkatkan,akreditasi, internasional, kesehatan, menteri )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/02/26/tak+ingin+masyarakat+berobat+keluar+negeri+menkes+ajak+rumah+sakit+tingkatkan+akreditasi
Share Berita